Tips dan Trik Menjadi Blogger Yang Produktif

menjadi blogger produktifMenjalankan peluang bisnis online memang menjanjikan untung yang sangat besar. Terlebih lagi saat ini perkembangan jumlah pengguna internet juga mengalami peningkatan yang cukup tajam, sehingga tidak heran bila setiap harinya muncul para blogger baru yang tertarik mendapatkan untung besar dari bisnis di dunia maya.

Meskipun sekarang ini jumlah blogger di seluruh dunia terus mengalami peningkatan, namun tidak semuanya bisa terus konsisten dalam menjalankan usahanya. Sebagian dari mereka banyak yang menyerah di tengah ketatnya persaingan pasar dan memilih mengakhiri bisnis online yang dijalankannya sebelum bisa mencapai puncak kesuksesannya. Tentu Anda tidak ingin menjadi bagian dari mereka bukan?

Karenanya, untuk membantu Anda sukses menjalankan bisnis online, berikut ini kami informasikan beberapa tips dan trik menjadi blogger yang produktif.

  1. Mulailah dengan mengatur jadwal posting artikel. Sebagai seorang blogger, wajib bagi Anda untuk mengupdate konten artikel secara rutin. Sebab, kegiatan tersebut menjadi salah satu faktor pendukung yang memperlihatkan keaktifan Anda dalam menjalankan bisnis online. Jadi, sebisa mungkin sisihkan waktu Anda untuk membuat artikel baik harian maupun mingguan, sehingga aktifitas blog Anda selalu terjaga.
  2. Selalu fokus pada niche dan minat yang Anda miliki. Faktor inilah yang sering kali dilupakan para blogger, banyaknya peluang bisnis yang bisa dijalankan di internet membuat para pelaku bisnis online mulai tergoda untuk mengambil semua peluang yang ada. Akibatnya mereka kurang fokus menjalankan usahanya sehingga hasil yang di dapatkan juga belum bisa optimal. Karena itu, pilihlah niche serta minat yang Anda sukai dan upayakan untuk selalu fokus mengerjakannya sampai tuntas hingga mencapai puncak kesuksesan.blogger
  3. Ciptakan ide dan inovasi baru untuk meningkatkan loyalitas pengunjung Anda. Sebagai seorang blogger, penting bagi Anda untuk selalu berkreasi dan berinovasi menciptakan terobosan-terobosan baru guna memberikan nilai tambah bagi para pengunjung blog. Misalnya saja dengan membuatkan forum bagi para member Anda, atau memberikan konten menarik yang tentunya bisa di download gratis oleh para pengunjung. Hal-hal inilah yang perlu Anda perhatikan agar para pengunjung betah berlama-lama berada di blog Anda.
  4. Jadikan kegiatan blogging sebagai passion Anda. Salah satu kunci kesuksesan seorang pelaku usaha adalah melibatkan passion dalam setiap kegiatannya. Oleh karena itu, nikmati semua kegiatan blogging yang Anda jalankan dan jangan pernah menjadikan tugas tersebut sebagai sebuah beban. Apabila Anda menjadikan kegiatan blogging sebagai beban, maka bisa dipastikan Anda akan cepat bosan dan menyerah di tengah jalan.
  5. Terkadang Anda juga perlu melakukan blog walking (berkunjung ke blog lain) untuk mempromosikan keberadaan situs blog Anda. Selain itu Anda juga bisa mempromosikannya dengan memasang iklan baris, iklan baner, ataupun melalui forum komunitas tertentu baik yang gratisan maupun yang berbayar. Semakin rajin Anda mempromosikan situs blog Anda, maka semakin besar pula kemungkinan Anda untuk meningkatkan popularitas blog tersebut.

Sukses tidaknya blog yang Anda miliki tergantung pada niat, tekad, dan aktivitas yang Anda lakukan setiap harinya. Ketika Anda berusaha menjadi blogger yang produktif, maka pintu kesuksesan pun juga akan terbuka lebar bagi bisnis online yang Anda jalankan. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya dan dapatkan untung berlimpah dari kegiatan blogging yang Anda kerjakan setiap bulannya. Selamat berkarya dan salam sukses.

Sumber gambar : http://www.makemoneyonline-guide.com/wp-content/uploads/2009/08/productive.jpg dan http://3.bp.blogspot.com/-ZR7WwpvJT2E/TiQ7VXYXtHI/AAAAAAAAAPs/imCcHu3pEww/s1600/how-to-blog-blackboard-classroom_id785240_size485.jpg

2 Komentar

Comments are closed.