Kemasan Sachet Ini Bikin Produk UKM Semakin Laris di Tahun 2018!

Ketatnya persaingan pasar di tahun 2018, memaksa pelaku UKM untuk terus menciptakan inovasi baru agar produknya tak ditinggalkan para pelanggannya. Salah satunya melalui desain kemasan produk yang digunakan.

Kalau di tahun lalu trend kemasan botol dan standing pouch mendominasi produk UKM, di tahun 2018 ini kemasan sachet justru semakin banyak dilirik, karena sekarang konsumen lebih senang produk instant dengan takaran sekali pakai.

Ditambah lagi, pertumbuhan industri hotel dan restoran di Indonesia juga semakin bagus, sehingga permintaan produk UKM yang dibungkus dengan kemasan sachet diprediksi bakalan tambah laris di tahun 2018 ini.

Sedikitnya ada 3 jenis kemasan sachet yang bisa digunakan pelaku UKM untuk mendongkrak penjualan produk di tahun ini. Yuk, simak selengkapnya disini!

3 Jenis kemasan sachet untuk produk UKM

1. Kemasan sachet alufoil dipakai untuk mengemas kopi, susu bubuk, gula semut, dan lada.

kemasan sachet aluminium foilSelama ini kemasan sachet aluminium foil banyak digunakan pelaku UKM yang memproduksi kopi, susu bubuk, gula semut, lada, minuman serbuk coklat, dan jenis produk lainnya yang membutuhkan kemasan kedap udara.

Dibandingkan dengan jenis bahan lainnya, sachet kemasan alufoil memiliki keunggulan yakni tidak tembus cahaya dan kedap udara. Inilah yang membuat sebagian besar UKM yang memproduksi kopi, memilih kemasan kopi sachet alufoil agar aroma dan citarasa kopi bisa tetap terjaga dalam waktu yang relatif cukup lama.

2. Kemasan sachet bahan metalize untuk sambal dan saus

kemasan sachet metalizeJenis yang kedua adalah kemasan sachet metalize, ini biasa digunakan pelaku UKM yang mengemas produk bubuk maupun pasta. Contohnya seperti kemasan sambal, saus, dan produk bubuk. Bahan metalize ini biasanya dijadikan sebagai pilihan kedua pelaku UKM yang ingin membuat kemasan kopi sachet atau produk bubuk lainnya, dengan budget yang lebih murah dibandingkan bahan aluminium foil.

3. Kemasan kertas sachet untuk produk gula hotel

kemasan sachet kertasJenis kemasan sachet paper atau kertas ini umumnya digunakan pelaku UKM yang menyuplai produk gula pasir, kopi, creamer, gula aren, maupun garam ke hotel-hotel dan industri kuliner. Berbeda dengan dua jenis sachet sebelumnya, sachet kemasan kertas ini direkomendasikan untuk produk fast moving karena masih bisa tembus cahaya. Jadi tidak heran kalau ada beberapa UKM yang mengeluh produk bubuk yang mereka kemas menggumpal, karena bahan kemasan sachet kertas masih bisa ditembus sinar matahari.

Dengan desain kemasan yang menarik, pelaku UKM tidak hanya bisa meningkatkan nilai jual produk di pasaran, tapi juga bisa mulai tembus ke pasar ritel modern.

Jadi, apa produkmu sudah punya kemasan cantik? Kalau masih bingung silahkan konsultasikan masalah kemasan produk melalui customer servis kami 0812-1511-1415. Salam sukses!

7 Komentar

  1. Mau tanya Gan…
    Saya produsen makanan daging olahan berupa gepuk dilengkapi dengan sambalnya. Kami membutuhkan kemasan sachet utk sambelnya.
    Mohon informasi harga dan minimum pemesan!

    Terima kasih

    • Selamat siang Pak Deden. Boleh diinfo nomer Telp/ WA yang bisa kami hubungi Pak? Atau bisa hubungi Marketing kami untuk konsultasi kemasan & mesin packingnya ke nomor 0812-1511-1415 (Santi), terimakasih.

  2. Kalau mau pesan kemasan sachet metalize untuk gula merah cair gt min order brp, sekalian cek harga.thx

  3. gan kalau mau bikin kemasan LADA isi 4 Grm gunkan sachet alu atau yg gmn jg tuk desain n cetak nya..minim brp pemesananya..mohon pencerahanya..
    ditunggu kabarnya..
    bs WA 081586697677
    TRIMS SEBELUMNYA

  4. Saya pk Yazid dri Lampung pelaku UKM kopi bubuk mau tingkatkan kualitas kemasan jadi saset utk ukuran 40gram 80 gram 200gram 400gram 800gram mohon penjelasannya tks sebelumnya

Komentar ditutup.