PT. KNL Dalam Acara Spectra 2010

Pada hari Ahad (09/0155), Fakultas Teknik Industri Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, mengadakan acara Spektakuler Entrepreneurship Training 2010 (Spectra 2010). Acara yang bertempat di Aula Fakultas Teknik Industri UGM ini menghadirkan keynote speaker Bapak Dr. Ir. Sutrisno, serta dua pembicara, yakni Bapak Ahmad Hidayat (CEO Matahari Langit Indonesia) dan Bapak S. Jabat Kaban (Founder dan direktur PT. Khalifah Niaga Lantabura).

Pada sesi pertama, Bapak Ahmad mengajak para peserta untuk membuat The Ultimate Goal dalam kehidupan, agar membantu para peserta untuk mencapai tujuan-tujuan hidup mereka. Sedangkan pada sesi kedua, Pak Jabat mengajak para peserta untuk mengenal cara memulai dan menjalankan bisnis. Sinergi dari kedua pembicara tersebut bertujuan untuk menciptakan pengusaha yang berkarakter, agar nantinya bisa membuat lapangan kerja baru di Indonesia. Hal ini pun sejalan dengan tujuan diadakannya Spectra 2010 yakni memotivasi generasi muda, khususnya mahasiswa, untuk menjadi entrepreneur yang diharapkan bisa m36enciptakan lapangan kerja baru.

Pada sesi akhir acara, para peserta dibagi menjadi 6 kelompok, kemudian mencoba untuk mencari ide bisnis baru yang prospektif, dan selanjutnya mempresentasikannya di hadapan kelompok atau peserta lain dan dewan juri. Pada sesi akhir ini, kedua pembicara pun didaulat untuk menjadi dewan juri, agar nantinya bisa memberi masukkan dan motivasi bagi setiap peserta dan kelompok mengenai ide bisnis mereka. Terpilih sebagai pemenang dalam kompetisi pencarian ide bisnis ini adalah kelompok 6, dengan ide bisnisnya berupa pengolahan ikan Red Devil. Selanjutnya bagi pemenang, PT. KNL menawarkan konsep pembelajaran bisnis secara langsung dengan mengunjungi beberapa UKM yang ada di wilayah Yogyakarta.

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba