gipsumRumah merupakan salah satu kebutuhan primer manusia yang harus dipenuhi. Selain untuk tempat tinggal seluruh anggota keluarga, rumah juga harus merupakan tempat hunian yang nyaman untuk beraktivitas dan berinteraksi antar anggota keluarga. Suasana rumah dibuat senyaman mungkin agar anggota keluarga merasa betah untuk tinggal di rumah seperti slogan rumahku istanaku.

Video Praktisi

Tips Menghadapi Kompetitor, Owner Poyeng Knit Shop

Untuk menciptakan hunian yang nyaman, perlu adanya usaha yang harus dilakukan antara lain dengan menambah nilai artistik rumah itu sendiri. Cara untuk menambah nilai seni suatu rumah, diantaranya dengan memberi desain baik desain eksterior maupun desain interior. Contoh desain eksterior antara lain desain rumah, penataan lahan, pembuatan taman sedangkan contoh desain interior antara lain pemilihan cat, pemilihan dan peletakan furniture serta pemasangan gipsum pada plafon

Saat ini, dengan maraknya pembangunan di bidang properti, kebutuhan akan desain eksterior dan interior juga semakin meningkat. Salah satu kebutuhan properti yang saat ini sedang “naik daun” adalah gipsum. Permintaan kebutuhan gipsum sebagai aksesoris dan penutup atap semakin meningkat. Berawal berfungsi sebagai plafon penutup atap dengan model datar, perkembangan gipsum plafon semakin beragam bentuknya. Mulai dari bentuk persegi, bulat, oval, cekung, cembung dan sebagainya sesuai dengan desain interior yang telah dibuat.

Konsumen

Peminat gipsum rata – rata adalah masyarakat menengah keatas yang senang dengan desain interior rumah yang unik.  Biasanya untuk mempermanis dinding rumah mereka, bagian sudut antara plafon dan dinding ditutup dengan lis profil yang berbahan gipsum. Begitu juga di sisi yang lain, dimana lis profil dimanfaatkan sebagai garis pemisah di dinding.