Inspirasi Bisnis

Ide Bisnis Rumahan Dari Korea Yang Bisa Anda Tiru

Ide Bisnis Rumahan Dari Korea Yang Bisa Anda Tiru

https://id.pinterest.com/pin/287526757446242265/?lp=true

Ide bisnis rumahan yang bisa anda coba untuk dijadikan usaha yang mengguntungkan sebenarnya sangat banyak. Berbagai pilihan jenis usaha tersedia, mulai dari kuliner, produk atau pun jasa. Untuk kalian yang masih sulit menentukan pilihan usaha yang tepat kali ini kami akan berbagi inspirasi bisnis yang bisa anda coba kembangkan.

Sekarang ini banyak para pengusaha yang memilih bisnis rumahan jenis kuliner. Penggemar kuliner kini semakin hari semakin banyak. Kebutuhan akan makanan sekarang ini bukan hanya sekedar untuk kebutuhan pokok namun dijadikan salah satu wisata kuliner.  Apalagi untuk makanan-makanan yang menarik tentu peminatnya tidak sedikit. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai dan suka berburu kuliner unik. Salah satu makanan yang bisa anda jadikan ide bisnis salah satunya adalah makanan korea seperti tteobokki, odeng, bungeoppang, hweori gamja, gimbab, twigim dan masih banyak lagi.

Bagi sebagian orang mungkin belum banyak yang mengetahui jenis-jenis kuliner seperti yang disebutkan diatas. Akan tetapi bagi sebagian orang lagi pasti sudah tidak asing lagi bahkan sudah pernah mencoba ya tentunya? Nah makanan korea ini merupakan kuliner unik yang bisa anda jadikan ide bisnis untuk anda kembangkan. Meskipun belum banyak yang menenkuni usaha ini tentu sudah ada beberapa pengusaha yang mencoba peluang usaha ini. Usaha rumahan ini tentunya cukup menjanjikan. Tidak sedikit peminatnya karena rasa yang ditawarkan juga masih bisa diterima oleh lidah orang Indonesia. Warung-waruang yang menyediakan makanan ini pun tak pernah sepi pembeli. Maka tidak mungkin anda yang mencoba usaha ini dengan bersungguh-sungguh maka akan menjemput kesuksesan pula.

ide-bisnis-rumahan-dari-korea-ttebokki

https://makassar.tribunnews.com/2017/08/06/millenial-tteobokki-pempek-ala-korea-makanan-yang-lagi-hits

Ide Bisnis Rumahan Yang Bisa Anda Coba Tekuni

  1. Tteobokki atau Kue Beras

Makanan satu ini berbahan dasar tepung beras yang berbentuk bulat dan panjang atau silinder. Disajikan dengan tambahan saus merah yang pedas manis serta tambahan daun bawang sebagai sayuran dan juga taburan wijen. Makanan ini tentunya menjadi favorit karena rasanya yang enak. Saus merah yang kental pekat menjadikan siapapun yang melihat tentu tergoda untuk mencoba makanan yang satu ini.

  1. Odeng atau Fish Cake

Ide Bisnis selanjutnya yaitu fish cake yang berbahan dasar tepung dan ikan giling yang dicampur dengan beberapa bumbu tambahan. Dibentuk dalam berbagai macam atau terkadang ditusuk seperti sate. Kemudian direbus dalam kaldu kuah panas dengan seafood, bawang dan kedelai. Makanan ini disajikan dengan kuah kaldu hangat atau terkadang bisa dicampurkan dengan saus merah.

  1. Bungeoppang

Merupakan makanan sejenis kue yang terbuat dari tepung berisikan kacang merah. Makanan ini di Korea biasanya disajikan saat musim dingin. Kue yang satu ini berbentuk ikan yang imut dan lucu. Isian didalamnya biasanya beragam ada yang berisi kacang merah,keju, coklat dan juga kacang hijau sesuai dengan yang disediakan oleh para penjual.

  1. Hweori Gamja

Merupakan jajanan ringan berbahan dasar kentang yang dipotong ulir dan ditusuk kemudian digoreng dalam minyak panas. Kemudian diberikan taburan bumbu berbagai rasa sesuai permintaan. Ada juga yang memvariasaikan dengan ditambah sosis dalam potongan ulir kentang tersebut.

  1. Gimbab

Merupakan makanan ringan yang lumayan agak padat. Dimana makanan ini berbahan dasar nasi atau ketan yang dibungkus dengan rumput laut lalu digulung. Didalam makanan ini terdapat berbagai sayuran seperti timun, wortel, slada, avocado bahkan ada yang ditambahkan dengan seafood atau daging lainnya. Dengan tambahan bumbu masyonaise dan taburan wijen.

