Untung Besar Dengan Melestarikan Jajanan Pasar

boneka jajanan pasar
boneka jajanan pasar

Terkadang untuk merintis sebuah usaha, kita bisa memulainya dari hal-hal kecil yang ada di sekitar kita. Ide inilah yang kemudian diangkat oleh Glenn Ardiansyah (39) untuk menciptakan produk unik dan lucu dari tokoh kartun jajanan pasar.

Seperti kita ketahui bersama, Indonesia memiliki beragam jenis kuliner jajanan pasar yang tampilannya cukup unik dan menarik. Potensi inilah yang kemudian sengaja diangkat oleh Glenn agar keberadaan kue-kue tradisional Indonesia terus dikenal seluruh lapisan masyarakat di negara kita.

Melihat bentuk jajanan pasar di Indonesia cukup beragam, Glenn memiliki ide segar untuk memperkenalkan aneka macam karakter atau tokoh kartun Japarr yang diangkat dari kuliner jajajan pasar yang ada di sekitarnya. Sebut saja seperti karakter gethuk, cenil, onde-onde, lemper, moci, kue kukus, nagasari, klepon, clorot, apem, dadar gulung, serta kue jajanan pasar lainnya yang digambarkan Glenn dengan karakter lucu dan juga unik.

Mengawali bisnisnya pada tahun 2011 di Pamulang, Tangerang Selatan, suami Edya Asmara ini kemudian mengaplikasikan tokoh kartun Japarr (jajanan pasar) yang Ia ciptakan menjadi beragam jenis pilihan produk. Misalnya saja seperti boneka jajanan pasar dan kaos japarr yang pemasarannya kini telah menjangkau berbagai daerah di Indonesia.

Dibawah bendera Rumah Jajanan Pasar, siapa sangka bila ide bisnis yang berawal dari keprihatinan Glenn melihat popularitas kue tradisional yang belakangan ini kalah bersaing dengan beragam jenis menu kuliner modern ini, ternyata berhasil mendatangkan omzet ratusan juta rupiah bagi sang pemilik usaha setiap bulannya.

kaos japarr
kaos japarr

Pengalamannya selama kurang lebih 10 tahun bekerja di jasa penyedia desain grafis, menjadi bekal utama Glenn Ardiansyah sebelum akhirnya sukses terjun menekuni bisnis kreatif ini. Meskipun latar belakang pendidikan yang Ia miliki tidak sejalan dengan bidang usaha yang Ia jalani, namun Glenn memiliki pengalaman yang cukup matang sehingga mengantarkan dirinya menuju pintu gerbang kesuksesan.

Saat ini sudah ada belasan reseller di sekitar Jabodetabek yang membantu memasarkan produk-produk Japarr. Kedepannya, Glenn berencana akan mengembangkan bisnisnya dengan sistem waralaba agar bisa berekspansi ke pasar nasional maupun internasional.

Kesuksesan Glenn Ardiansyah yang diawali dari sebuah ide kecil di sekitarnya, tentu bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk segera terjun di dunia usaha. Semoga kisah sukses Glenn yang mendapatkann untung besar dengan melestarikan jajanan pasar ini bisa memotivasi para pembaca untuk segera terjun di dunia usaha dan menginspirasi para pemula untuk lebih kreatif dalam menciptakan hasil karya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba