Sharing Bisnis “Membentuk Karakter Muslimpreneur”

aktivitas sharing bisnisBerbagi ilmu memang tidak mengenal waktu, hal tersebut yang mendorong Tim Bisnis UKM untuk mengadakan acara sharing bisnis dengan tema “ Membentuk karakter muslimpreneur” yang diisi langsung oleh Bp. S. Jabat Kaban, Dirut PT.Khalifah Niaga Lantabura. Acara yang dilaksanakan pada Kamis malam, tepatnya dimulai pukul 20.00 – 22.00 WIB (20/01/11) ternyata tidak menyurutkan semangat 15 peserta sharing dan Tim Bisnis UKM untuk saling bertukar segala informasi tentang bisnis.

Pada kesempatan tersebut para peserta yang berasal dari rekan-rekan Wadah Islamiyah DPU Jogja, diberi kesempatan untuk sharing langsung dengan Bapak S. Jabat Kaban, yang pada malam itu menyampaikan tentang kunci-kunci sukses dalam menjalani usaha.

Mengapa bisnis atau usaha yang dikelola oleh umat muslim dewasa ini, sulit sekali berkembang? Apa yang salah dalam masalah ini?

Banyak diantara kita ternyata dalam menjalankan sebuah usaha, kita cenderung setengah-setengah. Takut untuk bermimpi besar. Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini, sharing bisnis ini lebihbanyak mengupas tentang mengapa usaha yang ditekuni oleh para peserta sulit berkembang, dan hasilnya yang masih kurang maksimal. Dalam pertemuan ini, Bp. Jabat Kaban bercerita mengenai bagaimana ketika beliau menghadapi permasalahan-permasalahan bisnis yang pernah beliau alami, dan bagaimana beliau mampu lepas dari permsalahan-permasalahan yang ada. Beliau meyakinkan, bahwa usaha yang beliau kini tekuni, semua berawal dari sebuah Mimpi yang besar, bukan mimpi yang setengah-setengah.peserta sharing bisnis

Tidak  hanya mengajarkan bagaimana cara bermimpi besar, tetapi beliau juga mengupas tentang bagaimana cara mengembangkan sikap sebagai seorang entrepreneur muslim. Karakter seorang muslim, merupakan modal utama dalam kesuksesan menjalankan sebuah bisnis. Namun, karakter ini tidak akan cukup berarti selama niat dan integritas kita sebagai seorang muslim masih lemah didalam menjalankannya.

Kegiatan yang dilaksanakan cukup singkat ini, diharapkan bisa membentuk pengusaha muslim yang kuat, tahan banting serta berdaya saing. Tentu ini menjadi salah satu komitmen bisnisukm.com, untuk membantu siapa saja bisa sukses berbisnis. Salam sukses.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba