Model Bisnis Online Yang Masih Menggiurkan

bisnis onlineSebenarnya ada banyak peluang serta strategi yang bisa kita manfaatkan untuk menghasilkan untung besar melalui dunia maya. Bahkan bila kita amati perkembangan bisnis di internet saat ini,  hampir setiap hari muncul model bisnis baru yang menjanjikan untung cukup besar bagi para pelakunya. Hal ini tentunya memberikan bukti nyata bagi kita semua bahwa pada dasarnya peluang sukses di bisnis online masih sangat terbuka lebar.

Disamping membukakan peluang sukses yang cukup besar, banyaknya model bisnis online yang bisa dijalankan via internet terkadang membuat para pemula bingung dalam memilih peluang bisnis yang paling tepat. Tak jarang mereka mencoba berbagai macam model bisnis online, karena merasa penasaran dengan omset yang dijanjikan. Faktor inilah yang sering menyebabkan para pemula gagal dalam menjalankan bisnis di dunia maya. Karena mereka hanya bermodalkan sistem coba-coba tanpa bekal pengetahuan dan keahlian di bidang tersebut.

Untuk itu, agar Anda tak salah pilih dalam menekuni bisnis online. Berikut ini kami informasikan beberapa model bisnis online yang masih menggiurkan dan mendatangkan untung cukup besar bagi para pelakunya.

1. Membuka toko online
Tak bisa kita pungkiri bila membangun toko online sekarang ini menjadi alternatif yang paling tepat untuk mendatangkan untung besar melalui dunia maya. Maraknya sistem transaksi jual beli secara online di kalangan masyarakat, membuat peluang bisnis toko online semakin menjanjikan untung yang cukup besar bagi para pelakunya.

Untuk berjualan secara online, Anda bisa membuat website berbayar sebagai gerai atau lapak dagang Anda. Selanjutnya, Anda bisa memasarkan beragam jenis produk maupun jasa melalui website tersebut dan dipromosikan ke situs jejaring sosial, atau forum-forum online lainnya yang menawarkan layanan gratis bagi para penggunanya. Contohnya saja mempromosikan lapak dagang Anda di bisnisUKM.com, situs jejaring sosial seperti facebook maupun twitter, atau di forum online lainnya seperti kaskus, Multiply, tokobagus, dan lain sebagainya.

2. Menekuni peluang bisnis iklan onlineiklan online
Meningkatnya jumlah pengguna internet setiap harinya, ternyata mendorong para pengiklan di berbagai negara untuk mempromosikan produk-produknya melalui dunia maya. Kondisi inilah yang menjadikan bisnis iklan di media online semakin hari kian menggiurkan. Contohnya saja seperti menyediakan kolom iklan baris yang masih diminati para konsumen, iklan banner untuk program paid per click (PPC), paid per sale, paid per play, dan lain sebagainya.

Untuk menjalankan bisnis tersebut, pastikan bahwa blog atau website Anda memiliki traffic kunjungan yang cukup banyak, agar para pengiklan tertarik untuk mempromosikan produknya melalui situs yang Anda miliki.

3. Layanan uploud dan download data berbayar
Selain iklan dan toko online, belakangan ini model bisnis yang marak dijalankan masyarakat adalah penyedia layanan jasa online untuk upload dan download data dengan sistem berbayar. Meskipun sekarang ini banyak penyedia jasa yang menawarkan media upload dan download data secara gratisan, namun untuk membidik para pelaku bisnis, mereka sengaja menyediakan pelayanan premium dengan keunggulan layanan yang kapasitasnya lebih besar. Contohnya saja seperti situs online 4Shared, Rapidshare, dan Ziddu.com.

Nah, setelah membahas tiga model bisnis online yang sampai sekarang masih sangat menjanjikan, kini giliran Anda untuk memilih salah satu peluang bisnis tersebut dan memulainya untuk mendatangkan untung besar setiap bulannya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.

Sumber gambar :
1. http://bis-nis.com/wp-content/uploads/2012/02/Cara-Benar-Menjadi-Affiliate-Marketer-ClickbankImage.jpg
2. http://d3sdoylwcs36el.cloudfront.net/online-advertising-trends-id623453.jpg

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba