Peluang Bisnis Kerajinan Flanel

tart flanelTentu Anda telah banyak tahu tentang kain flannel. Kain flannel banyak memiliki warna-warna yang menarik sehingga dapat dikombinasikan. Perpaduan warna dari kain flannel ini sangat menarik sehingga hasil kreasi dari kain flannel diminati oleh sebagian besar orang. Penggemar kreasi dari kain flannel cukup banyak dan saat ini semakin berkembang karena semakin banyak pula kreasi baru dari kain flannel.

Beberapa contoh kerajinan dari kain flannel seperti bros, ikat rambut, gantungan kunci, gantungan HP, jepit rambut, tempat tisu, sarung HP, souvenir, bingkai foto, album foto, dan masih banyak lagi. Aneka kreasi kain flannel tergantung dari kreativitas Anda. Kain flannel merupakan bahan yang murah. Kreasi yang dihasilkan memiliki nilai jual yang cukup tinggi tergantung dari tingkat kerumitan dan kreativitas si pembuat.

Apakah Anda tahu kue tart yang lezat rasanya bisa dibuat dari kain flannel? Anda pasti tergiur akan kelezatan kue tart yang satu ini. Kue tart ini berasal dari kain flannel. Bentuk dan kenampakannya sama dengan kue tar yang asli. Namun berkat tangan-tangan kreatif, kue tart dapat dibuat dari kain flannel.

Biaya pembuatan kue tart dari kain flannel ini cukup murah. Bagi Anda yang ingin mendapat penghasilan tambahan dari aneka kreasi kain flannel, dapat mencobanya sekarang juga. Untuk memulai usaha aneka kreasi kain flannel hanya membutuhkan kreativitas dan sedikit kesabaran.

Hal-hal yang harus disiapkan sebelum membuat kue tart dari flannel adalah :

1.	Desain tart

2.	Pola

3.	Alat : gunting, jarum, penggaris.

4.	Bahan : kain flannel aneka warna, lem, dakron, benang.

Perhitungan biaya :

-	Bahan kain flannel                Rp.  15.000
-	Lem                               Rp.   4.000
-	Benang dan jarum                  Rp.   4.000
-	Tenaga                            Rp.   7.000

Peluang bisnis kerajinan kain flanel ini sangat menguntungkan, harga jual kerajian flanel berbentuk kue tart saja mencapai Rp. 55.000. Kreasi tart dari kain flannel cukup tinggi karena kue tart ini merupakan kreasi unik dan cantik. Hasil kreasi ini dapat digunakan sebagai souvenir pernikahan, kado, atau sebagai dekorasi di sudut rumah Anda. Dan sekarang sudah siapkah Anda untuk menciptakan peluang bisnis kerajinan? Selamat mencoba.

Sumber gambar : www. tokohtc.com

82 Komentar

  1. wahhh …saya suka baaaanget kerajinan kain flanel ..jadi mau berkarya nih membuat sesuatu yang unik …hehehe

  2. Tayangain juga dong model-model kerajinan flanel yang lain, agar kita bisa lihat. Terutama yang terbaru.

  3. Sy juga suka krajinan kain flanel sdh byk yg sy bikin.bros,gant kunci,ikat rambut,t4 hp, dll tp ksulitan memasarkan,adakah teman yg minat???

    • Minta tolong teman, atau saudara. Semakin banyak teman yang kita punya usaha kita makin lancar. Aku juga kadang-kadang dapat pesanan untuk sovenir, juga berkat bantuan teman. masih kecil-kecilan si, lumayan buat nambah belanja.

    • saya mau jadi rekan dewi buat pemasaran klo dewi mau… klo ya hub. 081947713171
      lokasi saya di padang..

  4. saya juga punya usaha seperti ini, tapi masih kecil”an dan pemasarannya masih di lingkup sekolah, berhubung saya masih pelajar. kira” dimana yaa bisa memasarkannya lebih luas lagi. bisa berbagi?

  5. Saya lagi merintis bisnis flanel. Udah ada pelanggan saya baru sebatas anak SMA. Gimana cara pemasaran yang lebih jitu?

  6. pengen bisnis jg tp g pux pengalamn usaha n g d mdl…dr dl pengn usaha krajinan flanel…gmn dong crx…..

