Inspirasi Bisnis

Peluang Bisnis Kerajinan Wadah Cantik

kotak kadoAkhir-akhir ini kebutuhan wadah cantik untuk berbagai keperluan. Misalnya untuk tempat kado, tempat kue atau coklat, tempat perhiasan, tempat menghantar lamaran, tempat souvenir dan yang lainnya cukup banyak diminati. Wadah cantik ini merupakan media untuk menyimpan dan membungkus sesuatu yang sering kita gunakan ketika menghantarkan kado atau sesuatu hadiah untuk sahabat, saudara, atau teman.

Masyarakat sekarang tak lagi harus susah-susah untuk membungkus kado yang ingin diberikan. Semua orang ingin serba cepat tanpa repot-repot membuat, cukup kado dimasukkan dalam wadah cantik yang memberikan kesan menarik bagi si penerima dan tinggal dihantarkan kepada tujuan. Hmmm…, ini adalah peluang empuk buat anda yang bisa memanfaatkannya. Dengan memainkan ide-ide kreatif yang anda miliki, peluang ini akan bisa menjadi milik anda.

Melihat wadah cantik yang beredar di pasaran bisa juga akan menjadi inspirasi untuk membuka sebuah usaha ini. Wadah cantik ini menggunakan bahan baku yang cukup sederhana, dengan modal cukup dan tidak terlalu besar kita dapat memulai usaha wadah cantik ini dan mengembangkannya menjadi bisnis atau usaha.

Soklat Banget, Murah Banget

Soklat Banget, Murah Banget

Paket mulai dari 3,8 Juta mendapatkan semua perlengkapan lengkap.

Pelung bisnis kerajinan wadah cantik ini memang cukup menjanjikan, karena hampir tidak pernah sepi dari peminatnya yang ingin menjadikannya sebagai wadah hantaran. Coba saja jika berkunjung ke suatu pusat perbelanjaan ataupun mall-mall pasti disitu akan menemukan usaha yang menjual wadah cantik sebagai kotak kado sampai kadonya dengan berbagai macam pilihan dan juga berbagai jenis ukuran wadah ataupun kadonya, anda dapat membelinya sesuai dengan keinginan.

Harga jual wadah cantik inipun bervariasi, berdasarkan ukuran dan hiasan yang ada pada wadah. Biasanya berkisar antara Rp 5.000-tak terhingga.

Bahan yang di gunakan untuk membuat wadah cantik inipun sangat sederahana yakni kertas, berbekal keterampilan berkreasi dan kertas berwarna menarik dan kokoh dapat menghasilkan kotak kado dengan seni yang bagus dan bermutu tinggi.

Kebutuhan bahan:

  • Kertas karton dengan ketebalan 40 cm
  • Kertas hias atau kertas daur ulang dan hiasan-hiasan lain

Pemasaran:
Dari mulut ke mulut, galeri, department-department store atau membuka toko sendiri, serta rajin ikut pameran.

Sumber gambar:  Tim bisnisUKM