Inspirasi Bisnis

Pengusaha Ini Punya Ide Bisnis Kuliner Gila, Pantas Saja Sukses Semua!

pengusaha-ini-punya-ide-bisnis-kuliner-gila-pantas-saja-sukses-semua

Peluang bisnis kuliner seperti apa yang ingin kamu jajal? Menjadi seorang pebisnis atau pengusaha pasti selalu terlintas dalam benak setiap orang. Bagaimana tidak, tak dapat dipungkiri kalau bekerja sebagai pegawai kantor atau karyawan biasa terkadang menjenuhkan. Ditambah lagi tekanan pekerjaan dari atasan. Tentu saja hal tersebut membuat kita berpikir untuk memiliki usaha sendiri, yang dikelola sendiri, dan menjadi bos. Oleh karena itulah, akan banya ide bisnis bermunculan di kepala. Salah satunya adalah ide bisnis kuliner.

Yuk Terjun Bisnis Kuliner!

Ide bisnis kuliner saat ini memang sangat menjanjikan dibandingkan dengan bisnis lainnya. Selain modal usaha yang relatif bisa di perkecil atau disesuaikan dengan kuliner apa yang akan dijalani, bisnis kuliner ini juga tak akan pernah padam selama orang-orang membutuhkan makanan. Karena itulah, banyak yang mulai menjajaki usaha atau bisnis kuliner ini baik yang masih bekerja sebagai karyawan atau bahkan ada yang senaja resign demi fokus di usaha kulinernya tersebut.

Dibandingkan dengan bisnis lainnya, ide bisnis kuliner ini memanglah sangat tinggi. Karena bagaimana pun orang-orang sangat menyukai makan, hobi makan dan tentu saja makanan merupakan kebutuhan dasar manusia. Maka dari itu, ada banyak sekali peluang usaha di bidang kuliner ini asalkan ada ide-ide kreatif yang membuat produk berbeda dari yang lain. Serta lebih menarik perhatian.

Di zaman sekarang ini, bisnis kuliner tidak hanya mengutamakan rasa. Meski sebenarnya rasa merupakan hal sangat penting untuk usaha kuliner, perlu adanya ide bisnis kuliner yang bisa disebut gila atau bahkan nyeleneh. Demi menarik pelanggan supaya datang dan penasaran akan produk makanan yang dijual. Ide-ide kreatif diperlukan untuk membumbui bisnis kuliner yang akan dijalankan.

Ada banyak sekali ide bisnis kuliner yang mungkin untuk jenis produk makanannya mungkin tidak aneh atau sudah tidak asing lagi. Namun dengan cara berpikir kreatif, seorang pengusaha bisa menjadikan usaha kulinernya lebih menarik. Makanan atau jenis kuliner dapat dimodifikasi sedemikian rupa sehingga meskipun rasa dari makanan tersebut sama seperti pada umumnya, namun dengan bentuk yang kreatif bisa mengajak pembeli untuk merasakan sensasi makanan yang telah dimodifikasi dengan kreatif.

Ide kreatif makanan yang cukup gila ini di antaranya adalah:

1. Roti Bentuk Potongan Tubuh Manusia

Roti merupakan kudapan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat pada umumnya. Biasanya roti disajikan atau disantap saat sarapan dengan menggunakan selai dan ditemani secangkir susu. Roti memiliki bentuk kotak untuk roti tawar. Ada juga berbagai macam roti isi yang bentuknya pun seperti roti pada umumnya yang dijual di toko-toko.

Namun kini ada yang memiliki ide gila membuat roti dengan bentuk potongan tubuh manusia. Seperti potongan tangan lengkap dengan jemarinya, potongan kaki, kepala menyerupai wajah seseorang, dan lainnya. Setiap orang yang melihatnya pada umumnya pasti akan merasa jijik, seram, dan ngeri ketika melihat bentuk roti seperti itu. Namun banyak juga orang-orang yang juga penasaran akan keunikan bentuk dari makanan tersebut dan mencobanya. Menjadikan roti yang ‘tidak normal’ ini menjadi terkenal.

Memang banyak yang berawal dari ide gila. Dalam dunia bisnis bisa menjadikannya terkenal dan dicari oleh orang-orang yang menyukai hal-hal yang anti mainstream. Anda mau mencobanya? Peluang bisnis kuliner ini menjanjikan banget lho!

2. Peluang Bisnis Kuliner Ice Cream Pot plus Cacing

Peluang bisnis kuliner selanjutnya seger nih. Ice cream merupakan sajian penutup atau dessert yang terbuat dari susu sapi yang diolah hingga menjadi makanan penutup favorit kebanyakan orang. Dengan rasa yang bervariasi mulai dari rasa vanilla, cokelat, strawberry, blueberry, kopi, dan masih banyak lagi varian rasa ice cream di zaman sekarang ini.

Bagi penyuka ice cream tentu akan selalu mencari dan mencoba hal-hal baru dari macam-macam rasa dan varian ice cream. Pada umumnya, ice cream di sajikan dengan corong, mangkuk, gelas dengan toping buah-buahan, saus strawberry, cokelat, dan lainnya.

Namun apa yang Anda pikirkan ketika melihat ice cream yang disajikan dalam wadah menyerupai pot tanaman kecil lengkap dengan tanah, pupuk tanaman, dan bahkan terlihat ada cacingnya. Apakah Anda mau mencobanya?

Jangan khawatir karena itu cuma ice cream yang dimasukkan ke dalam wadah menyerupai pot bunga. Ditaburi topping bubuk biskuit seperti warna tanah, topping cokelat, jelly yang menyerupai cacing tanah, dan topping lainnya yang memiliki kesan seperti tanaman dengan pot pada umumnya dalam sekilas pandang.

Bagi pengusaha kuliner untuk membuat hal tersebut memanglah perlu keberanian pada awalnya. Untuk meyakinkan pelanggan dan memastikan bahwa ide gila usaha kulinernya dapat menarik perhatian pembeli. Akan tetapi, di zaman digital seperti sekarang ini hal tersebut tidaklah terlalu sulit karena bagaimana pun banyak orang-orang yang tertarik pada hal-hal aneh dan nyeleneh di dunia kuliner demi menjajaki semua kuliner yang ada.

Dan untuk membuat usaha kuliner nyeleneh ini terkenal, kini bukan hanya dari mulut ke mulut saja. Bisa mendunia dengan adanya jejak digital di sosial media yang dibagikan oleh seseorang. Oleh karena itu, hal inilah yang menjadikan usaha kuliner seseorang dapat cepat terkenal dan menjadi lebih maju karena ide-ide anehnya tersebut. Bagi yang mencari ide, ini bisa menjadi ide bisnis kuliner dan Anda modifikasi lagi sehingga bisa lebih menarik.

3. Makanan Dengan Bentuk-Bentuk Lucu Seperti Karakter Hello Kitty, Rilakuma, Doraemin Dan Lainnya

Ada juga ide kreatif  usaha kuliner yang menyajikan makanan-makanan lucu di mana Anda tidak akan tega untuk memakannya. Terdapat banyak makanan yang dibuat menyerupai bentuk-bentk karakter yang disukai terutama oleh anak-anak. Seperti Hello Kitty, Doraemon, Rilakuma, bentuk kelinci, bentuk bunga, dan bentuk-bentuk lainnya yang menarik perhatian orang untuk ingin membelinya.

Bahan dari makanan yang berbentuk karakter tersebut bisa dari bahan roti, jelly, atau bahkan dari nasi sekalipun. Dengan bentuk-bentuk lucu yang sedemikin rupa tersebut pastinya akan menarik perhatian para pecinta kuliner terlebih dari kalangan wanita, anak-anak dan para remaja. Bentuk-bentuk lucu yang tak tega untuk dimakan tersebut akan membuat mereka senang. Sehingga dengan kecanggihan dunia digital seperti sekarang ini, akan membuat makanan unik tersebut cepat tersebar luas. Kemudian, akan semakin banyak orang-orang yang akan mendatangi tempat dimana makanan unik tersebut dijual.

Sungguh peluang bisnis kuliner yang menjanjikan, bukan? Kamu harus cobain salah satunya, siapa tahu rejeki, kan?

Akan tetapi, bagaimana pun bentuk dari makanan yang kreatif, lucu, atau nyeleneh sekalipun tetap saja rasa yang paling utama. Karena orang-orang mencari makanan untuk dimakan dan memanjakan lidah mereka dengan rasa makanan yang dimakannya.

Selain itu, bahan-bahan yang digunakan pada makanan seperti pewarna juga haruslah yang aman untuk dikonsumsi dan lebih baik kalau bahan-bahan makanan tersebut mengandung gizi yang bagus. Apabila dengan rasa yang enak ditambah dengan bentuk-bentuk sajian yang menarik, dijamin para pemburu kuliner akan senantiasa datang kembali dan menantikan kreasi-kreasi makanan berikutnya. Setuju?