Inspirasi Bisnis

Kenapa Kamu Pilih Bisnis Kuliner? Apa Enaknya Sih?

Kenapa Kamu Pilih Bisnis Kuliner? Apa Enaknya Sih?Dari sekian banyak peluang bisnis yang sekarang ini lagi booming, bisnis kuliner ternyata masih menduduki posisi pertama yang diminati para pelaku usaha. Bukan cuma kalangan pengusaha muda saja yang berlomba-lomba membuat kreasi baru di bisnis kuliner, tapi juga jajaran pengusaha sukses yang sudah memiliki nama besar juga turut mengembangkan sayap bisnisnya di bidang kuliner.

Sebenarnya, apa sih enaknya bisnis kuliner?

Kenapa banyak orang tergiur bisnis kuliner?

Biar kamu nggak salah pilih peluang bisnis, berikut ini adalah catatan kecil kami tim BisnisUKM.com yang mengutip beberapa alasan rekan pembaca pada akhirnya juga memilih bisnis kuliner.

Atto says:
“Usaha kuliner emang nggak ada matinya. Test food dulu apa layak komersil kemudian test sale alias coba jual dalam jangka waktu tertentu kemudian perbaikan produk. Yang penting juga harga harus terjangkau.”

Medra says:
“Ide bagus tuh bisnis kuliner, saya juga dah coba eksperimen usaha kue pastel berbagai macam isi, cuma belum saya buka usaha ini. Kakak saya yang tertua sudah buka hasilnya lumayan mantap. Jaya terus pengusaha muda Indonesia, amin.”

Dodi Apriadi says:
“Saya baru akan mulai usaha kuliner mungkin dengan mobil keliling, tapi sekarang saya masih dalam tahap mempersiapkan peralatan (meja, kursi, dan alat2 yang lainnya) dan saya bertempat tinggal di daerah pariwisata Kuta Lombok yang pasarnya sangat mendukung.”

Farizqo says:
“Awalnya saya sedikit ragu dengan bisnis makanan, karena kan kalau tidak laku pasti basi, jadi kita bisa rugi. Tapi di sisi lain jika bisnis makanan laris, maka kita akan untung besar, bagai dua sisi mata uang.”

Imas maesyaroh says:
“Saya suka bisnis makanan, kebetulan ditempat saya bekerja sambil berjualan makanan dan hasilnya bisa lebih besar dari gaji bulanan.”

Diskusi ini bakal terus berlanjut dan akan terus berulang dengan pertanyaan yang sama “Kenapa kamu pilih bisnis kuliner?” Kamu pun masih bisa ikut meramaikan diskusi ini melalui komentar dibawah tulisan ini. Yuk, kita tunggu suara hati kalian!