Inspirasi Bisnis

6 Ide Bisnis Rumahan Ini Cocok Buat Cari Untung di Musim Hujan

6 Ide Bisnis Rumahan Ini Cocok Buat Cari Untung di Musim HujanMemasuki akhir tahun, tandanya musim hujan sudah mulai datang. Banyak yang bilang hujan datang membawa keberkahan, pepatah ini sepertinya memang tepat karena sebenarnya ada banyak ide bisnis rumahan yang cocok kamu jalankan di musim hujan.

Apa kamu sudah tahu, kira-kira ide bisnis rumahan seperti apa yang justru kebanjiran orderan di musim hujan? Lalu, bagaimana caranya dapat tambahan uang di musim hujan?

Berikut ini ada 6 ide bisnis rumahan yang bisa kamu coba saat musim hujan tiba. Baca artikel selengkapnya ya!

1. Saat hujan datang, kehangatan secangkir kopi sering dirindukan. Buka usaha warung kopi di akhir tahun, bisa kamu coba.

Secangkir kopi panas bisa jadi teman baik bagi kebanyakan orang saat mudim hujan datang. Kebiasaan masyarakat kita yang senang menikmati secangkir kopi sambil bercengkerama dengan teman-teman di warung kopi, ternyata bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha.

2. Tak ada matahari di siang hari, membuat sebagian besar orang lari ke jasa laundry. Ini dia kesempatanmu dapat untung besar dari bisnis Laundry

Saat intensitas hujan mulai tinggi, banyak orang malas mencuci baju sendiri. Alasannya sudah pasti karena tidak ada sinar matahari di siag hari membuat pakaian mereka susah kering. Ujung-ujungnya lari ke jasa laundry jadi pilihan pertama. Karena itu, bisnis laundry bakal kebanjiran orderan di musim hujan.

3. Hujan yang sering datang membuat orang cepat lapar tapi malas keluar untuk membelinya. Usaha makanan online bisa jadi alternatif cari uang di musim hujan.

Paling malas kalau hujan-hujan harus keluar rumah cari makan, apalagi sekarang ini aplikasi ojek online makin memanjakan orang-orang bisa order makanan dari rumah. Jadi, buat kamu yang hobi masak, bisa mulai membuat usaha makanan online lewat instagram atau facebook dan yang terpenting daftarkan juga usahamu di aplikasi ojek online.

4. Mobil kotor saat musim hujan memang sudah biasa, tapi kebanyakan orang sungkan cuci mobil sendiri. Bermodal mesin kompresor kamu bisa buka bisnis jasa cuci mobil di halaman rumah.

Ketika orang-orang malas mencuci mobil kotornya di musim hujan, kamu bisa mengambil kesempatan itu untuk membuka bisnis jasa cuci mobil di rumah. Modalnya juga tidak besar, kamu hanya butuh modal kompresor untuk mengalirkan air.

5. Ini dia yang paling banyak dicari orang saat hujan datang, yakni penjual jas hujan dan  juga payung

Kalau ditanya barang apa yang paling penting saat musim hujan datang? Pasti jawabannya jas hujan dan payung. Umumnya jas hujan dibutuhkan para pengendara motor, sedangkan payung untuk kebutuhan rumah tangga. Kamu bisa menjual jas hujan dan payung secara grosir, karena permintaannya bisa naik sampai 100% saat musim hujan datang.

6. Bisnis sandal jepit ternyata juga kebagian untung di musim hujan, apalagi sekarang jumlah pengendara motor semakin bertambah

Selain jas hujan dan payung, satu barang lainnya yang juga banyak dicari orang adalah sandal jepit karet. Biasanya para pengendara motor atau pejalan kaki lebih senang menggunakan sandal jepit karet ketika musim hujan, dan menyimpan sepatunya di kantor agar tidak terkena hujan.

Itu dia 6 ide bisnis rumahan yang bisa kamu jalankan untuk dapat keuntungan besar di musim hujan. Apa ada ide bisnis lainnya yang belum kami sebutkan? Silahkan tambahkan di kolom komentar ya, selamat mencoba!