Pentingnya Gambar Asli dalam Memasarkan produk

Tips membuat foto produkAlhamdulillah sebelumnya saya merasa senang, memperhatikan perkembangan dunia bisnis terutama bisnis online saat ini sangatlah pesat. Terbukti dari begitu banyaknya start up baru yang bermunculan dengan berbagai keunikannya dalam menjalankan bisnis masing-masing. Tentu kondisi ini akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan perekonomian bangsa, bila melihat jumlah pertumbuhan pelaku bisnis di Indonesia.

Namun yang perlu diperhatikan para pelaku bisnis khususnya kalangan start up, dalam menjalankan bisnis tentu yang terpenting buatlah konsumen kita puas dengan produk dan pelayanan yang diberikan. Apalagi jika kita bergerak di bidang bisnis online, tanpa bertatap muka langsung dengan konsumen dan hanya mengandalkan faktor kepercayaan.

Nah, untuk membangun kepercayaan konsumen di dunia maya, kali ini saya akan sedikit bercerita tentang faktor penentu untuk kesuksesan dalam menjalankan bisnis online. Saya mengangkat tema ini, karena memang ini merupakan hal yang jarang diperhatikan oleh pelaku bisnis dalam menjalankan bisnisnya.

Baca Juga Artikel Ini :

Tips Mempersiapkan Foto Produk Untuk Toko Online

Bagaimana Cara Menuliskan Nama Produk di Toko Online?

Seperti kita ketahui bersama, tingkat kepercayaan konsumen bisnis online dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti meliputi pelayanan sebelum membeli, kekuatan konten yang ditampilkan pada website, hingga pelayanan pasca beli untuk memastikan produk tersebut sampai kepada ke tangan konsumen.

Dan kali ini saya akan membahas salah satu faktor tersebut, yaitu tentang pentingnya gambar asli dalam memasarkan produk di dunia maya. Simak informasi lengkapnya di bawah ini :

Membuat konsumen yakin dengan foto asli

Saya sering ngobrol ringan dengan para pelaku bisnis, terutama bisnis yang berkaitan dengan produk jadi seperti pakaian, sepatu, jam, dan lain-lain. Gambar asli ternyata sangat membantu kita untuk meyakinkan calon konsumen tentang produk yang kita jual.

Jangan berlebih dalam “editing” gambar

Tak jarang konsumen kecewa dengan barang yang sudah dibeli. Tentu pelaku bisnis tak ingin jika konsumennya kecewa dan lari ke pesaing. Mengantisipasi hal tersebut, pelaku bisnis boleh saja melakukan editing pada gambar atau foto produk yang ditampilkan. Akan tetapi, perhatikan keaslian warna, detail dari bahan dan tentunya perlu dilakukan zoom in atau foto detail terhadap produk yang disajikan, agar konsumen ada bayangan tentang produk yang akan dia beli.

Gunakan model pada produk

Khusus di bisnis fashion online, peranan model memang sangat diperlukan. Sebab dengan ini, konsumen akan lebih memahami tentang totalitas dari bisnis kita. Dibanding menggunakan display patung, foto produk menggunakan model sangat membantu dalam memasarkan produk kita. Untuk lokasi foto produk, bisa disesuaikan dengan tema produk yang akan dijual, tentu dengan konsep yang unik. Untuk jenis bisnis lainnya pun juga tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan model. Memanfaatkan pengunjung, kita foto secara candid camera sangat membantu sekali dalam memasarkan bisnis online yang kita jalankan.

BINGUNG CARI IDE BISNIS ?

Dapatkan Ratusan Ide Bisnis Dilengkapi Dengan Analisa Usaha.

Klik Disini

Jangan ikut-ikutan

Banyak diantara para pelaku bisnis, yang mengikuti gaya foto produk dari kompetitor atau pelaku bisnis yang sudah sukses. Sayangnya itu kurang bagus dalam menjalankan produk, karena jika kita punya konsep yang berbeda, ini akan menjadi pembeda. Hati-hati jika kita menggunakan gaya foto produk sama dengan bisnis kompetitor, nanti akan menjadi faktor perbandingan di mata konsumen dan bukannya tidak mungkin konsumen akan menilai kurang bagus pada bisnis yang kita jalani.

 

Sumber gambar : http://trainingtokoonline.com/wp-content/uploads/2014/01/tips-membuat-foto-produk.png

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba