Yakin Kamu Ingin Mulai Berbisnis? Baca Dulu 7 Pesan Dari Pakar Dunia

/ / Manajemen UKM /

Yakin Kamu Ingin Mulai Berbisnis? Baca Dulu 7 Pesan Dari Pakar DuniaKeberhasilan para pengusaha muda di Indonesia yang meraup untung menjanjikan dari profesinya sebagai seorang entrepreneur, ternyata turut mendorong kalangan anak muda lainnya untuk ikutan terjun di dunia usaha.

Meski motivasi tersebut cukup positif, tapi jangan sampai kamu ingin memulai bisnis hanya karena ingin terlihat keren atau pun karena tergiur keuntungan besar. Pasalnya, sekarang ini banyak kalangan anak muda yang ingin memulai bisnis tapi tak memiliki persiapan yang matang.

Jenis pekerjaan ini memang menjanjikan kebebasan, memberikan kesempatan berinovasi, sekaligus membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat luas, tapi jika dalam menjalankannya kamu tak memiliki persiapan matang, akibatnya ada resiko besar yang bakal kamu dapatkan.

Nah, agar kamu tidak hanya jadi pengusaha yang sekedar ikut-ikutan trend semata, simak 7 tips memulai bisnis dari pakar dunia yang sudah sukses jadi miliuner.

1. Mark Zuckerberg, Founder of Facebook

“Some people dream of success,,, while others wake up and work hard at it,” Mark Zuckerberg Founder & CEO Facebook.

Mark Zuckerberg berpesan, mungkin banyak orang bermimpi untuk bisa sukses. Tapi kesuksesan sebenarnya hanya bisa diraih oleh kamu-kamu yang segera terbangun dari mimpimu dan bekerja keras untuk mewujudkan impianmu menjadi kenyataan. Sebab mimpi saja tidak cukup, dibutuhkan kerja nyata untuk bisa mewujudkannya.

2. Steve Jobs, Founder Apple

“Don’t let the noise of others opinions drown out your own inner voice,” Steve Jobs.

Steve Jobs sebagai pendiri Apple berpesan, agar kamu para pemula tidak selalu memusingkan suara-suara sumbang dari pendapat orang lain. Jangan biarkan pendapat orang lain justru menenggelamkan suara hatimu sendiri, meski dianggap berbeda tetaplah ikuti suara hati dan intuisimu karena dari keyakinan tersebut bisa jadi terlahir sebuah inovasi baru. Seperti dobrakan Streve Jobs yang awalnya ditentang banyak orang justru melahirkan produk Apple yang sampai saat ini masih fenomenal.

3. Larry Page, Founder Google

“You never lose a dream, it just incubates as a hobby,” Larry Page.

Larry Page sebagai salah satu pendiri Google berpesan, meski kamu menekuni dunia usaha, tapi bukan berarti kamu kehilangan mimpimu yang lain. Anggap saja kamu sedang menginkubasi mimpimu untuk sementara waktu, dan jalankan usahamu saat ini seperti kamu mengerjakan hobi yang kamu gemari. Dengan begitu kamu tidak akan merasa terbebani selama menjalankan bisnismu.

4. Sergey Brin, Founder Google

Solving big problems is easier than solving little problems,” Sergey Brin

Sebagai salah seorang terkaya di dunia, Sergey Brin yang menjadi partner duet Larry Page dalam membesarkan Google, berkata bahwa mencari jalan keluar untuk masalah yang besar itu ternyata lebih mudah daripada mencari jalan keluar dari masalah yang kecil. Oleh sebab itu, jangan sampai masalah kecil justru mempersulitmu mewujudkan impian menjadi pengusaha sukses.

5. Kevin Systrom,Founder Instagram

If you’ve got an idea, start today. There’s no better time than now to get going,” Kevin systrom.

Kevin Systrom pendiri Instagram ini sebelumnya pernah bekerja di Google, buat kamu yang ingin memulai usaha, Kevin berpesan ketika kamu menemukan sebuah ide maka segera mulai hari itu juga, karena tidak ada waktu yang lebih baik jika kamu tidak segera melakukannya. Ide sebagus apapun hanya akan jadi sebatas angan-angan jika tidak segera dilaksanakan.

6. Bill Gates, Founder Microsoft

If you born poor it’s not your mistake, But if you die poor it’s your mistake,” Bill Gates.

Bagi Bill Gates, tidaklah salah terlahir sebagai orang miskin, tapi jika kamu wafat dalam keadaan miskin itu baru sebuah kesalahan. Setiap orang wajib memperjuangkan hidupnya agar bisa merubah nasibnya lebih baik,hal inilah yang dilakukan Bill Gates kecil untuk merubah hidupnya, sejak kecil Ia telah masuk ke sebuah sekolah dasar bergengsi khusus untuk anak laki-laki.

7. Nolan Bushnell,Game Industry di America

“The trus entrepreneurs is a doer. Not a dreamer,” Nolan Bushnell.

Nolan berkata, seorang pebisnis sejati memang harus memiliki mimpi besar. Tapi Ia tak hanya menganjurkanmu menjadi seorang pemimpi, untuk bisa jadi the real entrepreneur segeralah melangkah dan wujudkan impianmu menjadi nyata.