Persewaan Lapangan Olah Raga Makin Dicari

lapangan olahragaSering kali kita sulit menemukan area atau lapangan untuk berolah raga, terutama bagi kita yang tinggal di kota. Bagi para pecinta olahraga sarana seperti ini sangatlah penting, bukan hanya sebagai hoby tapi juga untuk menjaga kesehatan dan juga sebagai penyaluran bakat. Buka persewaan lapangan olahraga akan menjadi salah satu solusinya. Bisnis ini akan sangat potensial jika Anda pandai-pandai mengelolanya.

Bisnis persewaan lapangan olah raga makin dicari, karena semakin tingginya kegemaran orang untuk berolah raga, Lapangan olah raga bisa berupa lapangan tenis, bulutangkis, bola basket, bola voly, futsal, dan lain-lain.

Konsumen

Pelanggan Anda tentu saja adalah penggemar olah raga terkait. Dari mulai anak – anak, remaja, hingga para orang tua yang menyukai olah – raga dapat dijadikan sebagai target pasar bisnis ini.

Info Bisnis

Untuk cara memulainya, Anda hanya menyediakan yang luasnya sama dengan ukuran standar olahraga terkait. Selain itu, Anda juga harus menyediakan tempat beristirahat, beberapa loker dan tambahkan dengan penjualan makanan dan minuman, serta papan pengumuman untuk menempel jadwal team yang bermain pada jam tertentu. Sediakan pula berbagai macam peralatan yang dibutuhkan untuk olahraga tersebut, sehingga pendapatan Anda bisa bertambah bukan hanya dari sewa lapangan saja namun juga dari pendapatan sewa peralatan.

Kelebihan bisnis

Bisnis ini tidak terlalu sulit untuk dijalankan, modalnya hanya lahan dan pengetahuan mengenai olahaga yang terkait. Selain itu bagi Anda yang menyukai olahraga, dengan menjalankan bisnis sewa lapangan sekaligus bisa mengembangkan kegemaran Anda terhadap olahraga.

Kekurangan bisnis

Hambatan dalam bisnis ini hanya perawatan lapangan dan keterbatasan penggemar olah raga tertentu. Tapi jangan khawatir, sebab biasanya lapangan olahraga tertentu di kota Anda tidak begitu banyak.

Pemasaran

Agar masyarakat mengetahui bisnis Anda, sebaiknya promosikan melalui media massa, atau bisa juga menjalin kerjasama dengan klub – klub olahraga maupun instansi tertentu yang biasa melakukan kegiatan olahraga setiap minggunya. Selain itu untuk mengenalkan bisnis sewa lapangan yang Anda jalankan, bisa dilakukan dengan mengadakan pertandingan olahraga yang berkaitan. Sehingga banyak klub olahraga yang mengetahui keberadaan lokasi usaha Anda.

Kunci sukses

Agar usaha Anda mudah ditemukan para konsumen, sebaiknya cari lokasi usaha yang strategis, dan nyaman bagi para pengunjung. Selain itu sediakan pula perlengkapan olahraga yang menunjang, karena konsumen menyukai lapangan yang peralatannya lengkap dan suasanya nyaman.

Analisa Ekonomi

Modal Awal
Membangun lapangan ( 2 lapangan )                Rp 40.000.000,00
Peralatan dan stok makanan dan minuman           Rp  5.000.000,00+
Total                                            Rp 45.000.000,00

Biaya Operasional
Pegawai                                          Rp    700.000,00
Listrik                                          Rp    200.000,00
Air dan Es                                       Rp    200.000,00
Perawatan lapangan                               Rp    200.000,00+
Total                                            Rp  1.300.000,00

Omzet per bulan                                  Rp  4.000.000,00
Laba per bulan 
Rp  4.000.000,00 - Rp  1.300.000,00   =          Rp  2.700.000,00
Masa kembali modal 
(Modal Awal : Laba per Bulan)         = < 17 bulan

Diolah dari berbagai sumber.

Sumber gambar : http://banglikul.files.wordpress.com/2009/11/lapangan-futsal1.jpg

10 thoughts on “Persewaan Lapangan Olah Raga Makin Dicari”

  1. selamat pagi,

    saya mau tau donk tentang ukuran futsal menurut standar nasional dan peralatan2 nya. mohon dibalas. makasih sebelumnya.

    Terimakasih telah mengunjungi virtual office kami www.bisnisukm.com
    Penjelasan telah kami kirimkan melalui email.

    Salam Sukses

    Terimakasih

  2. saya minta rincian biayanya, dan siapa yang bisa mendesain dan menyediakan semua pembangunan tempat futsalnya.. tolong email ke paranoia_80@yahoo.com.. karena saya ingin buka futsal, tapi masih belom mendapatkan org yg bisa mendesain lapangan..

  3. Salam sukses..

    Untuk biaya 30 jt tidak termasuk tanahnya, kita asumsikan tanah milik pribadi. Lapangan di buat dengan spek yang sederhana, karena kita disini membahas tentang usaha yang midle low.
    Kita asumsikan juga ini bisa lapangan apa saja dan g harus futsal, lapangan voli atau basket bisa lebih terjangkau dengan analisa diatas.

    Kalau tentang analisa lapangan futsal silahkan baca artikel kami “Bisnis Arena Futsal Makin Menjanjikan”
    .-= admin´s last blog ..Kriiukk…Kriiukk…Keripik Singkong Rasa Gadung =-.

  4. sbgai info saja:kalo d jakarta dn skitarnya,pmbuatan lapangan futsal keseluruhan tak trmasuk tanah adalah 400jta rupiah sudah trmasuk bangunan,net,rumput sintetis dll.tpi ane jga blum nemu tmpatnya.coba aja isng nanya ke yg punya lap.futsal kmana belinya…

  5. biaya 30 jt tersebut apa sudah termasuk biaya bangunan?trus lpanganya terbuat dari apa?(085736652263) Tima kasih. mohon dibales.

  6. Selamat Pagi,

    Untuk biaya buat lapangan 30 jt itu apakah termasuk biaya bangunan dan tanah?
    untuk pemesanan peralatan dimana dan juga daftar harga barang nya?
    mohon jawabanya. 021 98111851

    Terima kasih.
    Diky Z

  7. Selamat Pagi,

    Untuk biaya buat lapangan 30 jt itu apakah termasuk biaya bangunan dan tanah?
    untuk pemesanan peralatan dimana dan juga daftar harga barang nya?
    mohon jawabanya.

    Terima kasih.
    Diky Z

Comments are closed.

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba