Cover Majalah BisnisUKM Juli 2016

Peluang Bisnis Percetakan dan Kemasan UMKM

Industri percetakan kini telah bermetamorfosis mengikuti kemajuan pasar dan perkembangan zaman. Apalagi saat ini UMKM di Indonesia mulai gencar melakukan berbagai inovasi untuk bisa branding dan bersaing dengan pelaku bisnis lainnya. Salah satunya melalui inovasi kemasan produk atau packaging.

Didasari oleh persaingan bisnis yang setiap harinya menuntut para produsen untuk menciptakan sebuah gebrakan atau inovasi baru agar bisa tetap terlihat menarik dan diminati konsumen, industri percetakan dan kemasan UMKM di Indonesia ternyata turut memperoleh dampak positif sehingga pertumbuhannya semakin signifikan.

Diprediksi pada tahun 2020, produk kemasan bakal menembus angka penjualan hingga sekitar US$1 triliun. Kondisi ini terjadi setelah melihat pertumbuhan masyarakat kelas menengah di negara kita.

Melihat fenomena tersebut, kali ini Majalah Digital BisnisUKM Edisi 37 akan mengupas tuntas peluang bisnis percetakan dan kemasan UMKM. Simak pengalaman para pelaku bisnis percetakan dan kemasan yang turut kecipratan untung dari pertumbuhan industri di Indonesia, serta pelajari trik dan tips dari para pelaku yang sukses mensiasati persaingan di bisnis percetakan dan kemasan.

Untuk Download Majalah BisnisUKM, silahkan klik link di bawah ini :

Majalah Digital BisnisUKM Edisi Juli 2016 (2523 downloads)