Inspirasi Bisnis

Dari Bisnis Bantal, Pecandu Narkoba Ini Sekarang Jadi Pengusaha Kaya

Dari Bisnis Bantal, Pecandu Narkoba Ini Sekarang Jadi Pengusaha KayaNasib seseorang memang tak ada yang bisa menebaknya. Satu hari mengalami pengalaman kelam hingga harus terjerumus ke pusaran narkoba, kini tidak ada yang menyangka jika Mike Lindell yang dulunya seorang pecandu justru sukses menjadi pengusaha kaya raya berkat bisnis bantal yang dirintisnya sejak tahun 2004 silam.

Kisah hidupnya yang cukup sulit dimulai sejak ia duduk di bangku perkuliahan. Saat itu pria asal Amerika Serikat ini harus bekerja sampingan di dua tempat untuk mencukupi kebutuhannya selama kuliah.

Merasa cocok dengan kehidupannya sebagai karyawan toko, Mike justru memutuskan keluar dari University of Minnesota yang dianggapnya hanya menghabiskan waktu kerjanya. “Saya merasa kuliah hanya akan menghabiskan waktu saja,” ungkapnya dilansir dari CNBC.

Keputusannya keluar dari bangku kuliah ternyata tak sejalan dengan apa yang diinginkan Mike, tak berselang lama dari keputusan tersebut Mike diberhentikan dari pekerjaannya. Ia pun mulai mencari pekerjaan baru, dan membuka beberapa bisnis sampingan seperti jasa laundry karpet dan usaha ternak.

Sayang semua bisnisnya tak berhasil, Ia justru mengalami kerugian cukup besar. Kondisi ini pun diperparah dengan ketergantungan Mike pada narkoba, ia menghabisnya banyak uang untuk membeli obat-obat terlarang itu.

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Peluang usaha minuman dengan 100% keuntungan milik mitra, Dapatkan Promo Paket Nyoklat Super.

Merajut Hidup Barunya dari Bisnis Bantal

Alami kesulitan tidur setiap malam jadi awal kisah baru Mike dalam menjalani hidupnya. “Saya jarang menemukan bantal yang nyaman” ujarnya.

Siapa sangka ide sederhana tersebut tidak hanya mengantarkan Mike menjadi seorang pengusaha kaya, tapi juga menyembuhkannya dari ketergantungan narkoba.

Baca Juga Artikel Ini :

Usaha Kreatif Bantal Custom, Nizu Salurkan Hobi Jadi Sumber Rejeki

Raup Keuntungan Dari Empuknya Bisnis Bantal

Dengan uang sisa yang ia miliki, Mike mencoba membuat bantal dan memasarkannya si sebuah mall. Sayang saat itu hanya laku kurang dari 100 bantal, sampai akhirnya ada seseorang yang menawari Mike untuk menjual bantalnya yang diberi nama “My Pillow” ini di salah satu program TV.

Kesempatan inilah yang menjadi titik balik bagi hidup baru Mike, penjualan bantal melesat pesat bahkan Ia sampai kehabisan stok produk.

Bangkit dari Kesalahan Kedua dan Jadi Seorang Pengusaha Kaya

Mike Lindell miliarder kayaSukses dipromosikan di sebuah program TV tak lantas membuat Mike puas dengan keberhasilannya saat itu, ia justru kembali berurusan dengan narkoba hingga bisnisnya terpuruk di tahun 2008 silam.

Bukan hanya harus merelakan rumahnya dijual untuk menutupi kerugian usaha, pernikahan Mike juga hancur sampai akhirnya Ia benar-benar sadar dan mulai menjauhkan diri dari obat-obatan terlarang.

Tiga tahun kemudian Mike mulai kembali aktif menjalankan bisnis bantal dan mempromosikannya ke program belanja di sebuah program televisi. Kurang dari satu tahun saja Mike sudah mampu mengembalikan kejayaan bisnisnya dan mampu merekrut sekitar 500 orang tenaga kerja.

Kini setelah enam tahun ditayangkan pada program belanja di sebuah stasiun televisi, mantan pecandu narkoba ini bisa menjual sedikitnya 30 juta bantal dengan omzet sekitar US$ 300 juta.

Disaat banyak pebisnis lain berpikir modal uang jadi fokus utama mereka untuk merintis usaha, Mike Lindell justru bisa sukses jadi pengusaha kaya hanya dari ide kecilnya yang kesulitan tidur setiap malam karena bentuk bantal yang kurang sesuai. Semoga kisah sukses mantan pecandu narkoba ini tidak hanya bisa memotivasi kamu untuk segera mulai merintis usaha, tapi juga memberikan inspirasi kalau ide bisnis itu bisa didapat dari hal-hal kecil yang ada di sekitarmu. Selamat mencoba!