Ide Bisnis Paling Menarik dan Direkomendasikan Di Tengah Pandemi

Lagi cari ide bisnis paling menarik dan pastinya menguntungkan ditengah pandemi seperti ini? Hmm ada banyak loh ternyata. Bisnis UKM udah rangkum beberapa ide bisnis yang direkomendasikan buat kamu jalankan ditengah wabah ini. Tentu bisnis barang – barang yang sedang diperlukan merupakan ide yang sangat cerdas.

Efek dari wabah virus ini telah banyak melumpuhkan perekonomian, akibatnya banyak karyawan yang di PHK dan toko – toko kini mulai tutup karena penjualan menurun drastis. Tak sedikit orang yang kini akhirnya banyak kehilangan pekerjaan dan juga penghasilan. Dampaknya pun akhirnya mereka tak bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka.

Tapi jangan khawatir dan kehabisan ide untuk mencari rezeki meskipun sedang ditimpa musibah.Selalu ada jalan keluar, ditengah wabah seperti ini kamu bisa tetap berbisnis kecil – kecilan menjual barang yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat. Sejak terjadinya wabah penjualan online pun meningkat ini bisa menjadi angin segar untuk kamu yang sedang cari ide bisnis ditengah wabah.

Beberapa ide bisnis paling menarik dan direkomendasikan ditengah wabah seperti ini akan kita bahas satu per satu. Yuk kita simak baik – baik.

Ide Bisnis Paling Menarik dan Rekomendasi

Jualan Masker Kain

Sekarang ini sudah ada himbauan wajib bagi para masyarakat yang keluar rumah untuk memakai masker. Nah dari sanalah kini masker kain snagatlah dibutuhkan oleh masyarakat. Mereka berbondog – bondong mencari masker untuk keluarganya demi melindungi diri. Buat kamu yang mau bisnis ide bisnis yang satu ini sangat direkomendasikan.

Kini sudah banyak para supplier masker kain yang bisa ditemukan dengan mudah. Kamu tinggal bekerja sama dengan mereka dan membantu menjualkan masker kain tersebut. Nah jika kamu kesulitan mendapatkan supplier kamu juga bisa memproduksinya sendiri. Kamu tinggal mencari bahan kain kemudian datang ke tempat penjahit dan mintalah dibuatkan masker kain.

Rempah – Rempah

Ide bisnis paling menarik yang bisa kamu coba selanjutnya adalah berjualan rempah – rempah. Kini selain masker kain, salah satu yang diburu masyarakat adalah aneka rempah – rempah. Banyak yang mulai rajin mengkonsumsi rempah untuk menjaga imun tubuh mereka.

Setiap hari mereka membutuhkannya untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka. Maka kini tak heran jika permintaan akan rempah – rempah terus meningkat hebat. Kamu juga bisa menjual berbagai wedang kesehatan, rempah – rempah seperti kunyit, kayu manis, jahe, laos, kencur, asam jawa, cengkeh, temulawak dan lain sebagainya.

Handsanitaizer

Salah satu yang snagat dibutuhkan dan juga diburu masyarakat kini adalah handsanitaizer. Barang ini sagat dibutuhkan ketika diluar rumah, apalagi disaat tidka ada tempat cuci tangan. Tentu kita sekarang dihimbau agar terus menjaga kebersihan tangan.

Maka keberadaan barang yang satu ini cukup berharga, yang dulunya tidak begitu dicari kini semua mencari dan membutuhkannya. Bahkan hingga persediaan menipis dan hampir tidka ada lagi. Nah buat kamu nih jualan handsanitaizer ini juga sangat direkomendasikan lho. Carilah supplier barang tersebut kemudian belilah dalam jumlah besar dan kemudian packing sendiri dengan menggunakan botol kecil.

Handwash

Selain handsanitaizer kita juga pastinya membutuhkan handwash untuk persediaan dirumah. Meskipun dirumah tak menutup kemungkinan virus bisa menyebar melalui uang ataupun yang lainnya. Maka cuci tangan secara rutin dengan menggunakan sabun tangan juga snagat diperlukan.

Kebutuhan akan handwash ini cukup meningkat tajam. Semua masyarakat mencari dan rela berburu dimana pun keberadaaanya. Nah buat kamu bisnis yang satu ini tentu sangat direkomendasikan. Kebutuhan yang terus meningkat tentu permintaan juga akan meningkat. Tak akan rugi menjual barang yang satu ini karena sudah pasti dibutuhkan dan dicari masyarakat.

Jamu Tradisional

ide bisnis selanjutnya yang paling menarik untuk dicoba adalah jamu tradisional. Selain rempah jamu tradisional juga sangat diburu masyarakat. Mereka yang tidak sempat membuat rempah – rempah memilih membeli jamu tradisional untuk dikonsumsi demi menjaga kekebalan tubuh.

Nah buat kamu nih merupakan kesempatan menarik, coba buat aneka jamu tradisional dari bahan rempah – rempah kemudian kemas dalam botol yang menarik dan cantik. Dijamin masyarakat akan suka dan tertarik dengan produk kamu yang satu ini.

Bahan Pokok Sembako

Ngomongin soal bisnis apa yang paling coock dijalankan saat pandemi seperti ini adalah jualan bahan pokok sembako. Sudah pasti sembako sangat dibutuhkan masyarakat. Kebutuhan pokok merupakan kebutuhan yang sangat dibutuhkan sehari – hari. Maka salah satu bisnis yang bisa kamu jalankan dan sudah pasti akan dicari terus menerus oleh masyarakat adalah sembako.

Kamu bisa menjualnya dirumah kamu, untuk pertama kamu bisa menjual beras terlebih dahulu kemudian lakukan survey dengan mencari tahu apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh masyarakat sekitar. Kemudian perlahan kamu mulai stok barang yang dibutuhkan tersebut.

Nah beberapa ide bisnis diatas adalah bisnis yang bisa kamu jalankan dirumah ya. Jangan ragu karena beberapa ide diatas merupakan bisnis yang dibutuhkan oleh masyarkat sekitar kita. Yuk tunggu apalagi mulai dari sekarang yuk :)

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba