Berbisnis Jasa Antar Jemput

mobil antar jemputFasilitas antar jemput bagi anak sekolah ataupun karyawan menjadi pilihan alternatif bagi sebagian masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk mengantar atau menjemput putra putrinya sekolah, dan juga bagi karyawan yang tidak memiliki kendaraan pribadi atau malas berangkat sendiri, sehingga menggunakan angkutan umum yang berdesak-desakkan dan membutuhkan waktu perjalanan yang lama. Kondisi seperti inilah yang menjadi peluang bisnis jasa kita. Selain menguntungkan, bisnis ini mudah untuk pengelolaannya, hanya dibutuhkan merawat mobil dan jam kerjanya cukup dua kali sehari  yaitu berangkat dan pulang kerja atau sekolah. Jika pekerjaan kantor kita cukup fleksibel, kita bisa mengelolanya sendiri dan menjadikan bisnis ini sebagai usaha sampingan. Tetapi jika tidak, kita bisa menyewa seorang supir.

Jika sudah mempunyai mobil dengan jenis mobil yang bisa memuat banyak orang, kita bisa memulai bisnis ini. Apabila belum, bisa membeli yang bekas (second) maupun baru. Promosi bisnis jasa antar jemput, dapat menggunakan brosur yang disebarkan pada para orangtua murid pada waktu tertentu, seperti penerimaan rapor dan penerimaan siswa baru di sekolah-sekolah. Untuk promosi karyawan, kita dapat menawarkan ke kantor-kantor ataupun perusahaan yang memilki banyak pekerja seperti pabrik.

jasa antar jemputDalam menawarkan bisnis jasa antar jemput ini, harus kita jelaskan keuntungan yang dapat diberikan. Misalnya jika menggunakan jasa ini dengan sedikit tambahan uang transportasi dari biasanya, mereka tidak perlu terburu-buru mengantar jemput anak sekolah, dan bagi karyawan tidak perlu menunggu angkutan umum dan tersedia tempat duduk yang nyaman. Kita juga dapat menjalin kerjasama dengan pihak sekolah ataupun perusahaan dengan mengajukan proposal. Agar makin banyaknya pelanggan yang menggunakan jasa kita, jangan hiraukan kebersihan, kenyamanan, dan fasilitas berupa musik bahkan menjalin komunikasi yang baik kepada pengguna jasa kita. Bila perlu berikan harga discount bagi pelanggan lama.

13 Komentar

  1. Saya tinggal didaerah bekasi pengen sekali ikut serta dalam bisnis ukm karena untuk menghidupi keluarga bagaimana caranya bisa bergabung

  2. saya mau tanya gmna ya cari perusahaan yg butuh mobil pribadi untuk anter jemput karyawan di cikarang

  3. Maaf apa ada yg bisa bantu sy gak ya…sy pengen punya kerja sampingan, kebetulan sy ada kendaraan mobil pengennya mau dimanfaatin buat antar jemput karyawan atau apa aja…ada yang bisa bantu gak ya

  4. salam sukses…
    terimakasih atas idenya ya,..
    mau tanya nih, ada contoh brosur atau kata-kata yang cocok digunakan untuk promosi layanan mobil jemput sekolah?

    matorsuwon sanget

    • Terimakasih atas respon yang disampaikan, semoga informasi yang kami berikan bisa menjadi inspirasi bisnis bagi Bapak Wildan Habibi. Untuk contoh brosur sementara ini belum ada, apabila Bapak masih kesulitan membuat brosur kami sarankan Bapak untuk memulai aktivitas promosi bisnis jasa antar jemput yang dijalankan dengan memanfaatkan akun sosial media yang dimiliki. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

  5. kira2 kalo kita bisnis antar jmput anak sekolah itu apkh perlu bayar ke sekolahan? atau bayar trayek?

  6. Ide bisnis cemerlang, apalagi bagi yang sudah punya mobil tapi gak produktif…..
    Selamat pagi BISNIS UKM….
    sukses selalu….

    Terima kasih
    Salam sukses selalu..

Comments are closed.