Modal Sukses Berbisnis di Internet

bisnis di internetMemutuskan terjun di bisnis online memang menjanjikan untung yang cukup besar. Bila bisnis konvensional memiliki waktu operasional serta jangkauan pasar yang cukup terbatas, maka lain halnya dengan aneka peluang bisnis di internet yang bisa Anda jalankan 24 jam non-stop dengan jangkauan pasar hingga berbagai penjuru dunia. Keuntungan inilah yang mulai diburu para pemula, sehingga tidak heran bila sekarang ini bisnis online mulai ramai dijalankan masyarakat lokal maupun internasional.

Pada dasarnya memulai bisnis di internet tidak membutuhkan modal usaha yang terlalu besar. Yang terpenting adalah niat dan tekad Anda untuk segera melangkah dan mencapai kesuksesan yang diimpikan. Nah, untuk membantu para pemula mewujudkan impian tersebut, berikut ini kami informasikan beberapa modal sukses berbisnis di internet.

  • Dukungan konten yang berkualitas

Salah satu komponen penting yang diperlukan pelaku bisnis online adalah keberadaan konten-konten berkualitas untuk menimbulkan daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen. Ketika mereka telah menemukan banyak manfaat dari situs Anda, maka selanjutnya mereka tidak akan segan untuk membeli maupun merekomendasikan website tersebut kepada orang-orang di sekitarnya. Sebagai contoh sederhana, bila Anda membuka toko online yang memasarkan khusus produk herbal, maka berikan informasi berupa artikel ringan yang mengulas tentang tips menjaga kesehatan, cara mudah memanfaatkan aneka macam tanaman herbal, dan lain sebagainya. Melalui konten-konten tersebut, Anda bisa menarik minat pengunjung dan memberikan kesan mendalam bagi mereka untuk kembali ke website Anda.

  • Traffic kunjungan yang tinggi

Dalam menjalankan bisnis di internet, tingginya traffic kunjungan menjadi modal awal bagi traffic blogAnda untuk meyakinkan calon konsumen. Semakin banyak jumlah kunjungan yang Anda miliki, maka semakin besar pula kepercayaan konsumen yang terbangun. Sehingga tidak menutup kemungkinan bila omset penjualan pun bisa semakin meningkat setiap harinya. Untuk meningkatkan traffic blog, Anda bisa menggunakan strategi bertukar link dengan para blogger lainnya, memasang iklan baris maupun baner baik yang gratisan maupun berbayar, serta mengoptimalkan promosi website menggunakan teknik SEO agar situs Anda berada di posisi atau halaman pertama mesin pencarian.

  • Testimoni untuk meyakinkan konsumen

Dukungan testimoni dari pelanggan setia Anda, menjadi senjata paling ampuh untuk meningkatkan kepercayaan calon konsumen. Sebab, ungkapan kepuasan konsumen yang dituliskan di website Anda, memberikan daya tarik tersendiri bagi para calon pembeli. Sehingga tidak sedikit dari mereka yang semakin yakin dengan kualitas produk maupun jasa yang Anda tawarkan.

  • Monetisasi

Ketika Anda telah memiliki konten-konten yang bermanfaat bagi para konsumen, memiliki traffic kunjungan yang cukup bagus, dan mulai dipercaya pelanggan setia Anda, kini saatnya Anda bergerak untuk melakukan monetisasi guna mendapatkan untung berlimpah setiap bulannya. Langkah ini bisa Anda lakukan dengan berjualan ebook dan video tutorial, menawarkan fasilitas membership berbayar, memasang kolom baner maupun iklan baris berbayar, program affiliate, dan lain sebagainya.

Dengan membekali bisnis Anda dengan empat modal diatas, diharapkan para pelaku bisnis online bisa mengembangkan usahanya hingga mencapai puncak kesuksesan dan mendapatkan untung jutaan rupiah setiap bulannya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.

Sumber gambar :
1. http://www.belajarbikinblog.com/wp-content/uploads/bisnis-di-internet-300x225.jpg
2. http://amblogdesign.com/wp-content/uploads/2013/02/increase-blog-traffic.jpg

1 thought on “Modal Sukses Berbisnis di Internet”

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba