Bila ada waktu senggang di sore hari, paling pas menikmati teh hangat dengan camilan ringan untuk mengganjal perut. Jenis camilan yang bisa dipilih pun makin beragam, seiring maraknya gerai-gerai makanan ringan yang menjajakan camilan dengan inovasi produk. Rasa penasaran orang pun tergugah untuk mencobanya.Salah satu bahan makanan yang bisa dibuat berbagai macam camilan salah satunya adalah jamur.

Video Praktisi

Memaksimalkan Bisnis Berbasis Hobi, Asimetris Craft

Semakin ketatnya persaingan dalam kuliner membuat para pelaku bisnis ini harus pintar-pintar membuat para pelaku bisnis ini harus pintar-pintar membuat terobosan dan inovasi baru agar tetap terdepan dalam bisnis. Salah satunya adalah maraknya usaha jamur crispy. Masakan berbahan dasar jamur tiram ini mulai banyak disukai para penikmat kuliner, mungkin karena rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah membuat sensasi tersendiri bagi lidah kita. Apalagi ditunjang dengan keunggulan dari bahan bakunya yaitu jamur tiram yang tanpa kolesterol dan mengandung berbagai macam manfaat bagi kesehatan.

Terbatasnya supply jamur tiram segar di pasaran membuat benyak pengusaha jamur crispy tidak dapat memenuhi permintaan pasar. Tentu ini sebuah kesempatan bagi para pembudidaya jamur untuk memenuhi permintaan jamur segar khususnya tiram dan kesempatan bagi Anda yang ingin merintis usaha makanan olahan dari jamur.

Jamur adalah kuliner yang nikmat, banyak rumah makan yang menggunakan jamur sebagai bahan pengganti untk daging. Terutama bagi mereka yang menghindari makanan olahan serba daging, jamur sangat cocok sebagai pengganti. Dengan pengedukasian seperti ini, masyarakat mempunyai pandangan bahwa jamur merupkan camilan yang sehat.

Jamur relatif mudah diolah. Para pemula pun takkan kesulitan untuk menjalankan bisnis ini, baik dengan merintis dari nol ataupun memutuskan untuk membeli franchise yang sudah ada. Gandeng para pembudidaya jamur yang ada di kota Anda. Pangsa Pasar jamur crispy pun cukup luas mulai dari remaja hingga orang dewasa. Mereka umumnya munyuka jamur crispy karena rasanya yang enak serta rendah kolesterol. Nah, sebelum Anda terjun hingga akhirnya dapat berbisnis sukses dengan sajian kuliner ini, beberapa tips di bawah ini mungkin dapat membantu anda.

Tips Memulai Usaha

1. Pastikan Anda memiliki chanel dengan pembudidayaan jamur. Chanel ini bisa Anda dapatkan dengan cara crowsing di internet.

2. Datangi langsung pembudidaya jamur yang sudah Anda ketahui lokasinya. Survey terlebihnya dahulu mana yang kualitas jamurnya lebih baik sekaligus harga standar.

3. Pastikan juga Anda sudah mahir mengolah jamur mentah menjadi camilan yang lezat

4.Pesan gerobak yang akan digunakan untuk berjualan.

5. Lakukan survey tempat-tempat yang strategi di depan-depan toko yang ramai dan sering dikunjungi pembeli.

6. Persiapkan peralatan yang sudah Anda daftar sebelumnya.

7. Untuk pengemasannya, Anda bisa menggunakannya kantung kertas atau kemmasan plastik kue. Jangan lupa sertakan pula saos tomat atau sambal sesuai keinginan pembeli.

sumber gambar: http://pringsewuresto.co.id/wp-content/uploads/2010/02/Jamur-Cryspy-04.jpg & http://kursus-kue-masakan.webs.com/IMG_6447.jpg