  7. Wkt kls 2 SMP kami di ajarI membuat kerajinan dari kain Flanel. Setelah di ajari aku jadi tau, ya walaupun sekarang dikit2 lupa.
    :)
    kalau bisa di tambah ge dan gambarnya juga di muat.
    :)

  8. saya suka bikin kerajinan dari kain flanel, terkadang ada jga ya pesan…cuma untuk kelanjutannya saya bingung mesti bagaimana untuk pemasarannya agar lebih banyak peminatnya…..

  9. Saya ingin berbisnis membuat broos,gntungan knci, jepit rambut dll, dari kain flanel……..
    gmna cranya ya????????

  10. hai..saya sedang coba-coba nih rintis usaha sovenir bahan flanel tp saya masih blm yakin prospek kedepannya mengingat skr sepertinya konsumen lebih suka barang fungsional yang lebih simpel. beri saran ya..

  11. tengkyu bwt infonya..
    bermanfaat sekali… saya jd makin semangat neh,, utk mulai bisnis ini. tadinya msh wacana saja dlm pikiran saya…^_^

  12. saya ibu rumah tangga suka banget ketrampilan and pingin punya usaha dirumah, tapi dikalsel sulit cari bahannya.jk pkt dr jawa hrs tambah ongkos and lamaaa banget.gimana nihbuka agar dpt buka usaha?

  13. sejak masih kecil sih sy senang berkreasi..mulai buat boneka flanel wkt SMP,lanjutnya sekolah SMK jurusan TAta Busana(skrg udh lulus),pernah sih ada pelajaran buat boneka flanel.N belom lma ttgga yg msih SD minta ajarin buat.. eee skrg malah jdi pengen ngembangin kreasi..ya cthnya bentuk kue itu.

  14. saya pelajar smk di kota balikpapan juga sudah memulai usaha ini sejak bulan april lalu bersama mama dan adik saya dengan modal yang sangat kecil Rp 60.000,-. dengan memberikan berbagai macam contoh model pilihan gantungan hp, gantungan kunci, tempelan kulkas, bros, karet rambut, jepit rambut, kalung, dan hiasan papan nama yang dibuat seperti catalog, prospeknya sangat-sangat baik untuk dipasarkan dikalangan teman-teman pelajar dan karyawan. mitha.doniyar@rocketmail.com kalau mba-mba mau sharing dengan saya mengenai bisnis flanel ini. thanks :)

  15. saya sudah mulai memulai bisnis ini. tapi masih dalam lingkup kecil. namun saya mempunyai keinginan untuk mengembangkan bisnis ini. target sya memasarkan produk sya utk souvenir perkawinan… bagaimana tips utk sya dlam pengembangan usha ini??

  16. salam kenal semua………saya juga tertarik dengan bisnis flanel. dah mulai setahun terakhir. cuma kok masih jalan di tempat ya. kayaknya kok jauuuh banget dari peradaban manusia alias jarang yang nengok. gimana ya????

  17. saya sdh mencba bisnis ini hanya kendala di tenaga ,waktu., terutama pemasarannya..
    mau share ide dan pemasarannya :)
    alamat email dan fb saya fitriyaniendah@yahoo.com

  18. kebetulan saya pengerajin flanel ini to mb elysa bs pasan ke saya mulai bahan samp brg jadi,kebetulan sy di surabya, atau pemesanan untuk yangb lain bs sy layani mulai bahan sampai brg jadi.trims….
    email:ulinsofa@yahoo.co.id or FB a/n ulin sofania
    thank 4 all….

  19. askum….sy amat berninat u/ usha ini namun sy ksulitan mencri bhan nya di lampung.sy ingin membuat sofnir buat tmn sy yg akan menikah…tp dg motivasi dg rekan2 sy akan berusha ….
    trims…
    klw da tps nya or yg mau berbagi ilmu FB: wo Iftha farid
    Imail: Elysaf@ymail.com

  20. hai salam kenal semuanya.
    saya juga mulai usaha ini dengan iseng-iseng tapi penghasilannya lumayan. tapi ya kendalanya memang di tenaga karena semua masih dikerjakan sendiri. kebetulan saya biasa ngebuat aksesoris (kalung, gelang, bros) dan home appliances. seru sebenernya karena setiap hari harus berpikir dengan satu design baru.
    oh iya nama produknya : Hi! I am Chebonk!
    teman-teman, mari berteman di facebook siapa tau bisa share ide dan memasarkannya. alamat fb saya : lnailufar@hotmail.com

Komentar ditutup.