Ban Swalow Tembus Pasar Ekspor

ban merk swallowNilai ekspor ban sepeda motor dan kendaraan roda empat tahun ini diperkirakan menembus US$1 miliar menyusul lonjakan permintaan dari luar negeri yang diikuti dengan penurunan pasokan ban dari China di pasar dunia.

Peluang ekspor ban Indonesia semakin besar di pasar global karena China sebagai salah satu produsen ban terbesar dunia daya saingnya sedang menurun.

Hal itu disebabkan karena pemerintah China telah mengenakan pajak yang memberatkan bagi industri ban di negara itu. Pajak pertambahan nilai (PPN) besarnya mencapai 17% dan sistem restitusinya akan diubah.

Kebijakan semula, dari PPN sebesar 17%, sebanyak 13% di antaranya dikembalikan kepada eksportir, sedangkan 4% disetorkan ke pemerintah. Namun, kini sistem restitusinya diubah sehingga nilai PPN yang dikembalikan kepada pengusaha hanya 5% dan 12% masuk ke kas negara.

Ban Swallow Tembus Pasar Ekspor

Direktorat Pengawasan Barang Beredar dan Jasa (Ditwas B2J) Departemen Perdagangan menilai seluruh produk ban domestik telah memenuhi standar mutu.

Direktur Ditwas B2J, Syahrul R Sempurnajaya mengatakan bahwa kesimpulan tersebut merupakan hasil pengawasan melalui inspeksi mendadak di pasar domestik sepanjang tahun 2008.

Bahkan ban merk Swallow mampu menembus pasar ekspor. Ban motor Swallow merupakan ban produk lokal Indonesia (Medan) yang memiliki kualitas ekspor.

Ban merk ini sudah dipasarkan di empat benua, Amerika, Asia, Eropa, dan Afrika. Meskipun menjadi komoditas ekspor sejak tahun 1992, ban Swallow yang dirintis sejak tahun 1956, harga yang ditawarkan kompetitif.

Ban Swallow dikenal sebagai ban terkuat di Indonesia dengan ketahanan 1-2 tahun, bergantung pemakaian. Untuk jenis ban tubeless, Swalow juga menguasai pasar Indonesia.

Selain bersertifikat nasional Indonesia (SNI), produk ban Swalow ini didukung dengan sertifikat standar Eropa, Jepang, dan Amerika Serikat. Ban Swalow juga pernah menjadi ban resmi Kejuaraan Nasional Grass Track tahun 2007-2008.

Karena kualitas produk dalam negeri yang bagus, seperti ban Swallow, produsen Taiwan ada yang menirunya, lalu dijual lagi ke Indonesia. Ini membuktikan bahwa ban nasional bisa bersaing dengan ban luar.

(sumber gambar : www.motorkita.com)

51 Komentar

  1. saya tertarik menjadi distributor ban dalam merek swallow.karena di tempat saya pengendara sepeda motor rata-rata menggunakan merek tersebut.kalo bisa saya minta price listnya ya melalui email saya.thanks

  2. saya tertarik menjadi distributor ban dalam merek swallow.karena di tempat saya pengendara sepeda motor rata-rata menggunakan merek tersebut.kalo bisa saya minta price listnya ya melalui email saya.thanks

  3. saya tertarik menjadi distributor ban dalam merek swallow.karena di tempat saya pengendara sepeda motor rata-rata menggunakan merek tersebut.kalo bisa saya minta price listnya ya melalui email saya.thanks

  4. saya tertarik menjadi agen/distributor,saya butuh informasi syarat dan ketentuan, saya tinggal di Tangerang.klo bisa minta price listnya melalui Email saya

    Thanks,
    Zaman

  5. saya berada di pasaman barat, sumbar. saya minat jadi distributornya. saya butuh informasi syarat dan ketentuan menjadi distributor. tolong informasinya ke email saya ya. trimakasih.

  6. saya berada di jawa tengah. saya minat untuk jadi distributor. mohon penjelasan agar saya bisa mendapatkan ban swalow dengan harga pabrik.! ini no hp saya : 081326664973.terimakasih

  7. saya tertarik untuk menjadi distributor atau agen produk ban dalam dan luar swallow di daerah saya. saya butuh informasi bagaimana cara agar dapat membeli ban swallow dengan harga yang relatif murah.tolong berikan saya informasinya yg lengkapa.terima kasih.

  8. saya tertarik untuk menjadi distributor atau agen produk ban dalam dan ban luar merek swallow di daerah kabupaten labusel-kecamatan sungai kanan.

    saya butuh informasi bagaimana cara agar dapat membeli ban swallow dengan harga yang relatif murah.
    mohon dikirim alamat dan no. telp serta syarat2 ingin jadi distributor. terima kasih..

  9. Saya tertarik untuk menjadi distributor atau agen produk ban dalam/LUAR merek Swallow, karena di bengkel saya yang berada di kota GUNUNG TUA KAB:PALUTA cukup banyak pelanggan yang menggunakan ban dalam/LUAR swallow.

    saya butuh informasi bagaimana cara agar dapat membeli ban swallow dengan harga kompetitif murah n pelayanan pemasaran yang mudah.
    nb: krimin alamat/ no.tlpo pabrik n syarat2 jadi distributor PENTING
    .atas kerja sama n infonya terima kasih.

  10. saya mau jual ban swallow, mohon dikirim alamat kantor pemasran dan nmr tlpn kantor pemasaran ban swalow. tolong kirim ke alamat email sy. Thx

  11. mohon kirimkan alamat dan daftar harga swalow ban sepeda motor ke email saya, kebetulan saya punya komunitas sepeda motor pulsarian dan interest dengan productnya

  12. Motor saya pakai Ban Swallow tubeless X-Worm dpn-Blkg. Sdh Turing kemana2, Mantaf dan Awet sampai 2 thn lebih.. Skrg lagi nyari ban luar untuk sepedalipat ring 20″, tebal, model utk BMX. katanya ada ukuran 20 x 300 utk sepeda MTB anak.. nama tipenya apa dan beli dimana ya? sdh cari2 di Toko Sepeda sulit juga. Dulu utk ban sepeda saya menjagokan produk Gajah Tunggal. terbukti 5 tahun tdk pecah/ retak2 karetnya.. Semoga Swallow demikian. Bravo Produk Indonesia!

  13. Dear….

    Saya tertarik untuk menjadi distributor atatu agen produk ban dalam merek Swallow, karena di bengkel saya yang berada di Kota Banda Aceh cukup banyak pelanggan yang menggunakan ban dalam swallow.

    Oleh karena itu saya butuh informasi bagaimana cara agar dapat membeli ban swallow dengan harga kompetitif dan berapa harga untuk satu unit ban dalam swallow sehingga saya bisa menghitung berapa cost yang harus dikeluarkan untuk satu unit produl.

    atas infonya terima kasih.

  14. apa ban swallow punya ban sepeda anak ukuran 12X1,75 dan 12,5X2,5 beserta ban dalamnya?? kalau ada dimana suppliernya?? saya perlu ban sepeda untuk industri rumah tangga sepeda anak-anak… untuk informasi bisa hubungi saya di novie.gehlen@gmail.com atau hubungi no hp saya 081337063736

    terimakasih
    Novie

  15. Pak mohon dikirimkan daftar harga agen untuk Ban Dalam Swallow.
    Saya sudah punya beberapa jaringan dealer dan bengkel di Indonesia Timur.
    Tolong kirim ke email saya oky_permana@yahoo.com
    Terima Kasih

  16. tlng krm hrg ban dlm spda mtor.saya mau usha ban dlm swallow…jg no hp yg bs ditlpn.
    tlng dibls ya,krm ke fb saya..AN.aseng.syah@yahoo.com

  17. mohon dikiimkan daftar harga ban dalam motor swalow atau no tep yg bisa dihubngi karena sy mau usaha .mohon bantuannya.tk

  18. saya sangat tertarik untuk menjual produknya, minta daftar harga dan daftar produk…kirim ke email saya

  19. mohon dikirim alamat kantor pemasran dan nmr tlpn kantor pemasaran ban swalow (nmr hp saya 081289064974) saya mau bisnis ban swallow

  20. sy tk. sepeda berminat jual ban sepeda swallow,tlg alamat n no.telp pemasaran swallow. tks mohon dibls lwt email.

  21. saya butuh daftar harga ban swalow terbaru.
    baik harga distributor maupun harga eceran
    terimakasih atas perhatiannya

Komentar ditutup.