Maraknya permintaan masyarakat akan barang – barang elektronik, menyebabkan bisnis elektronik saat ini banyak ditemukan di berbagai tempat. Dari mulai bisnis pembuatan barang elektronik, toko elektronik, bisnis jasa reparasi barang elektronik, sampai bisnis kredit elektronik banyak ditemukan di sekitar kita. Banyaknya bisnis elektronik yang bermunculan saat ini, karena kebutuhan masyarakat akan barang elektronik juga semakin meningkat.

Berbagai macam produk elektronik seperti televisi, radio – tape, DVD/ VCD player, computer, laptop, handphone, AC, hingga perabot rumah tangga seperti setlika, magic gar, kipas angin, kulkas, blender, dll. Sekarang barang – barang tersebut bukan menjadi barang mewah lagi bagi sebagian masyarakat, sehingga daya beli masyarakat terhadap barang elektronik kini meningkat pesat.

Konsumen
Karena barang elektronik sekarang bukan lagi menjadi barang mewah, hampir setiap rumah sudah memiliki barang elektronik. Hal ini menjelaskan bahwa barang elektronik kini sudah digunakan oleh semua orang dari berbagai kalangan. Baik masyarakat menengah ke atas, maupun masyarakat menengah sudah menggunakan barang elektronik untuk memudahkan pekerjaan mereka.