Peluang Bisnis Mahar Hias

Mahar hiasIde berbisnis bisa datang dari mana saja. Coba pertajam insting bisnis anda dengan melihat lebih dekat  ke lingkungan sekitar. Hal apa yang tidak pernah sepi sehingga dapat membuka peluang bisnis yang tahan lama??? Pernikahan..ya itulah jawabnya. Orang yang melangsungkan acara pernikahan akan selalu ada dan tidak akan punah.

Adapun salah satu syarat dalam acara pernikahan umat Islam, yakni pemberian mahar atau mas kawin. Memberikan mahar  sesuai dengan kerelaan dari pihak wanita yang hendak dinikahinya merupakan kewajiban calon suami. Mahar atau Mas kawin adalah harta yang diberikan oleh pihak mempelai laki-laki (atau keluarganya) kepada mempelai perempuan (atau keluarga dari mempelai perempuan) pada saat pernikahan.

Seperangkat alat sholat dan uang tunai menjadi mas kawin yang sering digunakan. Agar lebih memberikan kesan dan kenangan indah yang tak terlupakan, uang mahar dan seperangkat alat sholat dapat dibuat hiasan. Memberikan mahar dalam balutan bingkisan terindah bisa jadi merupakan sebuah kado pernikahan terindah yang diberikan kepada sang calon istri. Dari sini Anda dapat melihat bahwa peluang bisnis penyedia mahar pernikahan atau jasa hias mahar pernikahan tentu merupakan pilihan yang cukup menjanjikan.

Momen pernikahan bisa dikenang saat melihat pigura mahar tersebut. Uang mahar hias atau seperangkat alat sholat  dapat dibentuk menjadi desain-desain yang unik dan menarik sekaligus cantik. Peluang bisnis mahar hias ini dapat dijadikan bisnis yang bisa mendatangkan rejeki.

Mahar hias dapat dibuat dengan cara dilipat, digulung, dihias atau dibentuk sesuai desain mahar yang diinginkan sehingga tampilannya menjadi unik dan cantik. Untuk uang mahar, selain menggunakan uang kertas, dapat juga digunakan uang pecahan logam sebagai variasi. Bentuk desainnya bisa apa saja, bunga, masjid, burung, perahu, pesawat, dll.

Setelah uang mahar dibentuk dan dihias maka uang mahar hias ini dimasukkan ke dalam bingkai timbul dan nantinya akan tampak seperti lukisan sedangkan seperangkat alat sholat ditata didalam keranjang bambu. Selain bahan utama berupa uang dan seperangkat alat sholat, untuk mempercantik dapat ditambahkan juga bahan-bahan seperti bintang-bintangan, rantai manik-manik, ranting, agel, sorgum atau rumput kering, kupu-kupu dari bulu, rantai untuk mahar kapal, pasir  putih, monte untuk mahar bentuk penyu, mata Imitasi, kertas daur ulang untuk bentuk rangkaian bunga, triplek, dan kain flannel.

Sumber gambar: http://wb3.itrademarket.com/pdimage/65/729565_burung1.jpg & http://images.hanindah.multiply.com/image/2/photos/upload/300×300/SFuutwoKCtQAAGxpQDc1/Mahar-1.JPG

10 thoughts on “Peluang Bisnis Mahar Hias”

  1. Untuk bulan september dan seterusnya kursus hantaran seserahan manten di surabaya barat alamat n no tlp nya dimana dan brp biayanya ? Mohon infonya yg lengkap

    Reply
  2. Pingin belajar bikin mahar ato seni melipat kertas dan sjenisnya,,bila ada info hrap d britahu donk,,d mna tempat kursus d wilayah surabaya barat..makasih atas infonya

    Reply
  3. Silahkan di cek di email, folder SPAM, BULK dan sejenisnya. Terkadang email konfirmasi (user dan password) masuk ke folder tersebut.

    Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba