Peluang Bisnis Kerajinan Flanel

tart flanelTentu Anda telah banyak tahu tentang kain flannel. Kain flannel banyak memiliki warna-warna yang menarik sehingga dapat dikombinasikan. Perpaduan warna dari kain flannel ini sangat menarik sehingga hasil kreasi dari kain flannel diminati oleh sebagian besar orang. Penggemar kreasi dari kain flannel cukup banyak dan saat ini semakin berkembang karena semakin banyak pula kreasi baru dari kain flannel.

Beberapa contoh kerajinan dari kain flannel seperti bros, ikat rambut, gantungan kunci, gantungan HP, jepit rambut, tempat tisu, sarung HP, souvenir, bingkai foto, album foto, dan masih banyak lagi. Aneka kreasi kain flannel tergantung dari kreativitas Anda. Kain flannel merupakan bahan yang murah. Kreasi yang dihasilkan memiliki nilai jual yang cukup tinggi tergantung dari tingkat kerumitan dan kreativitas si pembuat.

Apakah Anda tahu kue tart yang lezat rasanya bisa dibuat dari kain flannel? Anda pasti tergiur akan kelezatan kue tart yang satu ini. Kue tart ini berasal dari kain flannel. Bentuk dan kenampakannya sama dengan kue tar yang asli. Namun berkat tangan-tangan kreatif, kue tart dapat dibuat dari kain flannel.

Biaya pembuatan kue tart dari kain flannel ini cukup murah. Bagi Anda yang ingin mendapat penghasilan tambahan dari aneka kreasi kain flannel, dapat mencobanya sekarang juga. Untuk memulai usaha aneka kreasi kain flannel hanya membutuhkan kreativitas dan sedikit kesabaran.

Hal-hal yang harus disiapkan sebelum membuat kue tart dari flannel adalah :

1.	Desain tart

2.	Pola

3.	Alat : gunting, jarum, penggaris.

4.	Bahan : kain flannel aneka warna, lem, dakron, benang.

Perhitungan biaya :

-	Bahan kain flannel                Rp.  15.000
-	Lem                               Rp.   4.000
-	Benang dan jarum                  Rp.   4.000
-	Tenaga                            Rp.   7.000

Peluang bisnis kerajinan kain flanel ini sangat menguntungkan, harga jual kerajian flanel berbentuk kue tart saja mencapai Rp. 55.000. Kreasi tart dari kain flannel cukup tinggi karena kue tart ini merupakan kreasi unik dan cantik. Hasil kreasi ini dapat digunakan sebagai souvenir pernikahan, kado, atau sebagai dekorasi di sudut rumah Anda. Dan sekarang sudah siapkah Anda untuk menciptakan peluang bisnis kerajinan? Selamat mencoba.

Sumber gambar : www. tokohtc.com

82 Komentar

  1. bisa nego ngak harganya kalo saya mau pesen hari ini tanggal 15 bisa ngak nyampenya tanggal 19 april 2015 cepat ya dibalas

  2. Saya juga sudah bisnis flanel ini lho..lumayan untuk tambah uang belanja..kebetulan saya juga seorang guru, jadi murid-murid banyak yang pesan..ternyata berawal dari flanel berkembang juga ke aneka craft yg lain…Pingin juga memasarkannya lebih luas lagi…Gimana ya caranya??

  3. ya pengen sich punya usaha rumahan flanel tp modalnya darimana…………………………ya hehe so sweet flanelnya

  4. hiiii….
    salam kenal semua, semenjak perekonomian kel q agak turun, q mencoba membuat kerajinan bahan flanel ada bross, gantungan kunci, asesoris tempel dikaca. byk yg sdh q buat tp masih kesulitan memasarkannya kurang pede pdhl kt temen bagus2. gmn yaa cara memasarkannya?

  5. Alhamdullialah, aku juga sedang menggeluti bisnis ini hampir 2tahun…walau masih kuliah, tapi ada waktu buat bikin[kekeh pengen beli2an pake uang sendiri xxixxiixi]…hasilnya n respon nya cukup memuaskan…ada yg kursus gratis jga he…

    FB: Vie Yustitia Usagi
    ^^salam sukses^^

  6. hidup fanel … saya juga suka bikin” .. cuma jelekny masih maen mood … kalo lgi ga mood … wedewwww…
    trimakasih udah kasih semangat teman teman

  7. cemunguud aja deh….

    bisnis ini masih prospek bgt…… tuk souvenir…. hantaran, kado ultah dll

  8. alhamdulillah sya juga udah mulai bisnis kerajinan kain flanel… semangat buat teman2 semua… untuk cara memasarkan yg bagus, betul kata ibu sri mulyanti,,, lewat teman2 dulu sajaa..

    nahh,,nanti kita minta testimoni teman2 kita… terus yg terpenting adalah kita juga punya toko online sendiri untuk memasarkan produk kita.. testimoni teman2 kita tadi kan bisa dimasukkan website…

    nahh,,rata2 pengunjung itu akan percaya kalau ada testimoni real adn produk kita juga udah banyak..jadi menurut sya, tips nya perbanyak kreasi kita dulu, kemudian upload di web toko online kita,, terus promosikan melalui web bisnisukm.com ini, bisa melalui menu pasang iklan produk untuk member…

    tetap semangat..

Comments are closed.