Kunci Sukses Berbisnis Affiliate

affiliate marketingSampai saat ini bisnis affiliate merupakan salah satu peluang bisnis yang paling sering dipilih para pemula dalam berbisnis online. Kebanyakan dari mereka lebih memilih bisnis affiliate dibanding peluang bisnis lain, karena bisnis ini terbilang cukup murah, dan dapat dijalankan siapa saja dengan berbagai latarbelakang (mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, dan lain sebagainya).

Maka tidak aneh bila pertumbuhan bisnis affiliate setiap harinya mengalami peningkatan yang sangat pesat. Sehingga persaingan bisnis dengan model affiliate terbilang sangat padat.  Sehingga tidak sedikit orang yang menjalankan bisnis affiliate ini mengalami kegagalan, karena merka tidak menerapkan strategi marketing bisnis affiliate dengan benar. Dan tentu saja Anda tidak ingin menjadi salah satu pelaku affiliate yang gagal bukan?

Agar bisnis affiliate yang Anda ikuti berjalan lancar, berikut  ini kami informasikan beberapa kunci sukses dalam menjalankan bisnis affiliate.

  • Mulailah dengan memilih bisnis affiliate  yang tepat.
    Banyaknya peluang bisnis affiliate yang saat ini ditawarkan di internet, tidak semuanya menguntungkan bagi Anda. Karena itu pilihlah penyelenggara bisnis affiliate yang memiliki produk berkualitas bagus, dan diminati banyak konsumen. Semakin menarik produk yang Anda tawarkan, maka semakin besar pula peluang Anda untuk mendapatkan komisi besar.
  • Usahakan untuk selalu fokus dalam menjalankan bisnis.
    Meskipun saat ini banyak penyelenggara program affiliate yang menawarkan komisi cukup besar bagi para marketingnya, namun sebagai pemula sebaiknya jangan terburu-buru untuk mengikuti beberapa program affiliate dalam waktu yang bersamaan. Lebih baik Anda memilih salah satu program yang benar-benar potensial, dan fokus untuk mengembangkannya. Sampai akhirnya bisnis tersebut memberikan hasil yang optimal bagi Anda.

affiliate marketing

  • Berikan konten yang bermanfaat untuk meningkatkan traffic blog Anda.
    Yang menjadi kunci utama kesuksesan berbisnis  affiliate adalah traffic blog yang cukup tinggi. Dengan memiliki jumlah kunjungan yang cukup tinggi, maka peluang Anda untuk menjual produk affiliate semakin terbuka lebar dan tentunya penghasilan yang Anda dapatkan juga semakin besar. Salah satu cara yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan traffic blog yaitu dengan memberikan konten yang bermanfaat bagi para pengunjung Anda, sehingga mereka dengan senang hati akan kembali mengunjungi blog maupun website tersebut.
  • Promosikan dengan memasang iklan di beberapa situs yang sudah populer.
    Selain mempromosikan blog atau website Anda dengan cara bertukar link, strategi promosi yang  kini cukup mendukung kesuksesan bisnis affiliate adalah memasang iklan banner atau iklan baris di beberapa situs yang memang sudah terkenal. Cara tersebut akan memudahkan Anda untuk mengenalkan bisnis affiliate yang sedang dijalankan, kepada para pengguna internet. Sehingga setiap harinya semakin banyak konsumen yang mengetahui dan tertarik membeli produk affiliate yang ditawarkan.
  • Dukung dengan email marketing.
    Anda juga dapat memanfaatkan  email marketing untuk mempromosikan program affiliate yang diikuti. Kirimkan email (autoresponder) yang bermanfaat bagi para konsumen Anda secara berkala, bisa mingguan atau bulanan. Dengan begitu kiriman email  Anda tidak dianggap sebagai spam yang membuat penerimanya merasa tidak nyaman.
  • Jangan lelah untuk belajar.
    Perkembangan trend bisnis di dunia maya yang sangat cepat, menuntut Anda untuk selalu mengembangkan pengetahuan maupun kemampuan di bidang bisnis online. Jika ilmu serta kemampuan yang Anda miliki masih sangat kurang, maka Anda pun akan mengalami kesulitan dalam mengembangkan bisnis affiliate Anda. Karena itu jangan pernah lelah untuk selalu belajar, baik dari para ahli yang kini mulai berbagi ilmu melalui internet maupun dengan membaca buku atau mengikuti berbagai pelatihan bisnis online.

Demikian kunci sukses berbisnis affiliate kali ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi para pembaca, dan membantu para pemula yang sedang mencoba terjun di bisnis affiliate. Selamat berkarya dan salam sukses.

Sumber gambar : http://www.belajaraffiliatemarketing.com/wp-content/uploads/2010/11/affiliate-marketing1.jpg dan http://webvip.eu/wp-content/uploads/2011/03/affiliate_marketing.jpg

Leave a Comment