Toko Buku Terban Jadi Jujukan Mahasiswa Jogja

Kawasan Terban Yogyakarta sudah sejak lama dikenal sebagai tempat penjualan aneka macam buku-buku dengan harga yang murah dan terjangkau. Menurut Bapak Sutoto (43) sebagai salah satu pedagang buku di tempat tersebut, para konsumen yang datang tidak hanya dari sekitaran Yogyakarta saja, tetapi juga dari Solo, Semarang, Klaten, dan wilayah lainnya. “Saya sendiri sudah jualan di sini sejak tahun 1996, dan kebanyakan konsumen merupakan para mahasiswa,” jelasnya kepada tim liputan bisnisUKM, Selasa (4/9).

toko buku Terban YogyakartaPada musim ajaran dan penerimaan mahasiswa baru seperti saat ini, toko-toko buku yang tersentralisasi di Jln. H. Kahar Mudzakir Terban mengalami peningkatan jumlah konsumen yang cukup signifikan. “Peningkatan bisa mencapai 100% dibanding hari-hari biasanya, kita bahkan bisa memperoleh omzet hingga Rp.1.000.000,00/ hari,” lanjutnya. Terdapat puluhan pedagang yang menjajakan bukunya di sepanjang jalan searah tersebut. Sehingga banyak pilihan bagi kita yang ingin ‘berburu’ buku sesuai dengan keinginan kita

Buku-buku yang tersedia pun tergolong lengkap, dan diperoleh langsung dari penerbit yang telah memiliki cabang di Yogyakarta. Menurut Pak Sutoto, buku ekonomi, hukum, politik, farmasi, hingga teknik menjadi beberapa judul buku yang paling banyak dicari para konsumen. Yang menarik, konsumen yang membeli buku di Terban bisa leluasa menawar buku yang mereka inginkan. Hal demikian diakui menjadi salah satu daya tarik sendiri bagi para konsumen karena bisa menyesuaikan isi kantong mereka.

Tim liputan bisnisUKM

1 Komentar

Comments are closed.