Trik Promosi Murah Agar Bisnis Café Kamu Terus Maju

Trik Promosi Murah Agar Bisnis Café Kamu Terus MajuMemiliki bisnis cafe kini tak lagi mengenal kata usia. Entah kamu yang masih berprofesi sebagai pelajar, mahasiswa, ataupun kamu yang sudah bekerja, semua tetap bisa mewujudkan impianmu sebagai pengusaha cafe.

Dari sekian banyak peluang bisnis yang bisa kamu jalankan di usia muda, salah satu usaha yang sekarang ini sedang hits di kalangan remaja memang bisnis café atau tempat nongkrong yang asyik dengan menu makanan dan minuman khas anak muda. Tapi nyatanya, mengangkat menu-menu kekinian dengan konsep desain tempat yang nyaman, tak selamanya menjamin bisnis café tersebut bisa laris diserbu pelanggan.

Meski menu dan tampilan café turut menunjang, namun ternyata ada beberapa trik promosi tambahan yang perlu kamu jalankan agar bisnismu dikenal banyak orang. Gimana caranya? Simak trik-trik promosi murah yang bisa kamu lakukan agar bisnis café milikmu bisa terus bertahan di tengah persaingan.

1. Jangan hanya jadikan media sosial sebagai ajang narsis buat kamu upload foto selfie.

Kamu juga bisa gunakan instagram, fanpage facebook, twitter, maupun vlog, untuk upload foto, update status, atau broadcast program promo yang ada di cafemu. Pilih jam-jam santai untuk menyapa setiap pelangganmu dengan posting foto-foto menu terbarumu, atau bisa juga sekedar say hello untuk menginformasikan paket promo yang ada di cafemu hari ini. Contohnya memberikan menu gratis buat pelangganmu yang memposting foto mereka di cafemu ke akun sosial media mereka, jangan lupa sertakan hashtag tertentu agar cafemu jadi viral di sosial media.

2. Tampilan café yang selalu ramai, ternyata menjadi daya tarik tersendiri di mata konsumen. Jadi, buatlah bisnis café tersebut seakan-akan ramai setiap harinya.

Jika hari ini cafemu sepi, ajak teman-temanmu datang ke café dan minta mereka untuk duduk-duduk santai di bagian outdoor atau di dekat jendela agar suasana ramai tersebut bisa terlihat dari luar. Tentu modalnya cukup murah, sajikan secangkir kopi dan camilan serta fasilitas wifi gratisan. Dijamin teman-temanmu tak akan segan untuk membantu.

Baca Juga Artikel Ini :

Tips Memulai Bisnis Cafe Bagi Mahasiswa

Jangan Coba Bisnis Warung Kopi Kalau Kamu Belum Tahu 7 Cara Ini

3. Daripada membayar jasa bagi brosur di jalan-jalan raya, mending kamu bagikan merchandise gratis ke setiap pelanggan yang datang.

Contohnya untuk pembelian minimal Rp 50 ribu dapat gratis stiker, pembelian Rp 100 ribu gratis gantungan kunci, pembelian Rp 200 ribu gratis mug cantik. Cara ini bisa kamu coba untuk memancing pelanggan datang kembali ke café milikmu.

4. Titip salam lewat radio ternyata juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu trik promosi murah.

Kalau kamu belum punya uang lebih untuk pasang iklan di radio, jangan berkecil hati ternyata titip salam lewat radio juga bisa kamu jadikan sebagai ajang promosi. Kamu bisa coba sms atau telepon ke radio yang hits di kotamu, dan jangan lupa sebutkan nama café yang kamu punya. Dengan begitu bisnis cafemu bisa dikenal minimal oleh para penyiar dan pendengar setia radio tersebut, apalagi saat ini pendengar radio didominasi kalangan anak muda.

5. Yang terakhir, manjakan pelanggan yang datang ke cafemu dan jangan pernah melakukan kesalahan yang membuat mereka tidak nyaman.

Poin ini paling penting, karena pelanggan yang datang ke café milikmu tidak hanya tertarik dengan program promosi yang ditawarkan, namun mereka juga ingin menjajal tempat baru yang nyaman untuk nongkrong bersama teman-temannya sembari menikmati menu andalan yang kamu sajikan. So, jangan sampai pelayanan yang kamu berikan justru membuat pelangganmu kurang nyaman.

Itu tadi kelima trik promosi murah yang bisa kamu terapkan di bisnis cafemu, semoga bisa membantumu yang sedang ingin menjajal peruntungan di bisnis café. Selamat mencoba dan salam sukses!

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba