Pada hari Sabtu, 12 Januari 2013, BisnisUKM.com mengadakan acara sharing bisnis (Mastermind) yang dihadiri oleh anggota (member) maupun masyarakat umum di Kota Solo Jawa Tengah. Bertempat di ‘Rumah Makan Ayam Penyet Suroboyo’ Jl. Honggowongso Solo,  event yang untuk kali pertama digelar di kota ‘the spirit of java’ tersebut juga dihadiri oleh Mitra Cabang bisnisUKM wilayah Surabaya Sdr. Timothy, dan Mitra Cabang bisnisUKM wilayah Jogja, Sdr. Wiwit Ariyanto.

Mengangkat tema TREND BISNIS MASA DEPAN (marketing online), mastermind tersebut menghadirkan pemateri utama Bapak S. Jabat Kaban (Pakar bisnis online sekaligus owner bisnisUKM.com). Diikuti lebih kurang 10 (sepuluh) orang peserta, mastermind tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar member dan berbagi informasi terkait penggunaan internet dalam berbisnis. Selama kurang lebih 2 (dua) jam, Bapak Jabat Kaban menyampaikan berbagai informasi terkait trend dan strategi bisnis yang harus dilakukan untuk bisa ‘menguasai pasar’ bisnis saat ini. Tidak lupa, trik dan tips menarik terkait marketing online juga disampaikan beliau (Bapak Jabat Kaban) yang sudah malang melintang dalam bisnis online selama puluhan tahun lamanya.

sharing bisnis

Para peserta yang berasal dari background berbeda-beda tidak segan untuk langsung mengajukan pertanyaan terkait materi yang disampaikan. Hal demikian membuat suasana mastermind berjalan interaktif karena terjalin komunikasi dua arah. Permasalahan yang dihadapi peserta dalam memulai maupun mengembangkan bisnis secara keseluruhan bisa terakomodir dengan saling sharing dalam mastermind itu.

“Sungguh menarik dan memberikan banyak ilmu tentang internet marketing, harapanya sesinya bisa lebih lama,” ujar Wahyu Pamungkas dari Surakarta sembari tersenyum.

mastermind solo

Kami tunggu sobat bisnisukm pada mastermind selanjutnya, besok pada hari Sabtu, (02/2) di Magelang dan hari Sabtu, (26/1) di Purwodadi (lokasi menyusul). Salam sukses!!

tim bisnisUKM

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba