Asyiknya Pelatihan Budidaya Jamur Tiram Bisnis UKM

tahapan pemadatan baglogTingginya minat pasar terhadap produk dan ragam olahan jamur membuat banyak pihak mulai melirik bisnis budidaya jamur dan olahan aneka jenis jamur konsumsi. Proses perawatan yang mudah dan didukung dengan kondisi iklim di Indonesia yang cocok untuk budidaya, menjadikan jamur saat ini menjadi salah satu primadona agribisnis yang banyak dikembangkan di berbagai tempat.

Memfasilitasi peluang bisnis tersebut, Lantabura Media mengadakan pelatihan budidaya jamur yang kedua dengan tema “Panen Untung Budidaya Jamur” pada hari Senin s.d. Selasa (25-26/7).  

Pelatihan kali ini diikuti 4 (empat) orang peserta yang berasal dari berbagai tempat, Rajesh  dari Jakarta, Muh. Juremi Paryanto dan Yusuf dari Sragen, serta Taufik Agus Nugroho dari Yogyakarta. Selama dua hari pelatihan, para peserta diajarkan mengenai bagaimana  cara budidaya jamur. Pelatihan kali ini, materi dibagai menjadi dua , Hari pertama Senin (25/7) peserta mendapatkan teori tentang seluk beluk budidaya jamur serta berbagi permasalahan berkaitan dengan berbisnis jamur. Peserta juga melihat secara langsung bagaimana membudidayakan jamur di kumbung(rumah jamur) petani jamur. Hari kedua Selasa (26/7), peserta praktik langsung bagaimana proses membuat media budidaya (baglog) dan perawatannya.

Peserta juga berkesempatan untuk berkunjung ke Aneka Mesin untuk melihat proses pabrikasi mesin-mesin teknologi tepatguna dan berkonsultasi langsung mengenai mesin-mesin terkait dengan bisnis jamur, seperti mesin press baglog dan mesin spiner untuk olahan keripik jamur.

peserta pelatihan jamurSelama pelatihan, peserta diajak untuk belajar secara langsung. Dengan metode pembelajaran  prakek secara langsung, diharapkan materi yang diberikan menjadi lebih  mudah difahami.

Anda tertarik berbisnis jamur? Jangan lewatkan kesempatan berikutnya, Belajar Bisnis Jamur Langsung dari Ahlinya! Lihat  jadwal pelatihan berikutnya.

Tim bisnisUKM

21 Komentar

    • Terimakasih atas respon yang disampaikan, untuk pelatihan budidaya jamur tiram kami adakan di Yogyakarta. Untuk biaya pelatihan yaitu Rp 1.500.000,00 (belum termasuk biaya penginapan). Mohon informasi contact person Bapak Wayan yang dapat kami hubungi, agar tim training kami bisa lebih mudah menyampaikan informasi mengenai pelatihan budidaya jamur tiram. Atau Bapak Wayan bisa menghubungi tim training kami melalui (0274) 3000-422 atau 0852-9000-7054. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

    • Terimakasih atas respon yang disampaikan. Mohon informasi contact person Bapak Agustinus yang dapat kami hubungi, agar tim kami bisa lebih mudah membangun komunikasi dengan Bapak. Informasi pemesanan bibit jamur bisa menghubungi tim kami melalui (0274) 3000-422 atau SMS 0852-9000-7054. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

  1. pelatihan budidaya jamur diadakan rutin apa kalau ada permintaan? bagaimana caranya bisa ikut pelatihan? kalau ada biaya, fasilitasnya apa saja? mohon info lebih lanjut.. terimakasih

    • Terimakasih atas respon yang disampaikan. Untuk pelatihan jamur baru kami adakan di kota Yogyakarta Pak. Namun untuk mempermudah Bapak Jayadi dalam mengikuti pelatihan budidaya jamur, kami menyediakan pelayanan kelas online. Dimanapun Bapak bisa mempelajari seluk-beluk teknis budidaya jamur dari awal sampai panen, dan berkonsultasi langsung dengan ahlinya. Untuk informasi selengkapnya mengenai kelas online, Bapak bisa menghubungi kami di 085290007054 (Yoga). Salam sukses!!!

  2. pak saya sangat tertarik dengan usaha jamur tiram
    apakah ada tempat pelatihannya d bali pak
    dan satu lagi yang sangat penting pak masalah pemasaran jamur d bali
    menunggu balasannya pak makasi

    • Terimakasih atas respon yang disampaikan. Pelatihan ini baru kami adakan di kota Yogyakarta. Namun untuk mempermudah Bapak dalam mengikuti pelatihan budidaya jamur, kami menyediakan pelayanan kelas online. Dimana Bapak bisa mempelajari seluk-beluk teknis budidaya jamur dari awal sampai panen, dan berkonsultasi langsung dengan ahlinya. Untuk informasi selengkapnya mengenai kelas online, Bapak bisa menghubungi kami di 085290007054 (Yoga). Salam sukses!!!

  3. Saya sangat tertarik dengan budidaya jamur apakah bisa diadakan pelatihan di batam
    Atas bantuan diuacapkan terimakasih

    • Terimakasih atas respon yang disampaikan. Untuk sementara ini pelatihan baru kami adakan di kota Yogyakarta. Namun untuk mempermudah Bapak dalam mengikuti pelatihan budidaya jamur, kami menyediakan pelayanan kelas online. Dimana Bapak bisa mempelajari seluk-beluk teknis budidaya jamur dari awal sampai panen, dan berkonsultasi langsung dengan ahlinya. Untuk informasi selengkapnya mengenai kelas online, Bapak bisa menghubungi customer servis kami di 0274-3000422 / 081329612111 (SMS). Kami tunggu partisipasi dari Bapak Binusri. Salam sukses!!!

  4. saya sangat tertarik dengan pemeliharaan jamur tiram, langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan berhubung saya masih awam, dan apakah ada pelatihan budidaya jamur di Bali

    • Terimakasih atas respon yang diberikan. Bagi pemula, kami sarankan untuk mulai dari tahap pembudidayaannya saja, yaitu dengan merawat media tumbuh jamur ( baglog ), di dalam ruangan yang lembab. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai perawatan budidaya jamur tiram, dapat kunjungi web kami selanjutnya di berbisnisjamur.com. Kami juga menyediakan paket pelatihan budidaya jamur tiram, untuk info selengkapnya akan kami kirimkan ke email Bapak. Salam Sukses !

  5. apakah budidaya jamur tiram bisa d kembangkan d luar p jawa? Apa bisa d adakan pelatihan d daerah saya ‘maluku’?

    • Terimakasih atas respon yang diberikan. Pada prinsipnya jamur tiram tumbuh di daerah lembab. Namun jamur ini juga dapat dibudidayakan di semua daerah, asalkan kita bisa mengkondisikan ruangan budidaya menjadi lembab dan cocok untuk tumbuh jamur. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai budidaya jamur tiram, dapat kunjungi web kami selanjutnya di berbisnisjamur.com. Kami juga menyediakan paket pelatihan budidaya jamur tiram, untuk info selengkapnya akan kami kirimkan ke email Bapak. Salam Sukses !

  6. saya amat tertarik untuk budidaya jamur tiram,kalau boleh tau kira-kira berapa modal yang di butuhkan untuk memulai usaha budidaya jamur tiram? Untuk jawabannya sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Comments are closed.