Peluang Bisnis Kopi

Peluang Bisnis Kopi

1. Es Kopi Susu Kekinian

Tren es kopi yang sekarang sedang marak-maraknya ini bisa kamu manfaatkan dengan membuat bisnis es kopi kamu sendiri. Tidak perlu kafe atau kedai kopi besar, yang kamu perlukan adalah keahlian kamu dalam branding dan pemasaran yang efektif. Di era digital seperti sekarang bisnis kuliner seperti halnya es kopi kekinian lebih dimudahkan dengan adanya media sosial yang bisa dimanfaatkan sebagai alat pemasaran yang efektif. Apalagi ketika segmen pasar yang dituju adalah kalangan anak-anak muda.

Kamu bisa menyajikan es kopi dengan menyeduh kopi terlebih dahulu menggunakan air panas, baru kemudian ditambahkan es batu. Tapi kamu juga bisa menggunakan metode manual clod brew yang sederhana. Kamu hanya memerlukan alat seduh dingin yang harganya mulai dari dua ratus ribuan hingga jutaan. Lalu grinder atau penggiling biji kopi yang bisa menghaluskan biji kopi dengan tingkat kehalusan sesuai kebutuhan. Harganya sekitar seratus ribuan untuk yang manual dan elektrik dua ratus ribuan. Kemudian alat penyaring kopi mulai lima puluh ribuan dan ditambah alat penampung kopi seharga delapan puluh ribuan. Semuanya tersedia dan bisa dibeli melalui toko online dengan beragam pilihan harga.

Untuk biji kopinya, kebanyakan es kopi menggunakan jenis kopi robusta. Satu kilogram biji kopi robusta harganya Rp150.000 sampai Rp160.000. Satu gelas es kopi susu biasanya menggunakan sekitar 17 gram bubuk kopi. Jadi tinggal dibagi saja, satu kilogram bisa untuk produksi sekitar 58 gelas. Bahan pelengkap lain seperti gula aren dan susu UHT kisaran harganya sama terjangkau. Untuk 1 kg gula aren cair siap pakai kisaran harganya sekitar Rp50.000, sementara kisaran susu UHT full cream per liternya Rp15.000.

Ulasan selengkapnya soal peluang usaha es kopi kekinian bisa kamu baca dengan mengunduh e-book di bawah ini.

Download “Peluang Bisnis Es Kopi Kekinian”

peluang-bisnis-es-kopi-kekinian-1.pdf – Downloaded 7 times – 100 KB