Potensi Besar Bisnis Camilan Rumahan, Banyak Orang Gak Tahu!

Potensi Besar Bisnis Camilan Rumahan, Banyak Orang Gak Tahu!

Pernah kebayang gak besarnya potensi dari bisnis camilan rumahan? Hmm banyak yang ga nyangka nih kalo potensinya cukup bagus. Lalu apa nih alasanya? Yuk langsung simak aja. Nah camilan merupakan makanan ringan yang cukup banyak digemari oleh masyarakat kita di Indonesia. Kalo diperhatikan hampir semua suka ngemil.

Siapa nih dari kalian yang tidak suka ngemil saat waktu luang datang? Tentu semua orang menyukai camilan. Camilan merupakan makanan ringan yang dinikmati sebagai selingan. Orang tidak akan pernah bosan untuk menyantapnya. Camilan bisa bermacam – macam jenisnya, mulai dari camilan buah, makanan kering, sampai keripik. Rasa yang banyak ditonjolkan untuk camilan adalah gurih, asin, manis, dan pedas.

Tak hanya anak-anak muda saja yang menyenangi camilan tapi juga anak – anak hingga orang tua. Dikarenakan penggemar camilan begitu banyak, maka hal ini bisa menjadi peluang usaha yang bagus untuk kamu – kamu yang lagi cari ide usaha yang berpotensi.

Potensi Dari Bisnis Camilan Rumahan

Menjalankan Usaha Camilan

Nah ada banyak pilihan dalam menjalankan usaha camilan ini, bisa memproduksi sendiri atau cukup mengemas ulang dan memasarkannya. Namun bagi pemula, cara kedua lebih disarankan. Camilan dapat diperoleh melalui supplier. Usaha camilan ini bisa dimulai dengan membeli bermacam – macam camilan dalam jumlah besar. Setelah itu camilan tersebut bisa dijual dalam jumlah yang lebih kecil.

Usaha camilan ini menguntungkan karena modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, produknya dapat bertahan lama (daya simpan lama), membutuhkan ruangan yang kecil, variasinya banyak serta pengelolaannya yang mudah. Walaupun modal yang dibutuhkan kecil, namun usaha camilan berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar.

Persiapan Memulai Usaha

Hal-hal yang perlu disiapkan dalam memulai usaha camilan rumahan adalah :

  • Data supplier camilan yang berkualitas dan harga terjangkau
  • Lokasi usaha
  • Persiapan peralatan dan tenaga

Nah lalu apa lagi yang perlu diperhatikan setelah itu? Selanjutnya adalah data supplier camilan lengkap dengan harga. Supplier camilan yang berkualitas dan harga terjangkau merupakan hal penting karena berhubungan dengan kualitas camilan yang akan dijual. Selain itu perlu diperhatikan juga lokasi penjualan camilan dan persiapan peralatan dan tenaga.

Lokasi penjualan merupakan faktor terpenting dalam mempertahankan kelangsungan usaha. Pilihlah lokasi yang dapat dijangkau banyak orang.  Kemudian siapkan seluruh peralatan yang dibutuhkan dan tenaga. Beberapa lokasi yang cocok untuk penjualan camilan adalah, daerah kos – kosan, dekat dengan sekolah, kampus, instansi, perusahaan dan lain-lain.

Potensi Usaha Camilan

Potensi besar usaha camilan ini tidak hanya terletak pada rasa dan keaneka ragaman saja, namun yang tak kalah menjadi perhatian adalah sang kompetitor. Jika ada kompetitor, maka kamu harus memiliki nilai lebih dalam produkmu. Misalnya dari segi variasi, harga, atau kualitas yang lebih baik.

Kamu juga bisa memperbaiki dari segi layanan terhadap konsumen. Kamu juga bisa memberikan sedikit inovasi pada kemasan. Pilihlah kemasan yang praktis, aman dan menarik. Kemasan merupakan hal penting karena memberikan image langsung terhadap produk yang dijual.

Membuat Bisnis Camilan Rumahan Menarik

Contoh Kemasan

Lalu gimana caranya agar camilan yang kamu tawarkan jadi terkesan lebih menarik dibandingkan dengan kompetitor? Nah langkah yang kamu ambil pastinya dengan memberikan pelayanan yang terbaik serta inovasi kreatif dalam kemasan. Nah kita rekomendasiin salah satu kemasan yang bisa kamu gunakan untuk menyempurnakan camilanmu. Dijamin bakalan jadi lebih cantik, menarik dan membuat siapapun makin tertarik untuk membeli. Dibawah ini contoh kemasan yang bisa kamu gunakan nih. Namanya stand pouch alupaper printing. Berikut ini adalah detail dari kemasan ini, yuk langsung simak.

stand pouch alupaper snackKemasan stand pouch alupaper printing terbuat dari bahan aluminium foil di bagian dalam dan bagian luar dilaminasi art paper yang bisa diprint dengan desain merk/ brand produk sesuai dengan kebutuhan para pelaku bisnis snack. Umumnya kemasan stand pouch alupaper ini dipilih UKM yang ingin naik kelas dengan kemasan yang sudah dibranding dengan merk/ brand produk yang dipasarkan, namun dengan minimal order yang masih cukup terjangkau.

Kemasan stand pouch printing ini bagian dalamnya dilapisi bahan aluminium foil dengan dilaminasi art paper printing dengan tampilan glossy maupun doff. Laminasi glossy ataupun doff pada kemasan stand pouch alupaper, membuat kemasan terlihat semakin eksklusif dan elegan sehingga mempertajam desain merk/ brand yang dipasarkan. Dan hebatnya lagi kemasan ini tersedia dalam berbagai macam ukuran. Cuss bisa langsung kepoin dan tanya – tanya langsung sama CS nya.

Aneka Kemasan Camilan

Kemudahan yang bisa kamu peroleh dengan memesan di dikemas.com kamu bisa dapetin desain kemasan gratis, konsultasi gratis dan masih banyak lagi bonus lainnya. Dan yang mau cari kemasan – kemasan apapun terutama kemasan camilan, makanan, snack dikemas.com bisa bantu kamu karena menyediakan berbagai jenis dan model kemasan dengan berbagai macam ukuran. Tidak hanya makanan tapi juga kemasan minuman. Nah sekarang tunggu apa lagi buruan order sebelum kompetitormu mendahuluimu.

 

Demikian ulasan mengenai kemasan dan ide usaha camilan rumahan yang potensi pasarnya cukup menjanjikan. Semoga dapat memberikan inspirasi dan motivasi buat kamu yang sedang mencari ide usaha. Sekian dan semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Dapatkan pula ide – ide usaha lainnya yang lebih menarik hanya di bisnisukm.com, disana kamu bisa mendapatkan berbagai inspirasi usaha, ide usaha, video usaha, usaha online, peluang usaha, pemasaran dan lain masih banyak lagi. Jangan lewatkan pula video liputan usaha. Inspirasi dari pengusaha sukses restoran, cafe, rumah makan yang merintis usahanya dari nol. Nah kalo yang satu ini wajib nih kamu pelajarin cara menghadapi persaingan pasar, 6 cara ini manjur abis.

Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan, tentu karena sedikitnya ada 242 video liputan dari 50 lebih pengusaha yang membagikan tips, trik memulai usaha, bagaimana cara memasarkan, manajemen sumber daya manusia, mengelola keuangan modal usaha, menyiapkan startegi pemasaran, mempertahankan resep, bagaimana produksi dan mengembangkan usahanya hingga menjadi besar dan luas. Bisa cek liputannya di bisnis kuliner atau bisa cek disini BISNISKULINER.ID, merupakan salah satu liputan owner dari Green Frozen Food yang memberikan motivasi dalam berbisnis agar berhasil mengembangkannya.

 

Sumber gambar : http://u.kaskus.us/1/2jf6ofy2.jpg

122 thoughts on “Potensi Besar Bisnis Camilan Rumahan, Banyak Orang Gak Tahu!”

  1. mbak/mas sy jg sangat berminat untuk membuka usaha ini, tolong kasih tau cara dan produsennya saya tinggal di tangerang, trims..

    Reply
  2. Saya luar biasa tertarik dgn bisnis ini tolong bantu saya supplayer di medan dan untuk membuat kemasan sendiri dan merek apa tidak ada masalah dgn POM dan penempatan logo halal di kemasan apa gak bayar ya?

    Reply
    • Terimakasih telah berkunjung di BisnisUKM.com. Untuk konsultasi kemasan produk makanan, Bapak Ronny bisa menghubungi tim kami melalui 0822-2532-2186. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply
  3. Ass.wr.wb. bapak saya tertarik utk membuka usaha snack serba 2 000 , utk beli bal balan d sekitaran jakrta dan tangerang d mana ya ? .tks.wass.wr.wb

    Reply
  4. mas/mba memang saya ada rencana membuka toko makanan ringan tapi saya tdak tau tempat / pusat makanan ringan,,,,

    Reply
    • Bu / Mbak ada beberapa yang recomended di grosir snack Online, beberapa teman coba lumayan.
      boleh tahu mau buka dimana? ada product brownies & kue home made siapa tahu bisa joint / nitip

      Reply
  5. Saya ingin berwirausaha repacking snack.. mau tanya kalo repacking gitu harus ada ijin g? Klo ya bgmn cara ngurus ijin dan biayanya.. mnta tlg juga diemailkan produsen snack ato grosir snack curah ke alamat maulidawulan98@yahoo.com. terima kasih

    Reply
    • Terimakasih telah berkunjung di BisnisUKM.com. Apabila Ibu Maulida ingin memiliki nomor izin produk sendiri, bisa mengurus perizinan dengan nama atau brand yang Ibu miliki. Namun, apabila pihak produsen snack (suplier) telah memiliki izin produk, Anda bisa berdiskusi dengan pihak produsen dan meminta izin mencantumkan nomor izin yang telah ada dengan tambahan keterangan dikemas ulang oleh perusahaan Anda. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply
  6. assalamuallaikum.
    Pak tolong ajarkan saya semangat berwirausaha dan mengembangkan usaha produk pisang sale.
    Trimakasih

    Reply
  7. jika bapak / ibu ingin menjadi pengusaha snack repacking kami siap untuk menjadi supliernya,,,tentunya produk@ yang kami sediakan,,,trimakasih

    Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba