Membuat Rencana Bisnis Ternyata Cukup Mudah

training mastermind rencana bisnisUntuk kedua kalinya BisnisUKM.com kembali mengadakan Pelatihan Mastermind (sharing bisnis) yang mengangkat topik seputar cara membuat rencana bisnis dengan mudah. Diselenggarakan pada Sabtu (10/5) yang lalu, acara pelatihan mastermind Rencana Bisnis ini memilih kantor pusat BisnisUKM.com sebagai tempat penyelenggaraan acara.

Diikuti oleh peserta yang berasal dari Yogyakarta, Jakarta dan juga Bandung, pelatihan mastermind rencana bisnis ini kembali diadakan BisnisUKM.com mengingat sampai hari ini masih banyak pemula maupun masyarakat umum yang masih bingung bagaimana caranya membuat rencana bisnis (bisnis plan).

Menghadirkan dua narasumber yang terdiri dari Bapak Sri Jabat Kaban selaku Founder dan Direktur Bisnisukm.com serta Sdr. Rakmatniwa, S.K.M selaku Trainer BisnisUKM.com, mastermind rencana bisnis kali ini dibuka oleh Sdr. Rakmatniwa yang siang itu menyapa para peserta dengan penjelasan sederhana mengenai apa itu rencana bisnis.

Kendati sebagian dari peserta telah merintis karirnya di dunia bisnis, namun sebagian besar dari mereka masih belum mengetahui sebenarnya apa itu bisnis dan bagaimana cara membuat rencana bisnis dengan mudah.

Setelah suasana mulai menghangat dan para peserta mulai memahami apa itu sebenarnya bisnis atau usaha, Bapak Sri Jabat Kaban selaku owner BisnisUKM mempersilahkan para peserta untuk menuliskan ide bisnis  yang ingin mereka jalankan.

Tak hanya itu saja materi yang disampaikan Bapak Sri Jabat Kaban, pada kesempatan tersebut Beliau juga mengajak peserta training mastermind rencana bisnis untuk mulai menentukan jenis usaha yang akan dijalankan, siapa saja target pasar yang akan dibidik, serta memilih strategi pemasaran yang akan diterapkan.

Dengan konsep lesehan yang sengaja dipilih BisnisUKM.com, suasana hangat dan akrab tercipta antara para peserta dan juga narasumber. Tidaklah heran bila pada pelatihan ini para peserta tak hanya pasif mendengarkan materi dari para trainer, namun juga sangat interaktif untuk melakukan tanya jawab langsung ataupun untuk menanggapi setiap poin materi yang disampaikan narasumber di siang itu.

Nantikan agenda training mastermind dan pelatihan bisnis berikutnya! Dan jangan ketinggalan untuk ikut bergabung mengembangkan roda bisnis Anda bersama BisnisUKM.com. Jadwal terdekat untuk Training Mastermaind yang akan datang diadakan pada tanggal 07 Juni 2014 dengan mengusung tema permodalan “Memulai Usaha Tanpa meminjam uang di bank”. Untuk pendaftaran bisa menghubungi tim training kami melalui 0852-9000-7054. Salam sukses!

Leave a Comment