Kopi Dari Salak, Kopi Unik Antimainstream Yang Bikin Penasaran

Hi para sahabat Bisnis UKM? Maish semangat terus ya pantengin informasi bisnis dari Bisnis UKM? Harus dong ya. Biar dirumah ngak bosan kali ini kita bakalan kasih informasi segar inspirasi bisnis dari seorang pemuda yang berhasil mendirikan sebuah cafe dari hobinya nongkrong loh.

Team Bisnis UKM berhasil menemui sang owner langsung dan mendapatkan beberapa pengalaman menarik yang diceritakan oleh sang pemilik cafe. Bagaimana suka dukanya merintis bisnis dari nol, stratgei apa yang digunakan dan lain sebagainya. Yuk, dari pada penasaran langsung simak aja cerita inspiratif kali ini.

Kopi-Dari-Salak-Kopi-Unik-Antimainstream-Yang-Bikin-Penasaran

Ageng Widi adalah pemilik dari Kasuka Cafe, yang buka pada jam 15.00 – 23.00. Pada awal mula berdirinya cafe ini berawal dulu ketika masih berada di bangku kuliah sering mengerjakan tugas diluar sambil ngopi, nongkrong. Setelah sekian lama ganti – ganti tempat tongkrongan dari sanalah menjadi sebuah hobi.

Nah dari hobi tersebut after graduate langsung bekerja, nah dari bekerja tersebut terkumpulah modal untuk membuka cafe kasuka tersebut.
Dan kebetulan ada teman yang bisa membuat kopi cafe. Dari sana mulailah kerja sama dan mencari tahu bagaimana membuat kopi yang enak. Dari sanalah tercipta cafe kasuka tersebut.

Kopi Salak, Kopi Unik Antimainstream Dari Kasuka Cafe

Kendala Yang Dihadapi

Kendala yang dihadapi membuka cafe ini tentunya pasti ada terlebih karena memang ini merupakan hal baru bagi pemilik untuk terjun dalam bisnis minuman dan makanan. Ia megakui dalam hal ilmu masih cukup kurang menurutnya, terutama dalam hal bisnis.

Kemudian dari segi SDM, ternyata bukan hal mudah untuk mencari sumber daya manusia. Karena dalam berbisnis harus memikirkan setahun kedepan bisnis tersebut seharusnya memiliki SDM yang kompeten untuk menunjang berjalannya suatu bisnis.

Produk Kasuka Cafe

Untuk produk ada dari kasuka sendiri, untuk produk paling favorit ada kopi susu kasuka. Kopi susu tersebut memang sangat berbeda dengan kopi susu lainya karena merupakan menu andalan cafe. Selain minuman tersebut ada juga menu makanan yang paling favorit yakni ennoki mushroom dan chicken ball, Itu adalah makanan yang paling banyak disukai pelanggan.

Isitimewa kasuka cafe dan alasan kalian harus datang ke tempat tersebut adalah untuk yang pertama kasuka menyediakan konsep modern namun lingkungan sekitar masih sangat alam asri. Kemudian untuk desain ruangan di cafe kasuka tersebut seperti rumah sendiri sehingga terasa sangat nyaman.

Fasilitas Kasuka Cafe

Selanjutnya kasuka cafe juga memiliki beberapa fasilitas yang bakalan bikin kalian yang mampir betah, salah satunya adanya televisi, wifi. Selain itu ada beberapa menu favorit yang wajib banget buat kalian cobain. Nah di kasuka cafe ini juga ada menu special yang ngak bakalan kalian temuin di cafe lainnya yakni kopi salak.

Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran menggunakan sosial media dan door to door. Artinya pemilik juga memiliki teman baik yang berada disekitar mauoun diluar itu kemudian dijpri dan diajak untuk mencoba melihat dan datang menikmati rasa menu yang di kasuka cafe, bagaimana perbedaan dengan menu di cafe lainnya. Selain itu Ia juga rajin mengadakan promo, melalui gofood, grabfood juga bekerja sama. Jadi selain promosi dengan mengandalkan sosial media, gencr melakukan kerjasmaa juga dilakukannya.

Harapan Kedepan

Harapan kedepan untuk cafe kasuka ini adalah kepengen punya sebuah produk unggulan dari kasuka cafe. Yang tentunya nanti menjadi ciri khas dari kasuka cafe sendiri, lalu kira – kira produk apa yang akan diunggulkan untuk kedepan? nah yakni kopi salak, Kopi salak ini merupakan kopi yang unik karena dalam salak tidak mengandung kafein.

Nah efek yang ditimbulkan kopi biasanya terserang asam lambung, kerasa kantuk menjadi berkurang. Sebenarnya itu menjadi promblem bagi beberapa orang. Berbeda dnegan kopi salak ini, pemilik kasuka cafe menawarkan kopi yang aman terkhusus orang yang memiliki masalah asam lambung dan rasa kantuk, sehingga bisa memilih kopi salak ini. Kedepan kopi salak ini akan menjadi produk unggulan dari kasuka cafe.

Nah demikian inspirasi bisnis kali ini yang membahas cafe kasuka yang menjadikan kopi salak sebagai unggulan. Kopi unik dan anti mainstream yang bakalan bikin penasaran kalian buat mencoba.

Semoga kisah inspirasi pemuda tersebut bisa memberikan motivasi untuk kalian ya, terkhususnya bagi para anak muda yang tertarik dengan dunia bisnis tapi masih ragu – ragu untuk melangkah. Sekian dulu salam hangat dari Bisnis UKM, semoga bisa memberikan manfaat bagi kalian semua ya.

Pantengin terus website bisnisukm.com untuk mendapatkan informasi bisnis terbaru dan terupdate. Berbagai informais bisnis bisa kamu dapatkan mulai dari peluang usaha, pemasaran, inspirasi usaha, video bisnis, bisnis online dan masih banyak lagi.

Cek dan gabung juga dengan BisnisKuliner.ID, kamu bisa dapetin inspirasi lainnya dengan bentuk video liputan bisnis. Sedikitnya ada 300 video liputan yang menantimu untuk kamu dengarkan. Yuk belajar bisnis dari sini dan jangan sampai terlewatkan ya.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba