Ini Nih Strategi Bisnis di Shopee Menarik Para Pelanggan

Huy, ada yang lagi cari startegi bisnis shopee ga nih? Bisnis UKM kali ini bakalan bagi – bagiin strategi pemasaran bisnis di shopee loh. Ngomongin soal bisnis di shopee, di era modern ini bisnis e-commerce sedang naik daun. Banyak yang memilih menekuni bisnis online ini untuk mencari rezeki. Pilihan ini menjadi sangat cerdas karena dengan bisnis online pasarnya akan lebih luas dan jangkuannya pun tentu lebih luas pula.

Nah e-commerce sendiri merupakan bisnis yang sudah marak di Indonesia sejak tahun 2013 bahkan tahun sebelumnya. Bisnis online ini menjadi pilihan karena mampu memberikan keuntungan yang menjanjikan. Beberapa deretan e-commerce Indonesia yang ada sejak dahulu adalah Tokopedia, Buka Lapak dan Shopee. Dan yang lebih mencengangkan lagi rangking tertingi dipegang oleh shopee. padahal shopee ini merupakan salah satu e-commerce pendatang baru namun pamornya kini melejit hebat.

Itulah menjadi alsan mengapa banyak para masyarakat yang memilih shopee sebagai tempat untuk mereka berjualan. Nah strategi bisnis yang digunakan untuk berjualan di shopee ini ada beberapa nih yang bisa kamu contek.

Strategi Bisnis Shopee Menarik Para Pelanggan

Sebagai pemula bisnis tentu kamu mengharapkan mendapatkan pembeli pertama dan pembeli berikutnya yaa. Untuk kamu para pemula jangan meras kecil hati ketika melihat toko online lain di shopee sudah banyak yang berjaya. Mereka juga melewati hal yang sama, mereka juga melakukan hal yang sama pada awal dulu. Memang untuk dapat bersaing dipasaran tentu mmebutuhkan strategi bisnis online, nah cara ini bisa kamu contek lho.

Pertama

Coba aktifkan fiur gratis ongkir, posisikan bahwa kamu adalah pembeli. Nah apa yang menjadi keinginanmu saat belanja online? pastinya mendapat gratis ongkir kan?. Nah dari sini kamu sudah bisa mengetahui keinginan para pembeli. Untuk itu penting bagi kamu untuk mengaktifkan fitur gratis ongkir yang ada di shopee. Dengan begitu ini akan menarik perhatian banyak pembeli, mereka kebanyakan menyukai adanya fasilitas gratis ongkir.

Jangan merasa rugi dulu, karena tentu yang membuat gratis ongkir ini adalah diberlakukaya sengan syarat minimal pembelian. Sehingga baik pembeli maupun penjual akan sama – sama diuntungkan. Adanya fitur gratis ongkir ini sangat mampu meningkatkan omset penjualan karena dapat menarik para pembeli.

Kedua

Cara kedua adalah dengan memperbanyak produk jualan. Banyak para pemula yang mengeluh karena mereka kesulitan mendapatkan pembeli utama dari shopee. Nah ynag menjadi penyebabnya tentu jumlah produk yang mereka jual jumlahnya masih snagat sedikit. Salah stau cara untuk meningkatkan penjualan adalah dengan memperbanyak jenis produk yang dijual. Maka dengan begitu akan semakin banyak pula pembeli yang merasa tertarik dan akhirnya akan membeli dan memborong produkmu.

Ketiga

Memperbanyak jumlah followers, yhaa cara ini jelas ada di shopee. Fitur follower seperti yang dimiliki oleh instagram. Sedikit atau banyaknya jumlah follower yang kamu miliki di toko onlinemu menjadi penentu akan keberadaan jumlah pembeli yang akan kamu dapatkan. Sebab ketika kamu memiliki produk baru notif akan muncul secara otomatis kepada follower.

Untuk para pemula bisnis salah satu strategi untuk meningkatkan jumlah pembeli dengan menambah follower. Lalu bagaimana untuk mendapatkan follower? Pastinya kamu memiliki beberapa akun untuk jualan kan? baik facebook maupun instagram. Nah pasarkan melalui 2 akun tersebut dan arahkan agar pembeli melihat produk mu di shopee, buat agar mereka mau follow. Caranya dengan membuat iklan dna konten yang menarik tentunya.

Keempat

Selalu aktif mengikuti program khusus dari shopee menjadi salah satu cara yang bisa kamu gunakan. Selain gratis ongkir shopee memiliki program khsus lainnya. Program tersebut dapat diikuti untuk meningkatkan penjualan. Salah satu program khusus shopee yang bisa kamu ikuti adalah flash sale. Memang tidak semua penjual bisa mengikuti program yang satu ini. Namun usahakan untuk kamu bisa mengikuti program ini ya. Jika kamu berhasil maka keuntungan akan kamu dapatkan tentunya.

Kelima

Cara yang terakhir ini adalah salah satu cara paling ampuh, yakni dengan menjual produk yang banyak dicari oleh pembeli. Mendapatkan pembeli bagi para pemula memang bukan perkara mudah. Maka salah satu caranya dengan menjual brang yang paling diminati dan sedang trend. Pastikan jika kamu menjual barang yang sedang dicari banyak orang. Kemudian bersainglah dengan penjual lainnya, tingkatkan strategi pemasaran. Berikan harga yang lebih murah atau potongan harga namun jangan sampai kamu juga rugi.

Nah itu tadi adalah 5 cara startegi bisnis shopee. Beberapa startegi bisnis di shopee ini memang susah – susah gampang. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal sudah seharusnya kamu menguasai dan mengerti dengan benar trik marketing online. Sehingga dalam keadaan apapun situasinya kamu tetap bisa menghandle dengan baik.

Di era modern ini memang bisnis dan promosi produk secara online merupakan salah satu pemasaran online yang tepat. Tidak hanya oleh pebisnis kecil, UKM dan menenah namun juga dilakukan oleh brand – brand besar pula. Makanya kamu jangan sampai ketinggalan zaman. Cara cerdas berjualan kini dengan jualan online pada marketplace. Jangan lupa untuk mempelajari trik dan tips pemasaran bisnis online ya untuk menguasai pasar.

Trend bisnis di shopee memang sangat populer saat ini, karena memang disesuaikan dengan kebiasaaan masyarakat kini. Banyak dari mereka yang menghasbiskan waktu di dunia maya dan internet. Tentu hal ini sebagai pebisnis juga harus menyasar pada tempat yang paling strategis pula. Dengan begini maka marketplace bisa menjadi tempat untuk mempromosikan produk yang tengah populer. Yuk mulai jualan online dan pelajarin startegi marketingnya yaa :) salam sukses !

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba