Gelar Produk Kerajinan dan Kuliner DIY

Gelar Produk Kerajinan dan Kuliner DIYPengusaha kecil mikro UKM saat ini makin menunjukkan kontribusinya dalam perekonomian berbagai daerah termasuk di Yogyakarta. Berbagai macam pameran juga semakin sering diselenggarakan sebagai upaya untuk memperluas jaringan pasar dan promosi produk mereka. Salah satu pameran yang saat ini masih berlangsung adalah Gelar Produk Kerajinan dan Kuliner DIY. Pameran tersebut diselenggarakan pada tanggal 4-11 Juli 2010 di Dinas Pariwisata DIY.

DPP HIPMIKINDO (Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia) Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menampilkan kurang lebih 20 stand peserta dalam menyemarakkan Gelar Produk tersebut. Beberapa UKM dari 5 daerah di DIY antara lain Kota, Bantul, Sleman, Gunungkidul, dan Kulonprogo menampilkan keunggulan dan potensi daerahnya dalam pameran tersebut. Berbagai produk kerajinan seperti: batik, cinderamata, hingga makanan khas dipamerkan sampai hari minggu (11/7/10).

Produk-produk pengusaha kecil mikro tersebut disajikan secara apik di halaman dan dalam aula gedung Dinas Pariwisata DIY yang berada di kawasan wisata Jalan Malioboro Yogyakarta. Produk-produk kuliner yang disajikan antara lain geplak, koro goreng, emping mlinjo, kue basah, puding, sawut, roti kering, keripik jamur, bakpia, dan kuliner-kuliner khas daerah Jogja lainnya. Sementara untuk produk kerajinan yang ditampilkan antara lain aneka batik, rajut, kayu bertuah, akar wangi, perak dan kuningan, tas kulit, kerang, mozaik kaca, miniature kereta, flanel, batik kayu, batik kontemporer, aneka produk kerajinan sekolah dan batik warna alam.

Gelar Produk Kerajian dan Kuliner Yogyakarta2Gelar produk tersebut buka dari jam 08.00 s.d. 21.00 WIB. Sembari menyusuri legendarisnya Jalan Malioboro Yogyakarta, sepertinya tidak ada salahnya Anda dan keluarga mampir berkunjung di lokasi pameran yang menampilkan berbagai potensi daerah Yogyakarta tersebut. Terlebih saat ini musimnya liburan, jadi mengunjungi Gelar Produk tersebut menjadi alternatif selain Anda dan keluarga menikmati berbagai macam tempat wisata dan pengisi liburan lainnya di Yogyakarta. Salam sukses!

Tim Liputan Bisnis UKM

5 Komentar

  1. memang kota jogjakarta itu kota yg sangat unik dan jogjakarta sering di juluki “KEINDAHAN ASIA YANG TIADA AKHIR JAMAN” banyak yg mengatakan bahwa HANYA SEKALI DI KOTA YOGYAKARTA AKAN KETAGIHAN LAGI :) karena YOGYAKARTA BANYAK SEKALI BUDAYA …

Comments are closed.