10 Ide Bisnis Rumahan Era Pandemi Yang Bisa Kamu Tiru

Bisnis rumahan era pandemi ini cukup tren di tahun 2021. New normal adalah sebuah kebiasaan baru yang memungkinkan untuk mulai bangkit dan produktif kembali di tengah pandemi. Semenjak pandemi gaya hidup masyarakat Indonesia telah berubah dan menciptakan pola konsumsi baru.

Dampaknya permintaan beberapa produk kuliner meningkat tajam. Tapi tidak hanya kuliner saja tapi juga bisnis lainnya ikut naik. Tentu bisa menjadi sebuah peluang bisnis baru yang menjanjikan. Yuk kita lihat ada bisnis apa saja yang saat ini sedang tren.

Bisnis Rumahan Era Pandemin

Makanan Ringan

Selama pandmei orang-orang mudah bosan ketika menghabiskan waktu hanya dirumah. Sampai mereka sibuk mencari kesibukan lain yang menyenangkan. Beberapa diantaranya menghabiskan waktu dengan menikmati aneka camilan.

Saat ini camilan yang paling banyak disukai tidak hanya keripik, kue kering namun juga aneka dessert box. Rasanya yang lembut manis dan tampilanya yang kekinian cukup menggoda untuk dinikmati.

Kalian yang lagi cari ide bisnis rumahan era pandemi ini bisa coba dessert box ini untuk dijadikan pilihan peluang bisnis. Tak perlu ragu kalau kamu belum menguasai resep cara pembuatanya. Sekarang sudah banyak resep dessert di internet yang bisa kamu coba.

Makanan Rumah

Ide bisnis selanjutnya yang bisa kamu jadikan peluang adalah masakan rumahan. Bisnis ini cukup banyak peminatnya sebab cukup mudah dijalankan dan bisa dijalankan oleh siapapun. Kamu pun bisa bebas memilih menu apa yang akan kamu jadikan pilihan.

Namun akan lebih baik jika kamu memilih menu kekinian karena yang akan lebih mudah mendapatkan respon. Apalagi jika dilihat penggemar makanan kekinian bisa dibilang sangat banyak. Kamu pun bisa menghadirkan aneka menu dengan dikonsep kekinian untuk menarik minat para konsumen.

Sembako

Seperti yang sudah kita tahu jika kebutuhan pokok selalu dibutuhkan setiap harinya. Jadi meskipun pandemi ataupun tidak peluang bisnis ini memiliki prospek cerah. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir ini bisnis sembako jadi pilihan para pemula.

Jamu Herbal

Peluang bisnis rumahan era pandemi yang bisa kamu pilih selanjutnya adalah jamu herbal. Jamu dapat dipercaya mampu menjaga kekebalan tubuh. Sehingga imun tubuh lebih kuat dan terhindar dari serangan virus.

Maka tak heran jika beberapa minuman jamu atau rempah seperti kunyit, kencur, jahe, temulawak, sere, dan lain sebagainya selalu habis diburu konsumen. Tentunya ini menjadi sebuah peluang menarik yang bisa kamu jalankan.

Kamu bisa memilih menjual rempah atau bisa juga mengolahnya menjadi minuman herbal seperti kunyit asam, empon-empon, wedang secang dan lain sebagainya. Lalu dikemas dengan kemasan kekinian. Dengan begitu nilai jualnya pun juga menjadi lebih tinggi.

Bisa juga kamu membuat olahan minuman herbal premium dengan ukuran literan. Tentu saja penikmatnya akan lebih banyak lagi karena bisa dijadikan stok dan disimpan dikulkas untuk beberapa waktu.

Namun jika memilih jenis olahan jamu ini kamu perlu mendaftarkan izin BPOM untuk menjamin bahwa produkmu aman dikonsumsi dan bisa masuk pasar yang lebih luas lagi.

Tanaman Hias

Selama pandemi ini membuat orang bosan dan mencari kegiatan untuk menghabiskan waktu luangnya saat dirumah. Kegiatan tanam menanam dikebun atau pekarangan rumah dinilai sangat cocok dilakukan. Sebab kegiatan ini bisa dilakukan secara santai.

Ditambah lagi berkebun menjadi momen yang cukup berharga dengan memanfaatkan lahan rumah yang terbatas. Tentu hal tersebut menjadi peluang bagi para pelaku bisnis tanaman hias untuk menyediakan berbagai alat dan bahan untuk menunjang aktivitas berkebun.

Pelaku bisnis tanaman hias pun banyak diuntungkan dari penjualan tanaman, pupuk maupun alat dan media untuk berkebun. Apalagi sekarang juga cukup ramai diperbincangkan memasak makanan dari hasil kebun sendiri. Jadi jangan sampai melewatkan kesempatan peluang bisnis ini.

Ikan Hias

Tidak hanya bisnis tanaman hias saja yang selama pandemi menjadi trending. Bisnis ikan hias menjadi cukup banyak dipilih sejak awal pandemi. Orang-orang yang mulai bosan berdiam diri dirumah membuatnya mencari kesibukan yang menyenangkan. Salah satunya memelihara ikan hias, sebab perawatanya mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Tentunya dengan banyaknya tren memelihara ikan hias tersebut bisa dijadikan peluang yang menjanjikan. Kamu pu tidak hanya mendapatkan keuntungan dari menjual ikan hias saja. Namun juga bisa menjual aneka kebutuhan ikan seperti makanan ikan, vitamin, garam ikan, pasir dan juga peralatan lainnya.

Peralatan Kesehatan

Bisnis rumahan era pandemi yang bisa kamu jadikan pilihan selanjutya adalah menjual peralatan kesehatan. Selama pandemi ini alat kesehatan menjadi kebutuhan pokok. Baik bagi masyarakat umum maupun para tenaga medis.

Namun memilih bisnis yang satu ini tentu butuh sebuah pertimbangan. Apakah kamu bisa memproduksi sendiri atau hanya sanggup untuk menjual kembali? pilihan paling mudah sebagai pemula adalah memilih menjual kembali.

Alternatif lain yang bisa kamu jalankan adalah memilih memproduksi masker kain. Pasar masker kain sejauh ini masih sangat menjanjikan. Apalagi sekarang masyarakat lebih menyukai menggunakan masker kain karena bisa dicuci dna dipakai kembali sehingga lebih hemat.

Selain menawarkan masker kamu juga bisa menjual berbagai peralatan kesehatan lainnya. Seperti halnya handsanitizer maupun handwash. Permintaan akan dua bahan tersebut cukup tinggi. Sehingga bisa dipastikan jika terus akan meningkat. Sebab akan sangat dibutuhkan dimana pun berada untuk mematuhi prokes.

Bengkel Kendaraan

Selama pandemi mungkin kita banyak yang mulai melupakan melakukan perawatan kendaraan pribadi. Untuk terus menjaganya tetap dalam keadaan baik maka perlu perawatan khusus. Namun sayangnya untuk melakukan service kendaraan sudah pasti harus menggu antrian yang begitu panjang.

Untuk menghidari keramaian dan bertemu dengan banyak orang solusinya adalah dengan menyediakan jasa bengkel kendaraan dirumah. Solusi ini sangat tepat bagi para tetangga dekat rumah yang ingin melakukan perawatan kendaraanya tanpa harus berkerumun. Selain memberikan kemudahan dalam menjangkau bengkel kendaraan yang kamu buka tentunya memiliki biaya jasa service yang lebih terjangkau.

Jasa Potong Rambut

Kamu ynag punya skill memotong rambut bisa mencoba peluang bisnis rumahan era pandemi yang satu ini. Sebab selama pandemi ini sudah pasti banyak ynag tidak melakukan potong rambut. Tentu karena mereka juga takut untuk keluar rumah dan lebih membatasi untuk bertemu banyak orang dan pergi ketempat umum.

Membuka jasa potong rambut home service tentunya menjadi solusi bagi mereka yang ingin potong rambut dan merapikan rambut. Tak perlu berkerumun dan menunggu antrian panjang semua bisa dilakukan dirumah dengan tetap menjaga prokes.

Itu tadi beberapa ide bisnis rumahan era pandemi yang bisa kamu manfaatkan untuk dijalankan. Semoga informasi diatas dapat membantu memberikan ide dan pencerahan bagi kamu yang sedang mencari ide rumahan yang mudah dijalankan. Jika ada yang mau ditanyakan bisa diskusi dikolom komentar.

Leave a Comment