Hampir di setiap SMA dan Perguruan Tinggi mempunyai ekstra kurikuler pecinta alam atau sejenisnya. Peminatnya pun cukup banyak, selain kegiatannya mengasikkan kita juga bisa berinteraksi langsung dengan alam. Kegiatan yang paling popular dikalangan pecinta alam adalah mendaki gunung.

Video Praktisi

Latar Belakang Menjalankan Bisnis Kerajinan

Mendaki gunung kini sudah menjadi salah satu hobi yang unik yang banyak digemari banyak kalangan. Karena kegiatan ini termasuk ekstrem dan menantang sehingga akan memberikan kepuasan tersendiri bagi para pendaki ketika telah sampai dipuncak gunung. Hal tersebut tentu harus diimbangi dengan persiapan yang matang, dari segi peralatan, bahan makanan dan juga kondisi tubuh harus fit 100%.

Konsumen

Kegiatan pecinta alam biasanya penggemarnya dari kalangan anak muda yang rata – rata masih sekolah ditingkat SMA, serta para mahasiswa. Di beberapa SMA dan kampus, kegiatan pecinta alam bahkan menjadi ekstra kurikuler yang diikuti banyak anggota. Bahkan bukan hanya para remaja putra saja, namun para siswi dan mahasiswi juga banyak yang menyukai kegiatan ini.