  1. Twigim

Ide Bisnis selanjutnya adalah twigim. Makanan ini tidak jauh beda dengan yang di Indonesia yaitu gorengan, bedanya di Korea namanya adalah tempura. Berbagai gorengan berbalut tepung ini biasanya ubi, udang, dimsum, mandu (pangsit), paprika, cumi, sosis, berbagai sayuran dan  masih banyak lagi jenisnya. Makanan ini biasanya disajikan dengan saus merah.

  1. Hotteok

Merupakan makanan yang berbahan dasar tepung yang digoreng berbentuk pipih. Biasanya berisikan selai dan kacang merah atau bisanya teragntung varian rasa yang ditawarakan seperti coklat, keju, selai strawberry dan lain sebagainya Makanan ini enak disajikan saat masih hangat dimusim dingin.

  1. Tteokkebi Hotdog

Makanan ini hamper mirip dengan hotdog kentang yang sudah merambah di Indonesia sejak beberapa taun lalu. Tteokkebi Hotdog adalah makanan berbahan dasar sosis yang ditusuk dan kemudian dicelupkan dalam tepung dan ditaburi kentang ataupun jagung. Kemudian digoreng dengan minyak panas. Makanan ini disajikan dengan saus dan mayonaise.

Demikian tadi adalah beberapa ide bisnis jajanan korea yang bisa anda jadikan ide bisnis rumahan yang menjanjikan. Tentunya dengan banyaknya peminat beberapa makanan diatas menjadikan peluang besar bagi anda yang ingin membuka usaha dengan konsep sederhana. Berbisnis makanan tersebut tidaklah membutuhkan modal usaha yang besar. Sehingga bisa anda jadikan usaha rumahan skala kecil dengan modal yang cukup terjangkau. Namun mampu memberikan keuntungan yang besar, karena pangsa pasarnya yang luas dengan peminat yang tak kunjung surut.

Strategi Bisnis Rumahan Jajanan Korea

  1. Lokasi Strategis

Untuk menentukan lokasi yang paling cocok dengan suatu usaha alangkah baiknya dengan melihat jenis usaha. Apabila makanan tersebut berbau kekinian anda bisa mecari lokasi dekat-dekat dengan kampus, sekolah dan tempat-tempat yang ramai seperti mall ataupun depan indomaret/alfamart. Carilah lokasi yang mudah dijangkau dan diakses oleh kendaraan.Sediakan pula lahan parkira agar tidak menggagu kenyaman pengguna jalan lainnya.

  1. Teknik Pemasaran

Gunakan Teknik pemasaran yang tepat, misalnya gunakan Instagram sebagi alat media promosi. Di social media ini tentu anak-anak muda akan dengan sigap mengenalnya.  Apalagi untuk mengenalkan makanan yang baru memanglah tidak mudah dan butuh kesabaran. Berikan promo diskon atau kupon untuk menaraik para konsumen.

  1. Target Pasar

Sebelum membuka usaha hal yang terpenting adalah dengan melihat target pasar yang akan kita bidik. Apabila jenis usaha rumahan yang akan anda bangun targetnya adalah anak muda maka anda harus menentukan jajanan yang paling cocok untuk dijual agar tepat mengenai sasaran

  1. Inovasi

Terus berikan inovasi-inovasi baru makanan yang anda geluti agar anda tetap dapat bersaing dengan pengusaha lainya. Bukan hanya produknya saja namun anda juga berikan suatu inovasi teebaru dalam kemasan produk yang akan anda jual untuk membantu meningkatkan penjualan. Dengan begitu konsumen akan lebih teratrik dengan apa yang anda jual.

Nah itulah beberapa stretegi bisnis rumahan yang bisa anda gunakan untuk berbisnis awal jajanan korea. Semoga dapat membantu dan memberikan gambaran apa saja yang harus dipersiapkan sebelum memulai sebuah usaha rumahan baru. Tidak ada bisnis yang tidak menjanjikan apabila bisnis tersebut ditekuni dengan sungguh-sungguh. Teruslah berusaha dan jangan berhenti berkarya dalam memberikan inovasi terbaru pada usaha yang anda bangun. Untuk pengemasan berbagai jajanan diatas tidak perlu khawatir kami menyediakan berbagai jenis kemasan kekinian untuk kebutuhan berbagai jenis usaha anda.

Coba lihat video tips memulai usaha kuliner berikut ini: