Penggemar komputer dan segala macam aksesorisnya kembali dimanjakan dengan hadirnya Yogyakomtek 2010. Untuk ke-13 kalinya, Pameran Komputer Terbesar, Terlengkap, Terbanyak ini kembali hadir dengan mempersembahkan ragam teknologi terkini dan terbaru. Bertempat di Jogja Expo Center (JEC), pameran ini berlangsung pada tanggal 2 s.d. 6 Oktober 2010. Lebih dari 100 stand memenuhi hall Jogja Expo Center (JEC) dengan menampilkan berbagai aneka teknologi terkini era komputer modern dan segala macam aksesorisnya.

Dengan tema Two Thumbs Up, pameran ini berupaya untuk memberikan jawaban bahwa saat ini teknologi mulai mengubah kodrat manusia dalam berkomunikasi. Dengan teknologi tersebut, manusia akan dimanjakan dan dimudahkan dalam menjalani kehidupan sebagai makhluk sosial. Yogyakomtek 2010 juga membawa misi untuk mengedukasi masyarakat tentang perkembangan dan prediksi teknologi di masa datang, serta mendekatkan kita akan product knowledge, technology needs, dan better living.

Selain diisi dengan berbagai macam expo teknologi, pameran ini juga menghadirkan serangkaian kegiatan yang menarik untuk diikuti. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan antara lain berbagai macam Workshop Teknologi, Facebook Photo Competition, Twitn’Win, Be the Major; serangkaian kegiatan sosial seperti donor darah, mengunjungi Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), dan pemecahan rekor cap jempol.

Ketika tim liputan bisnisUKM mengunjungi pameran tersebut pada hari Sabtu (2/10), antusiasme pengunjung pameran sangat luar biasa. Terlihat ribuan pengunjung yang didominasi kaum muda, pelajar, dan mahasiswa sudah memadati halaman gedung JEC pada waktu itu, padahal pameran belum dibuka karena masih ada opening ceremony. Dan seketika dibuka terjadi antrian yang cukup panjang untuk memasuki lokasi pameran. Hal tersebut berulang kembali ketika pada hari Minggu (3/10), tim berkesempatan mengunjungi pameran lagi dan kondisi yang lebih ramai terjadi pada libur tersebut.

“Sangat lengkap produk-produknya dan kemasan pameran yang sangat menarik sehingga tidak merasa bosan ketika berada di dalam”, begitu pendapat Andri, seorang mahasiswa universitas negeri di Yogyakarta ketika ditemui tim liputan bisnisUKM. Jadi kalau Anda mengaku ingin menjadi orang yang tidak gaptek (gagap teknologi) saat ini, mengunjungi Yogyakomtek 2010 bisa menjadi referensi bagi Anda dan keluarga.

Gambar : Tim liputan bisnisUKM