Lebih Dari 50 UMKM Sulut Tampil di Pameran Kriya dan Boga 2016

Lebih Dari 50 UMKM Sulut Tampil di Pameran Kriya dan Boga 2016Lebih dari 50 UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menampilkan komoditas premium pada event pameran Kriya dan Boga 2016 yang digelar di Manado (16/11/2016) silam.

Potensi industri kriya dan Boga di Sulut yang cukup besar, menarik perhatian Bank Indonesia (BI) untuk turut mendorong UMKM lokal tembus pasar grobal. Ketika membuka event pameran Kriya dan Boga 2016. dalam sambutannya Peter Jacobs selaku kepala BI perwakilan Sulut berkomitmen untuk mendorong pelaku usaha mikro kecil menengah di Sulawesi Utara, tak sekedar memiliki pasar lokal, tapi mampu menembus pasar nasional bahkan internasional

Komitmen tersebut Ia tunjukan dengan mengumpulkan pelaku UMKM yang memiliki produk-produk premium dari berbagai daerah di provinsi Sulut, untuk mengikuti pameran Kriya dan Boga 2016. Melalui ajang tersebut, Peter dan jajarannya berupaya mampu memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM Sulut kepada masyarakat luas.

Rencananya pameran UMKM yang diinisiatori oleh Bank Indonesia ini akan dijadikan sebagai agenda reguler tahunan sebagai upaya mendorong eksistensi UMKM Sulut, yang merupakan tulang punggung perekonomian daerah dan juga nasional.

“Dalam pameran ini juga turut terlibat perbankan yang nantinya diharapkan bisa membantu akses permodalan bagi pelaku UMKM. Di samping kita bisa mengembangkan promosi dan perluasan akses keuangan bagi pelaku UMKM, ” kata Peter dikutip darir Mediasulut.co.

Melalui pameran UMKM Kriya dan Boga yang berlangsung selama tiga hari ini, diharapkan bisa turut menumbuhkan dan menyokong pelaku UMKM dari skala kecil menengah menjadi skala yang lebih besar lagi.