Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XII 2010

gelat-teknologi-tepat-guna-2010“Kita harus mendorong inovasi dan menguasai teknologi agar bisa memberi manfaat bagi masyarakat luas. Ini sejalan dengan peran teknologi sebagai solusi untuk kesejahteraan rakyat,” begitulah sepenggal sambutan dari Presiden RI yang dibacakan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dalam pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XII 2010, Rabu (22/9). Acara pembukaan yang digelar di halaman Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta tersebut dihadiri juga Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Mengusung tema Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna untuk Kesejahteraan Rakyat, pameran ini menampilkan berbagai macam inovasi teknologi dan produk-produk tepat guna terbaru yang sangat membantu kegiatan masyarakat. Diikuti sekitar 54 peserta dari semua provinsi se-antero nusantara yang menampilkan produk teknologi unggulan dari wilayah masing-masing, menjadikan pameran ini semakin memiliki keragaman teknologi yang luar biasa. Pameran yang berlangsung hingga 26 September 2010 ini secara total diikuti 386 gerai dari pemerintah provinsi, kabupaten, kota, dunia usaha, dan perguruan tinggi.

gelat-teknologi-tepat-guna-2010Berbagai produk yang ditawarkan dalam pameran kali ini antara lain: Produk-produk tepat guna (Mesin Mesin TTG, Hasil hasil penelitian, Hasil pemanfaatan TTG, Penemuan baru di bidang TTG, Produk TTG lainnya); Produk Pembiayaan (Kredit UMKM, Pembiayaan Produksi, Pembiayaan Investasi, Produk syariah, Leasing); Produk-produk unggulan (Mesin mesin pertanian, Mesin mesin industri kecil, Peralatan rumah tangga, Produk unggulan daerah, Produk olahan, Hasil hasil Agro industry, Peluang Peluang investasi, dan Produk unggulan lainnya).

Selain acara pameran produk tersebut, gelaran acara Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XII 2010 juga diisi dengan acara Lokakarya, Rakornis, Widyawisata, serta berbagai macam acara hiburan yang menarik untuk dinikmati.

Menempati lokasi di Grand Bima Hall Jogja Expo Center Yogyakarta, pameran ini buka pada jam 10.00-21.00 WIB. Pengunjung bisa mengunjungi stand-stand unggulan dari berbagai wilayah di Indonesia serta berbagai macam fasilitas foodcourt yang siap memanjakan “wisata ilmu” Anda. Sehingga tidak salah seandainya Anda ingin menambah pengetahuan dan wawasan tentang perkembangan dan kemajuan teknologi serta manfaatnya di berbagai sektor usaha untuk mengunjungi pameran yang diadakan setahun sekali ini.

Sumber gambar : Tim BisnisUKM

2 thoughts on “Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XII 2010”

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba