Nih 7 Minuman Ini Selalu Laris Manis di Bulan Ramadhan!

7-minuman-laris-manis-dibulan-ramadhan
Nih 7 Minuman Ini Selalu Laris Manis di Bulan Ramadhan!

Marhaban ya Ramadhan…

Tak terasa bulan puasa sudah memasuki hari ketiga. Sudah ada yang bolong belum puasanya? Jangan sampai ya! Membahas bulan suci Ramadhan tak lengkap jika kita tidak membahas tentang menu – menu khas bulan Ramadhan, khususnya minuman untuk berbuka puasa. Dari sekian banyak minuman yang menghiasi menu-menu bulan puasa, berikut tujuh minuman yang selalu laris manis dibulan Ramadhan. Minuman-minuman ini juga cocok banget lho buat referensi usaha kamu dibulan Ramadhan. Kira-kira apa saja ya minumannya? Check this out!

Sop Buah

sop-buah

Yang suka menu-menu sehat, sop buah bisa jadi pilihan untuk menu buka puasa. Campuran berbagai macam buah, es serut, susu, dan sirup dijamin bikin badan kamu kembali seger setelah seharian menahan lapar dan dahaga. Buah-buahan yang biasanya digunakan dalam menu sop buah ini antara lain melon, pepaya, semangka, apel, pir dll. Kamu juga boleh lo bikin versimu sendiri dengan menambah buah-buahan favorit kamu!

Es Campur

es-campur

“Berbukalah dengan yang manis..” Pasti kamu sering mendengar kalimat itu pas bulan puasa gini. Yaa kan..??. Pernah terfikir gak kenapa kita dianjurkan untuk berbuka puasa dengan yang manis terlebih dahulu?.

Dilansir dari laman thenational.ae, ketika seseorang berpuasa, metabolisme menurun drastis karena nutrisi dalam tubuh kurang dari biasanya. Nutrisi yang digunakan tubuh diperoleh saat berbuka. Karena itu, saat berbuka puasa, Anda harus makan atau minum sesuatu yang manis untuk mengembalikan energi ke tubuh. Sesuatu yang manis adalah sumber kalori yang mudah dicerna tubuh dengan cepat.

Kalo berbuka yang manis-manis, es campur bisa jadi pilihan tepat untuk menemani buka puasa kamu!. Berbagai macam campuran mulai dari buah-buahan, jelly, potongan roti, biji selasih dan kuah sirup yang manis siap mengembalikan energi kamu setelah berpuasa seharian!

Es Teler

es-teler

Udah pernah coba es teler? Eeitss jangan sampai salah sama es es campur ya! Sekilas kedua minuman ini emang mirip, tapi beda lho!. Es Teler adalah minuman es yang berisi serutan alpukat, serutan kelapa muda, potongan nangka, susu kental manis, sirup, dan santan. Es yang dipakai bisa berupa es serut atau es batu. Isiannya juga dapat divariasikan dengan cincau, kolang-kaling, pacar cina, potongan apel, pepaya, sawo, melon, roti, dan agar-agar. Heemmmh… Cocok banget buat menu buka puasa!

Es Dawet Ayu

es-dawet-ayu

Ada Yang tahu es dawet ayu khas daerah mana? Yup! Es dawet ayu asli Banjarnegara!. Minuman ini dibuat dari campuran santan kelapa, gula merah/ gula aren, dan tentunya dawet!. Bagi yang belum tahu, dawet dibuat dari tepung beras, tepung tapioka dan pandan. Heemmhh… Paduan gurihnya santan, manisnya gula aren, dan kenyalnya dawet dijamin bikin buka puasamu luar biasa!.

Es Cappucino

es-cappucino

Nah buat kamu yang gemar kopi, es cappucino ini bisa jadi alternatif. Sensasi segarnya cappucino dingin dijamin bikin kamu fresh lagi setelah sekitar 13 jam menahan lapar dan haus.

Es Oyen

es-oyen

Ada yang udah pernah coba es yang satu ini?. Minuman asli bandung ini sudah tersebar diberbagai tempat di Indonesia, dan tidak terlalu sulit untuk menemukannya. Konon, nama “oyen” diambil dari nama sang penjual es oyen ini saat pertama kali dijual puluhan tahun lalu. Es oyen dibuat dengan berbagai macam isian seperti kelapa muda, nangka, tape ketan hitam, kolang-kaling merah, dan roti tawar. Buat kamu yang belum pernah nyoba minuman ini, kamu wajib mencobanya!. Dijamin T.O.P!

Es Kelapa Muda

es-kelapa-muda

Kalo kamu suka menu buka puasa yang simple dan gak terlalu “ramai” es kelapa muda bisa jadi pilihan. Rasa classic air kelapa ditambah sedikit manisnya gula dan kelapa muda sangat pas untuk membatalkan puasa. Biasanya kamu bisa memilih beberapa pilihan gula seperti gula pasir, gula jawa, atau tanpa gulapun bisa. Harganya pun sangat terjangkau, sekitar Rp. 8.000 – Rp. 10.000 untuk satu kelapa utuh.

Nah itu tadi tujuh minuman yang selalu laris setiap bulan Ramadhan datang. Bisa kamu jadikan rekomendasi sebagai referensi bisnis kamu atau referensi menu buka puasa kamu!. Selamat menunaikan ibadah puasa ya!

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba