Jualan Hijab, Produk UMKM Asal Lamongan Ini tembus Pasar Jepang dan UEA

Dikutip dari republika.co.id, Soni Abdillah (22), pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memproduksi tas dan hijab asal Lamongan Jawa Timur mampu memasarkan produk hingga ke Jepang, Dubai, dan Uni Emirate Arab.

“Produk ini sudah ekspor ke luar negeri seperti Jepang, Dubai, dan Uni Emirate Arab,” kata Soni saat ditemui di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022).

Soni mengungkapkan UMKM ini berdiri sejak 2014 dengan produk yang dipasarkan seperti tas dengan kisaran harga Rp 160 ribu hingga Rp 600 ribu. Sementara produk UMKM hijab lokal beragam jenis model dipasarkan dengan harga Rp 150 ribu sampai Rp 250 ribu. Soni menjelaskan produk UMKM yang diproduksi memiliki motif dari bahan alami seperti daun jati, daun jambu, daun kelor, dan bunga lainnya.

Soni mengaku mendapat informasi buka konter di Jakarta Fair Kemayoran dari BAPPEDA Jawa Timur. Soni berharap pemerintah bisa lebih memberikan ruang untuk UMKM dan produk daerah lainnya agar lebih dikenal hingga internasional.

Jakarta Fair Kemayoran hadir kembali mulai 9 Juni-17 Juli 2022 setelah dua tahun absen akibat pandemi COVID-19.

Leave a Comment