Sajikan Kopi Lanang! Nikmati Nuansa Khas Bukit Menoreh di Kedai Kopi Pak Rohmat

Perbukitan Menoreh selama ini dikenal sebagai salah satu penghasil kopi beragam varian yang berkualitas. Ditanam sejak jaman nenek moyang, eksistensi kopi menoreh sampai saat ini masih tinggi. Tidak heran jika pemerintah menempatkan kopi menoreh sebagai salah satu produk unggulan dari wilayah tersebut.

Eksistensi kopi menoreh sejalan juga dengan banyaknya kedai/ warung kopi di wilayah tersebut. Topografi wilayah yang berbukit-bukit justru menambah daya tarik keberadaan kedai kopi tersebut. Salah satu kedai kopi yang menyajikan kopi menoreh dengan nuansa khas bukit menoreh adalah Kopi Pak Rohmat.

Di Kopi Pak Rohmat kita bisa menikmati salah satu menu andalan yakni kopi lanang. Kopi lanang spesial? Kopi lanang merupakan sebutan untuk biji kopi atau olahan biji kopi yang tidak berkeping dua. Umumnya biji kopi terdiri dari dua keping biji kopi, namun pada kopi lanang, hanya terdapat satu biji kopi yang bulat melonjong dan cenderung utuh tanpa terbelah.

Kondisi kopi yang tidak terbelah ini disebut membuat kopi jenis ini lebih superior karena kandungan yang harusnya terbagi dua menjadi utuh pada kopi ini. Selain itu, kondisi kelainan ini juga membuat kopi lanang menjadi biji kopi yang cukup langka. (her_)

Kolaborasi Pariwisata Kopi di Menoreh

Bagaimana Pak Rohmat menjalankan usaha kedai kopinya dan berkolaborasi bersama warga sekitar menggerakkan wisata di Menoreh?

Video liputan bisnis diulas secara lengkap dan mendalam, terbagi dalam beberapa video berikut ini:

  1. Kopi Menoreh: Nikmati Kopi Terbaik dan Hidangan Lokal Khas!
  2. Perkembangan Kopi dari Warisan Zaman Belanda Hingga Milik Kita
  3. Ragam Aroma dan Khasiat: Eksplorasi Macam Kopi dari Kebun Petani Lokal
  4. Pelayanan dan Strategi Penjualan Kopi Lanang yang Efektif
  5. Inovasi Produk Kopi: Peningkatan Nilai Ekonomi bagi Petani
  6. Kolaborasi dengan Turis Asing: Pengembangan Pariwisata Lokal
  7. Preferensi Konsumen dan Produksi Kopi dalam Perspektif Varietas
  8. Kolaborasi Sukses dan Perkembangan Pariwisata Kopi di Menoreh

Tinggalkan komentar