Inspirasi Bisnis

Bubur Bayi Siap Saji Laris Manis Setiap Pagi

bisnis bubur bayiMemiliki buah hati yang masih bayi terkadang membuat sebagian orangtua cukup kerepotan karena setiap harinya mereka harus memikirkan menu makanan sehat yang aman dikonsumsi putra-putri tercintanya. Mengamati permasalahan tersebut, Hj. Mardiastuty terdorong ingin membantu balita Indonesia agar bisa mendapatkan asupan makanan sehat dengan membuat bubur bayi siap saji.

Sebagai seorang pensiunan perawat, Hj. Mardiastuty yang akrab dipanggil Hajah Dias ini terdorong untuk ikut menjaga kesehatan bayi-bayi di sekitar rumahnya dengan membuat bubur bayi siap saji yang bebas MSG dan tanpa menggunakan bahan pengawet apapun. Memanfaatkan keahliannya dalam meramu resep makanan sehat, Hajah Dias membuka bisnis bubur bayi ini di depan halaman rumahnya yang berlokasi di Jalan Kayu Manis IV No. 11, Jakarta Timur.

Jika selama ini bubur bayi instan menjadi pilihan para orangtua di kawasan Kayu Manis Jakarta Timur untuk memenuhi nutrisi buah hati tercintanya, sekarang ini mereka mulai beralih memilih bubur bayi sehat buatan Hajah Dias yang asupan gizinya tak perlu dihiraukan lagi kualitasnya. Dengan mengolah berbagai macam sayur, buah, dan protein hewani seperti daging giling, ati ayam, ikan, keju, wortel, jagung manis, tomat, dan kacang hijau, semangkok bubur bayi siap saji buatan Hajah Dias dibandrol dengan harga yang terbilang sangat terjangkau. Yakni Rp 2.000,00 per porsi.

Antrian Konsumen Bubur Bayi di Setiap Pagi

usaha bubur bayiMelihat harga jualnya yang sangat bersahabat, setiap paginya halaman rumah Hajah Dias dipenuhi antrian orangtua yang sejak pukul 05.30 WIB mulai ramai mengambil nomor antrian atau meninggalkan mangkok kosong agar tak kehabisan bubur bayi siap saji buatan Hajah Dias. Meskipun usaha bubur bayi ini masih terbilang bisnis rumahan, namun respon konsumennya cukup bagus sehingga kurang dari satu dekade bisnis bubur bayi ini berjalan namun sekarang ini telah berkembang hingga sekitar 35 cabang dengan sistem kemitraan.

Dari 35 cabang usaha bubur bayi Hajah Dias, 12 diantaranya tersebar di kawasan Jakarta Timur, 17 outlet di Jakarta Barat dan sisanya lagi tersebar di Jakarta Selatan, Cimanggis, serta Daerah Depok. Dan ketika bisnis bubur bayi siap saji laris manis setiap pagi, Hajah Dias mulai melengkapi bisnis rumahannya dengan izin penyehatan makanan jasa boga ke Suku Dinas Kesehatan Masyarakat Jakarta Timur.

Sumber gambar : 
1. http://www.jurnalkesehatan.info/wp-content/uploads/2012/12/makanan-bayi-instan.jpg
2. http://bagibunda.com/wp-content/uploads/2012/11/mpasi-bubur-jagung-wortel.jpg