ternak sapi potongSampai hari ini tingkat kebutuhan daging sapi baik di dalam maupun di luar negeri masih cenderung sangat tinggi. Sebagai salah satu komoditas hasil peternakan, daging sapi potong merupakan sumber potein hewani yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat dunia dan dijadikan sebagai bagian dari bahan pangan yang mengandung nutrisi cukup tinggi.

Video Praktisi

Tips Menghadapi Kompetitor, Owner Poyeng Knit Shop

Kondisi inilah yang membuat kebutuhan daging sapi potong di berbagai belahan dunia masih cenderung cukup tinggi. Bahkan di Indonesia sendiri, tak jarang para konsumennya harus rela mengimpor daging sapi dari negara tetangga, karena pasokan daging sapi dari peternak lokal belum bisa mencukupi permintaan seluruh konsumen di berbagai pelosok daerah. Melihat kondisi tersebut, tidak ada salahnya bila Anda memanfaatkan peluang yang ada dan mencoba menekuni bisnis ternak sapi potong sebagai salah satu alternatif usaha baru yang menghasilkan untung besar setiap bulannya.

Konsumen
Tingginya angka kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi produk pangan yang mengandung nutrisi cukup tinggi, membuat tingkat kebutuhan konsumsi daging sapi di Indonesia  dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan sekarang ini kebutuhan daging sapi potong tidak hanya dicari konsumen rumah tangga saja, namun juga dibutuhkan oleh sektor perindustrian khususnya para pelaku bisnis kuliner. Target pasar yang cukup potensial untuk memasarkan daging sapi segar yaitu di beberapa daerah kota besar, seperti misalnya Bandung, Jakarta, Surabaya, Samarinda, Balikpapan, dan lain sebagainya.