Aktivitas

The Super Way To Be The Superpreneur

supercode 2011Yogyakarta, 26 Mei 2011. Lantabura Media, dengan website utamanya bisnisUKM.com, merupakan perusahaan yang bergerak dibidang bisnis informasi dan pelatihan bisnis. Dan dalam kesempatan kali ini, Lantabura Media diminta kembali untuk ikut berpartisipasi dalam sebuah event yang digagas oleh Departemen Kewirausahaan Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri UGM yang bernama Super Challenge On Developing Entrepreneurship (SUPERCODE) 2011.

 

SUPERCODE 2011 terdiri dari dua agenda utama yaitu kompetisi bisnis yang diikuti oleh 18 kelompok mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta, dan Workshop Entrepreneurship yang sekaligus menjadi ajang final dari kompetisi bisnis tersebut 28 Mei 2011 mendatang. Kali ini ajang kompetisi bisnis sendiri sudah masuk masa penilaian dewan juri. Dengan adanya event kali ini diharapkan tumbuh kesadaran berwirausaha di hati para mahasiswa, dan bisa menjadi tambahan wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana cara memulai sebuah usaha dan cara mengembangkan usahanya.

Ini kedua kalinya Lantabura Media bekerjasama dengan HMTI UGM dalam acara serupa sebagai Pemateri, dan pada kesempatan kali ini diminta untuk menjadi Dewan Juri kompetisi bisnis yang diselenggarakan. Event ini juga sejalan dengan program yang baru saja diluncurkan oleh Lantabura Media, “Ayo Berbisnis!”, yaitu sebuah program penyadaran masyarakat akan pentingnya berwirausaha, baik bagi pelajar, ibu rumah tangga, ataupun masyarakat secara umum. Dengan program tersebut diharapkan dapat memacu terciptanya pengusaha-pengusaha Indonesia baru, yang kreatif dan berdaya saing.

Dengan kerjasama ini diharapkan dapat terjadi sinergi yang positif antara Lantabura Media (pelaku usaha) dan HMTI UGM  (dunia kampus). Kedepannya, kami berharap, kegiatan semacam ini dapat lebih disinergikan dengan berbagai pihak yang memiliki kepedulian terhadap tumbuhnya kekuatan ekonomi bangsa kita melalui sektor UMKM.

SUPERCODE 2011, The Super Way to be Superpreneur