Franchise Fafa Cheese Cake Peluang Usaha Yang Menggiurkan

Tri Hartoyo yang merupakan owner Fafa Cheese Indonesia.
Awal mula berdirinya usaha cheese ini awal Januari lebih tepatnya tahun 2017, dan kini sudah 3 tahun lalu usaha cheese cake ini berjalan. Pada saat itu Ia memulai usaha menggiurkan ini dengan sistem online.

Kala itu pemasaran online yang dilakukannya bersama istri. Pada saat itu 1 tahun sudah berjalan menjalankan usaha cheese cake ini melalui online dan outlet pertamanya di dekat jembatan merah Condongcatur. Kini outletnya sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia. 10 outlet ada di Surabaya, Makassar, Bali, Medan dan selanjutnya akan ada di Solo, Semarang, dan Lombok.

Franchise-Fafa-Cheese-Cake-Peluang-Usaha-Yang-Menggiurkan

Cheese Cake Usaha Yang Menggiurkan Membawa Pada Kesuksesan

Keuletan dan Keseriusan Usaha

Lewat keuletannya menekuni dan fokus pada 1 usaha ini sekarang Ia menuai hasilnya. Kini usahanya telah berhasil menajdi franchise yang sudah tersebar diseluruh Indonesia. Menakjubkan memang, dari ketekunannya yang sabar merintis usahanya dari nol. Mulai dari belajar sendiri meracik resep, memasarkan hingga kini sudah memiliki team yang bantu support dan kini besar menjadi franchise.

Kali ini Bisnis UKM berhasil menemui sang pemilik Fafa Cheese Cake Indonesia. Dan berkesempatan untuk berbincang dan pemilik menceritakan bagaimana Ia memulai usaha dan merintis usahanya dari nol hingga sekarang bisa berhasil dan sukses menjadi franchise yang tersebar di seluruh Indonesia. Penasaran bagaimana kelanjutan kisah Bapak yang satu ini mengemabnagan usaha yang menggiurkan ini? Langsung kita mulai saja pembahasanya. Check this out.

Awal Usaha Fafa Cheese Cake

Awal usaha Fafa Cheese Cake ini dirintis pada tahun 2017 yang dulunya digarap bersama istrinya. 3 tahun berjalan kini Fafa Cheese Cake berhasil berkembang menjadi franchise yang merambah sampai ke seluruh Indonesia. Mulai dari Surabaya, Makassar, Bali, Medan. Selanjutnya Fafa Cheese Cake ini akan ada juga di Solo, Semarang, dan Lombok.

Nah kalau ditanya kenapa memilih segmentasinya di usaha cheese cake? “Pertama saya melihat usaha cheese cake ini belum banyak yang menjual sehingga persaingan belum begitu banyak. Saya melihat di market hanya ada beberapa dan di Jogja sendiri bisa dihitung jari. Makanya saya memilih menekuni usaha cheese cake dan saya kombinasikan dengan kopi, yaitu dengan es kopi susu dan kopi blend”, begitu Ia menjelaskan dengan seksama.

Ide Usaha Cheese Cake

“Ide usaha ini saya belajar dari youtube, karena disekeliling saya belum bisa yang dijadikan bahan untuk belajar. Jadi dulu saya memilih belajarnya mencari referensi dari google dan youtube”,tuturnya. Pada saat itu Ia coba 2 bulan gagal, banyak proses yang saya lewati akhirnya Ia menemukan keberhasilan. Dari situ Ia lebih optimis memajukan usaha ini sampai berhasil.

Motivasi saya dalam menjalankan usaha ini dari awal hingga sekarang 3 tahun eksis. Pengen 1 produk ini bisa sampai garis finish sukses. Jadi kalo mau lompat ke produk lainnya pastinya akan memulai semuanya dari nol. Makanya saya pengen 1 produk ini cheese cake dan kopi kekinian bisa berhasil sampai seluruh Indonesia.

Fafa-Cheese-Cake-Usaha-Yang-Menggiurkan

Varian Produk Cheese Cake

Item produk fafa kini ada cheese cake, cheese tart, fillow cake dan untuk yang terbaru nanti akan ada mini cake. Dan untuk minuman ada kopi, coklat, dari semua itu ada variannya masing – masing. Ada boba, wipe cream, dan semua minuman kekinian.

Produk yang bestseller kini cheese cakenya, kopi susu dan minuman bobanya. Diferensiasi dari brand fafa ini dari cheese cakenya. Untuk minumannya kami hanya menambahkan sebagai tambahan menu jadi untuk trend 2020 kami tetap mengandalkan produk dari cheese cakenya.

Ciri Khas Fafa Cheese Cake

Cheese cake dari Fafa ini tentunya jelas berbeda dengan cheese cake lainnya karena lebih gurih, karena saya sudah coba cheese cake bahkan yang dari Jepang sekalipun. Nah cheese cake Fafa ini rasanya memang kebih enak dan sesuai dengan lidah lokal.

Target pasar Fafa cheese cake ini dari keluarga, untuk orang – orang kantor dan marketnya terus bertumbuh. Pada awalnya kita mematok untuk middle up, tapi makin kesini produk kita bisa diterima masyarakat oleh masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran yang digunakan adalah team, pada awalnya memang saya sendiri namun sekarang ada beberapa team yang juga turut membantu mensupport seperti team konten, desainer, dan saya sendiri pemilik idenya untuk perkembangan cheese cakenya.

Konsep kedai Fafa cheese cake lebih ke tempat berkumpulnya anak muda dan keluarga. Jadi saya pengenya kedai ini bisa menampung keluarga – keluarga kecil yang sedang quality time.

Dan motivasi utama menjalalankan usaha cheese cake ini yang dulunya saya memang jualan kecil – kecilan dari brownies kukus, pisang goreng, tela – tela, penyucian mobil, cafe, sampai saya memutuskan untuk mengembangkan 1 usaha ini di seluruh Indonesia dengan sistem franchise.

Alasan Mengembangkan Fafa Cheese Cake Jadi Franchise

Alasan memilih mengembangkan usahanya menjadi franchise Fafa cheese cake agar produk bisa dikenal secara luas, secara nasional dan bisa dinikmati oleh semua masyarakat di Indonesia. Untuk franchise Fafa cheese cake ini sendiri Ia menawarkan boba, kopi, coklat, teh dan yang kedua adalah cakenya.

Jadi kedua menu tersebut bisa diambil untuk paket franchisenya.
Keunggulan dari franchise Fafa ini tentu kamu tidak perlu membangun usaha dari nol, bisa langsung jualan tanpa susah payah memikirkan bagaimana cara menjual sebuah produk.

Franchise-Fafa-Cheese-Cake-Usaha-Yang-MenggiurkanFranchise-Fafa-Cheese-Cake-Usaha-Yang-Menggiurkan

Harapan Fafa Cheese Cake Kedepan

Harapan untuk Fafa cheese cake menargetkan di tahun 2020 ini mencapai di 40 kota, tahun 2021 bisa mencapai 100 outlet atau 100 kota tersebar diseluruh Indonesia. Alasan memakai kemasan cup, di era modern ini sekarang kita bisa menyampaikan informasi melalui cup.

Dari cup itu kita bisa berinteraksi dengan konsumen kita. Otomatis ketika Fafa cheese berinteraksi dengan konsumen kita maka dengan otomatis pula akan repeat order. Dengan 1 cup membuat pelanggan itu kembali membeli produk kita.

Cukup sekian pembahasan kali ini yang mengupas tetang inspirasi usaha yang dibagikan oleh pengusaha Fafa Cheese Cake yang berhasil mengembangkan usahanya menjadi franchise. Nah buat yang tertarik usaha yang menggiurkan ini bisa bergabung untuk menjadi mitranya dan cicipin juga manisnya mendulang kesuksesan lewat usaha Fafa Cheese Cake.

Semoga bermanfaat dan semakin menginspirasi dan menjadikan motivasi bagi pembaca sekalian dan salam sukses ! Semoga usahamu juga sukses sesuai dengan harapan dan target yang telah kamu susun.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba