Inspirasi Bisnis

Ide Bisnis Kuliner: Bikin Bolu Gulung Kacang Merah

Bolu gulung kacang merahSore-sore duduk di teras rumah bersama keluarga bercanda dan ketawa…hmmm alangkah syahdunya suasana seperti itu. Apalagi bila ditemani secangkir teh hangat dan bolu gulung kacang merah yang sangat nikmat, sehingga akan menambah lengkap suasana santai Anda. Wah pastinya suasana seperti itu sangatlah Anda harapkan ditengah kesibukan kerja Anda.

Bolu gulung bisa dimakan sebagai camilan teman minum teh atau bisa juga sebagai makanan berat bila Anda sedang lapar. Kreasinya pun sekarang sudah beragam tergantung selera Anda, salah satunya yaitu roti bolu gulung kacang merah. Diantara Anda pasti masih banyak yang belum mengenal roti bolu ini. Nah saatnya Anda mencoba untuk membuatnya dan rasakan sensasi rasanya, hmmmm pasti enak nih.

Selain itu Anda juga bisa membuat roti ini sebagai peluang usaha Anda, yang pastinya prospeknya bagus dan masih terbuka karena belum banyak yang membuatnya. Anda juga bisa membuat roti bolu gulung ini dengan kreasi-kreasi sendiri. Selamat mencoba dan kembangkan bisnisnya.

Bolu gulung kacang merah putih telur

12 gram air perasan lemon
80 gram air
56 gram minyak
122 gram tepung protein rendah
1 sdt baking powder
1/2 sdt garam
332 gram putih telur
1 sdt cream of tartar
140 gram gula halus
kacang merah masak yang telah dimaniskan
selai secukupnya

cara membuat

  1. Dalam wadah campur air, air lemon, minyak, aduk rata. Masukan tepung bp, garam yang telah diayak  terlebih dahulu, aduk rata.
  2. Dalam wadah lain kocok putih telur, gula, cream of tar tar sampai kaku.
  3. Masukan adonan putih telur ke adonan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.
  4. Tuang adonan keloyang yang telah ditaburi kacang merah, lalu panggang hingga matang.
  5. Balik kue di selembar kertas, oles dengan selai lalu gulung.

Sumber gambar dan resep: manismanisblogcom.blogspot.com